banner-detik

skin care

Rekomendasi Skincare Affordable yang Ampuh Melawan Jerawat

seo-img-article

Jerawat adalah masalah kulit paling umum yang ditemui di Indonesia. Apakah kamu sudah menemukan produk untuk mengatasinya?

Sepertinya masalah kulit yang paling sering kita alami, apalagi karena tinggal di Indonesia yang beriklim tropis dan makanannya yang berminyak dan tinggi lemak, adalah jerawat. Ditambah lagi sekarang setiap keluar rumah harus selalu memakai masker, memunculkan istilah skin problem baru yang sekarang hits banget, yaitu maskne. Walaupun kulit saya tidak acne-prone, tapi saya selalu langganan punya jerawat putih kecil atau white head di area yang tertutup masker dan sekitar mulut.

SKINCARE LOKAL AFFORDABLE UNTUK MELAWAN JERAWAT - ERHA ACNEACT 1

Sampai akhirnya saya menemukan skincare untuk jerawat yang cocok banget di kulit saya, dan selama pakai ini, tidak ada white head yang muncul sama sekali! Skincare yang saya gunakan ini adalah dari ERHA AcneAct, yaitu Gentle Acne Facial Wash dan Acne Blemish Toner. Penasaran apa saja kandungan di dalam skincare ini yang membuat dia jadi ampuh banget untuk melawan jerawat? Yuk disimak!

Packaging

SKINCARE LOKAL AFFORDABLE UNTUK MELAWAN JERAWAT - ERHA ACNEACT 3

Sebelum membahas formulanya, saya mau membahas kemasannya dulu. Produk ini kemasannya cukup colorful, ala skincare untuk remaja. Harganya juga teen friendly, yaitu sekitar 100 ribuan saja per produknya. Setelah saya lihat website-nya, ternyata memang rangkaian produk ini ditargetkan untuk remaja, dengan taglinePerventing Acne Has Never Been This Playful’. Tapi di kulit saya yang sudah berusia 20-an ini, produk ini masih cocok digunakan kok. Lalu saya juga suka banget di botol Acne Blemish Toner-nya ada penutup tambahan, jadi lebih higienis dan tidak mudah tumpah.

Baca juga: 10 Skincare Supermarket yang Bisa Dipakai untuk Kulit Berjerawat

Formula

SKINCARE LOKAL AFFORDABLE UNTUK MELAWAN JERAWAT - ERHA ACNEACT 5

Waktu pertama kali lihat ingredients ERHA AcneAct, saya agak skeptis, karena dua produk ini mengandung Witch Hazel dan BHA, yang walaupun memang bagus untuk jerawat, tapi ada kemungkinan tidak cocok di tipe kulit yang kering. Mungkin karena itulah produk ini lebih ditargetkan untuk remaja yang kulitnya memang lebih oily, karena witch hazel ini bagus untuk membersihkan kulit dari minyak berlebih dan BHA adalah exfoliating ingredients yang berfungsi untuk unclog any excess oil. Tapi ternyata setelah saya gunakan sekitar sebulan, di wajah saya malah cocok banget!

SKINCARE LOKAL AFFORDABLE UNTUK MELAWAN JERAWAT - ERHA ACNEACT 6

 

Di ERHA AcneAct Acne Blemish Toner ini juga sudah terdapat kandungan chamomile yang bagus untuk menenangkan kulit.

Baca juga: 3 Face Oil Lokal untuk Kulit Berjerawat

Penggunaan

SKINCARE LOKAL AFFORDABLE UNTUK MELAWAN JERAWAT - ERHA ACNEACT 4

Saya rutin menggunakan dua produk ini pagi dan malam. Pertama, saya menggunakan ERHA AcneAct Gentle Acne Facial Wash. Bentuknya seperti gel bening, busanya tidak banyak, dan surprisingly terasa cukup lembab di kulit. Setelah dibilas, kulit saya terasa bersih banget, tapi tidak ada rasa kering atau ketarik.

SKINCARE LOKAL AFFORDABLE UNTUK MELAWAN JERAWAT - ERHA ACNEACT 7

Setelah menggunakan sabun cuci muka, saya lanjutkan dengan ERHA AcneAct Acne Blemish Toner. Konsistensinya cukup cair, dan rasanya segar banget di kulit! Setelah menggunakan toner, saya lanjutkan dengan essence, serum, dan pelembab yang rich, and at the end of the skincare routine, my skin feels plump and glowing!

 

Baca juga: 3 Serum Jerawat dari Brand Lokal Ini Wajib Dicoba!

Final verdict

SKINCARE LOKAL AFFORDABLE UNTUK MELAWAN JERAWAT - ERHA ACNEACT 8

Dua produk ini berhasil masuk ke jajaran produk holy grail saya sekarang! Sejauh ini saya belum menemukan kekurangan produk ini di kulit saya, karena cocok banget. Tidak ada reaksi negatif atau iritasi selama menggunakan produk ini, harganya terjangkau, dan benar-benar ampuh mencegah munculnya whiteheads. Biasanya setiap bangun tidur, ada aja satu atau dua whiteheads yang muncul, tapi sekarang sudah tidak pernah ada lagi. Saat pertama kali saya menggunakan produk ini, saya sedang ada beberapa whiteheads kecil, dan dua hari kemudian langsung kering. Jerawat yang muncul karena PMS juga jadi lebih kalem dan lebih cepat sembuh karena menggunakan dua produk ini.

Pokoknya kalau kamu sedang mencari skincare affordable untuk jerawat yang harganya terjangkau, mungkin dua produk dari ERHA AcneAct ini bisa jadi pertimbangan kamu. Tapi kalau kulit kamu super kering dan sensitif, jangan lupa patch test dulu sebelum menggunakan produk ini ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Tirza Tiffani

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment