Palet Kolaborasi MAC x The Sims 4 Akhirnya Launching!

Palet Kolaborasi MAC x The Sims 4 Akhirnya Launching!

Tapi, banyak yang kecewa dengan kolaborasi kali ini. Kira-kira kenapa ya? 

Pada tanggal 4 Januari yang lalu, palet kolaborasi antara MAC dan The Sims 4 akhirnya launching! Yes, kalau dahulu kolaborasi MAC x The Sims 4 hanya berupa para karakter The Sims bisa kamu dandani dengan riasan wajah, sekarang it works the other way. Kamu bisa mendapatkan real-life palette yang terinspirasi dari The Sims 4. Tapi ternyata, kolaborasi satu ini juga banyak menimbulkan kontroversi karena para fans The Sims 4 mengaku kecewa dengan palet yang diluncurkan. Hmm.. apa aja sih yang ternyata bikin mereka kecewa?

Warna palet sama dengan palet yang pernah ada sebelumnya

IMG_8007

Kalau kita berbicara tentang palet kolaborasi, pasti banyak dari kita yang mengharapkan sesuatu yang berbeda dari palet biasanya. Baik itu berupa icon, warna, atau segala sesuatu yang menonjolkan kolaborasinya tersebut. Tapi sayang, palet MAC x The Sims 4 mengecewakan banyak orang dengan warna-warna netral yang dikeluarkan yang dinilai ‘nggak spesial’. Mereka mengharapkan warna-warna yang lebih berani seperti layaknya logo The Sims 4, sedangkan kolaborasi kali ini mengeluarkan warna palet netral dengan shades berwarna coklat. Bahkan, ada yang menyadari kalau palet ini sebetulnya merupakan palet MAC yang sudah pernah ada sebelumnya bernama Solar Glow, yang katanya sudah ‘discontinued’. Hmm.. jadi seperti agak seperti tertipu ya? Seakan-akan mereka menjual kembali produknya yang sudah pernah ada, dengan iming-iming kolaborasi!

Baca juga: Sekarang Kamu Bisa Dandanin Karakter Game The Sims dengan MAC x The Sims 4!

Nggak ada keunikan yang berhubungan dengan The Sims 4

Screen Shot 2021-01-17 at 16.36.24

Nggak cuma soal warna, satu-satunya hal yang menandakan palet ini adalah kolaborasi bersama dengan The Sims 4 adalah packaging box-nya yang memiliki logo The Sims 4. Tapi terlepas dari itu, mulai dari nama shades hingga packaging dari palet ini. nggak ada icon atau apapun yang menunjukkan relevansi dengan The Sims 4! Nama shades yang ada mulai dari Moon Rock, Copper Aura, Blackberry, Sugared, Quarry, Metalmauve, Cosmic, Soot, Lunar Cycle. Sama sekali nggak ada hubungannya sama The Sims 4, dan nama-nama ini sama persis dengan nama shades di palet Solar Glow yang sudah ‘discontinued’. Ini membuat bols dan isi palet jadi nggak nyambung sama sekali!

Screen Shot 2021-01-17 at 16.45.49

Baca juga: Jangan Ngaku Fans Park Bo-gum Kalau Belum Coba Test Ini!

Saking kecewanya para penggemar The Sims 4, bahkan ada beberapa yang coba membuat kolaborasi MAC x The Sims 4 yang ‘seharusnya’ menurut mereka. Dengan pop up colours seperti biru, hijau, kuning, pink, dan warna-warna terang lainnya. Dengan adanya press-printed logo di atas setiap palet warna yang berbentuk diamond ala The Sims 4. Namun sayang, kenyataan berkata lain! Well, mungkin dari sekian banyak kolaborasi MAC dengan brand lain, this one is just not it, ya. But we’re still expecting more from MAC!

Gimana menurut kamu? Apakah kamu suka dengan kolaborasi yang satu ini? Jangan lupa share di komen ya!
Foto: Dok. Insider.com, popbuzz.com, maccosmetics.com, instagram.com/bethdoes, reddit.com