Kelebihan Micellar Water Milk-Infused Dibandingkan Oil-Infused

Kelebihan Micellar Water Milk-Infused Dibandingkan Oil-Infused

Ringkes, terjangkau dan banyak opsi, membuat micellar water masih menjadi pilihan utama orang-orang untuk membersihkan makeup sehari-hari. Dulu micellar water hadir untuk menggantikan air di Prancis yang terlalu keras. Namun sejak tahun 2000an, micellar water malah menjadi produk makeup remover andalan para MUA, karena efektif untuk mengangkat makeup, tanpa bikin wajah terasa kering atau berminyak, sehingga ready for 2nd or 3rd look.

Pentingnya Tetap Double Cleansing Walau #DiRumahAja-6

Namun karena penggemar micellar water ini semakin banyak, mulailah muncul berbagai jenis micellar water. Mulai dari yang bentuknya gel, oil infused, vitamin infused bahkan sekarang ada yang milk infused. Kemunculan berbagai jenis micellar water ini pun bukan tanpa alasan, tapi untuk memenuhi kebutuhan dan jenis kulit yang berbeda-beda.

Saya sendiri dari dulu memang kurang cocok menggunakan micellar water yang biasa. Karena menurut saya kurang efektif dalam mengangkat makeup. Mengingat saya selalu menggunakan makeup yang cukup tebal dan water-proof. Rasanya pe-er banget kalau hapus mascara atau eyeliner dengan micellar water saja. Makanya saya hunting micellar water dengan format lainnya.

Dua tahun lalu saya sempat mencoba micellar water dengan format oil-infused. Pikir saya, siapa tahu dengan kombinasi ini, saya bisa menghapus makeup dengan lebih mudah, namun tetap mendapatkan kenyamanan micellar water, yang nggak lengket atau berminyak. Ternyata saya salah besar. Menggunakan micellar water yang oil-infused, ternyata masih terasa lengket dan berminyak untuk saya. sehingga rasanya nggak nyaman kalau dipakai saat sedang butuh touch-up makeup di luar rumah.

Kelebihan Micellar Water Milk-Infused Dibandingkan Oil-Infused-2

Setelah gagal mencoba oil-infused, saya akhirnya mencari micellar water dalam format lainnya. Pilihan saya jatuh pada POND’S Vitamin Micellar Water Nourishing Milk. Kenapa milih POND’S? Simpel, karena produk ini tuh unik banget, di mana ini jadi micellar water pertama yang memiliki kandungan vitamin dan nggak mengandung alkohol. Total ada 5 vitamin di dalam micellar water ini, yaitu vitamin A, B3, B5, C dan E, yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, membuat kulit jadi lebih halus dan membantu mencerahkan warna kulit.

Kelebihan Micellar Water Milk-Infused Dibandingkan Oil-Infused-5

Lalu micellar water ini adalah bi-phase, tapi dengan milk-infused. Nah, ini jadi keunggulan kedua dari produk yang satu ini. Karena menggunakan susu, ketika membersihkan wajah dengan POND’S Vitamin Micellar Water Nourishing Milk, kulit nggak akan terasa lengket atau berminyak. Malah sebaliknya, kulit akan terasa lembap, segar dan glowing. Dan yang nggak saya sangka, POND’S Vitamin Micellar Water Nourishing Milk ternyata efektif banget untuk mengangkat makeup yang tebal.

Kelebihan Micellar Water Milk-Infused Dibandingkan Oil-Infused-4

Cara pakainya gampang, layaknya menggunakan micellar water pada umumnya. Tapi karena ini bi-phase/milk-infused, jangan lupa untuk kocok botolnya terlebih dahulu ya, supaya milk-infused-nya tercampur dengan sempurna. Kalau digunakan secara rutin, micellar water ini bisa membantu kulit kamu terlihat lebih glowing dan dewy, layaknya cewek-cewek Korea, hehe.

Karena fungsinya untuk melembapkan dan ada kandungan susu di dalamnya, POND’S Vitamin Micellar Water Nourishing Milk cocok dipakai untuk semua jenis kulit. Apalagi buat kalian yang memiliki kulit kering atau sensitif. Saya sudah mencoba produk ini dan cinta banget sih! Gimana? Kalian sudah ada yang coba juga? Share dong pengalaman kalian menggunakan POND’S Vitamin Micellar Water Nourishing Milk, di kolom komen.