banner-detik

concealer

Review ESQA Flawless Liquid Concealer dan Corrector

seo-img-article

Mulai dari pertengahan bulan Desember 2020, Kezia Toemion sudah sering banget teaser mengenai produk ini. Rasa penasaran dan kepo saya tuh sudah sampai ke ubun-ubun, tapi belum tahu produk apa yang akan di rilis oleh ESQA di tahun 2021 ini. Awalnya saya menebak kalau ESQA akan rilis base makeup, seperti foundation atau cushion, untuk melengkapi rangkaian produk complexion mereka. Tapi ternyata tebakan saya salah, soalnya yang dirilis adalah liquid concealer dan juga corrector. Nggak kalah menarik, justru concealer lagi menjadi satu produk yang saya suka banget.

Sekarang rasa penasaran saya sudah terbayarkan, karena akhirnya saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba ESQA Flawless Liquid Concealer dan Corrector. Kalau kalian memang lagi mencari concealer, wajib deh baca review yang satu ini.

Review ESQA Flawless Liquid Concealer dan Corrector-2

Packaging

With true ESQA aesthetic, concealer ini terlihat elegan dengan sentuhan warna rose gold pada tutupnya. Tube concealer ini bentuknya lumayan besar, jadi bukan yang tabung pipih seperti concealer pada umumnya. Di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan doe foot applicator yang size-nya juga besar. Overall secara kemasan, mirip dengan Tarte Shape and Tape.

Review ESQA Flawless Liquid Concealer dan Corrector-4

Formula and colour

Baik concealer maupun corrector, keduanya memiliki tekstur yang creamy dan sedikit padat, namun tetap mudah untuk di-blend ke kulit, tanpa perlu effort lebih. Untuk hasil akhir, concealer ini lebih condong ke matte, tapi uniknya produk ini memiliki klaim non creasing. Nggak hanya itu saja, concealer ini juga memiliki klaim kalau full coverage dan bisa ngasih efek blur ke wajah. Will see about that di bagian review nanti, ya. Ada 6 warna concealer dengan variasi undertone cool dan warm, lalu ada juga  2 warna corrector dengan tone pink-peach.

Review ESQA Flawless Liquid Concealer dan Corrector-2

Review time

Saya bahas soal coverage dulu ya, hehe. Saya kira concealer ini coverage-nya biasa saja, ya paling medium to full coverage deh. Jadi kalau benar-benar menutup bekas jerawat, perlu pakai dua hingga tiga layer saja. Tapi ternyata setelah saya coba, cukup satu layer dan dengan penggunaan sedikit saja, concealer ini benar-benar sudah nutup semua bekas jerawat di wajah saya. So, bisa dibilang memang concealer ini full coverage banget, hehe. Untuk hasil akhirnya sendiri memang matte, jadi kalau kalian lebih suka yang glowing, disarankan untuk menggunakan base atau primer yang hydrating, ya. Nah, untuk klaim blur, saya akui concealer ini benar-benar bikin wajah saya terlihat mulus, bahkan garis halus di bawah under eye saya pun seperti hilang di photoshop!

Final thought

Kalau kamu memang punya banyak bekas jerawat tapi nggak suka pakai foundation atau cushion, produk ini jadi pilihan yang tepat sih. Oh ya, di foto atas saya cuma menggunakan ESQA Flawless Liquid Concealer saja, dan terlihat flawless bangetkan? Kedua produk ini sudah bisa kalian beli melalu website ESQA Cosmetics, atau melalui official store mereka yang ada di e-commerce. Harga concealer dan corrector ini adalah Rp165.000, tapi sekarang lagi ada promo launching, diskon 25%!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment