banner-detik

skin care

Tips Nabung untuk Belanja Skincare dengan Mudah! 

seo-img-article

Mau belanja skincare tapi bingung karena uang habis mulu dan nggak tahu larinya kemana? Coba deh tips menabung ini! 

Kamu pernah ngalamin nggak, saat mau belanja skincare tapi nggak punya uang? Biasanya itu dikarenakan perencanaan keuangan yang kurang baik? Hmmm, atau justru kamu suka belanja skincare secara impulsive dan mengoleksi banyak skincare yang kurang cocok, akhirnya nggak terpakai juga?

Untuk menghindari kedua hal tersebut, mulai sekarang yuk, mulai perhatikan produk apa saja yang ingin dibeli. Berikut beberapa cara mengatur keuangan dan planning beli skincare yang nggak bikin kantong jebol.

Baca juga: 5 Skincare Lokal yang Bikin Kulit Glowing tapi Ramah di Kantong Remaja

 pelembap buat kulit berminyak

Ketahui permasalahan kulit yang kamu alami

Sebelum kamu mulai menabung untuk belanja skincare, kamu harus tahu dulu nih permasalahan kulit yang sedang dialami. Apakah kulitmu kusam, dehidrasi, berjerawat, atau justru breakout di seluruh wajah? Permasalahan kulit yang kamu alami ini penting banget untuk menentukan tujuan kamu membeli skincare dan ingredients apa yang kamu butuhkan dalam mengatasi permasalahan kulit! 

Baca juga: Tahapan Skincare untuk Remaja dan Produk Rekomendasinya

shelfie-2

Cari produk yang sesuai dengan masalah kulit kamu

Kalau kamu sudah mengetahui permasalahan kulitmu, misalnya berjerawat. Kamu bisa mencari tahu ingredients apa saja yang bisa meredakan jerawat dan bersifat calming seperti centella asiatica, mugwort, dan lain-lain. Setelah itu, baru deh kamu cari produk yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat seperti exfoliating toner, serum, atau acne spot care. Pokoknya stick to your skincare problem, jangan sampai kebawa arus dan hype untuk coba-coba skincare lainnya. 

Baca juga: Starter Kit Makeup untuk Remaja

AVOSKIN YOUR SKIN BAE - SERUM LOKAL TERBARU UNTUK BERBAGAI JENIS KULIT

Cari produk yang sesuai dengan budget mu

Part ini jadi hal yang penting banget untuk kamu lakukan, yaitu mencari produk yang sesuai dengan budget atau pemasukan-mu! Hmm, mungkin muncul pertanyaan di benakmu seperti ini “kan mau nabung, masa harus sesuai sama budget yang dimiliki?” Jawabannya, ya harus dong! Karena kamu akan menabung dengan pemasukan atau penghasilan yang kamu miliki, jadi harus disesuaikan supaya nggak mengesampingkan kebutuhan pokok, over budget, atau bahkan kehabisan duit. Nggak mau kan hal itu terjadi?   

cewek nabung

Tentukan deadline menabung

Deadline menabung ini bisa disesuaikan dengan waktu yang kamu inginkan untuk mulai menggunakan produk skincare-nya. Misalnya, kamu pelajar dan punya uang jajan sebesar 50 ribu per hari. Kamu ingin menggunakan skincare dalam 15 hari ke depan, dengan budget sekitar 150 ribu. Maka, kamu bisa menabung sebesar 10 ribu per hari dan akan memiliki tabungan skincare sebanyak 150 ribu dalam 15 hari ke depan. Cukup mudah kan cara menabung-nya? 

smart-female-with-mobile-phone-hand-keeping-index-finger-pointed-upwards-expressing-she-has-idea-saying-eureka-grey-wall_copy_676x500

Set reminder untuk menabung

Kalau sudah menentukan berapa jumlah uang yang ingin ditabung, sekarang saatnya kamu membuat reminder untuk menabung! Kenapa harus set reminder untuk menabung? Supaya kamu nggak lupa kalau harus menabung setiap hari. Hal ini juga bisa memudahkan kamu agar selalu ingat bahwa ada hal yang harus dipenuhi dan bisa mencapai goals menabung sesuai waktu yang sudah ditentukan. Pastinya proses menabung mu akan jauh lebih mudah deh kalau ada reminder

So, itu dia beberapa tips menabung yang bisa kamu lakukan untuk belanja skincare. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya! 

 

Foto: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment