banner-detik

skin care

Review Bioderma Sensibio Gel Moussant, Facial Wash untuk Menenangkan Kulit Sensitif

seo-img-article

Suka banget dengan Bioderma Sensibio H2O, micellar water pertama yang sangat hits sampai sekarang? Coba deh lengkapi dengan facial wash-nya, Bioderma Sensibio Gel Moussant!

 

Siapa sih yang nggak kenal dengan Bioderma Sensibio H2O? Produk tersebut sudah banyak memenangkan beauty award dan menjadi micellar water favorit banyak orang, termasuk saya. Teksturnya sangat gentle namun bisa mengangkat kotoran secara maksimal. Nah, kalau kamu termasuk penggemar Bioderma Sensibio H2O seperti saya, apalagi mempunyai kulit sensitif, kamu wajib coba Bioderma Sensibio Gel Moussant, facial wash lembut yang mampu menenangkan kulit sensitif dan iritasi. Simak review selengkapnya, yuk!

Packaging

REVIEW BIODERMA SENSIBIO GEL MOUSSANT 4

Seperti rangkaian Bioderma Sensibio yang lainnya, Bioderma Sensibio Gel Moussant ini juga bernuansa pink. Di bagian atas tube-nya tertulis jelas “Bioderma Sensibio Gel Moussant”, barulah di bagian bawahnya tertera bahwa produk ini merupakan jenis soothing micellar cleansing foaming gel. Kemasannya nggak hanya satu ukuran, tapi ada 3: tube ukuran 100 ml, pump ukuran 200 ml, dan pump ukuran 500 ml. Karena teksturnya cukup cair, saya sarankan beli yang ukuran besar saja, karena 100 ml cepat habisnya.

Baca juga: 5 Face and Body Wash yang Praktis untuk Membersihkan Kulit Sensitif

Formula

REVIEW BIODERMA SENSIBIO GEL MOUSSANT 2

Bukan cuma facial wash biasa, Bioderma Sensibio Gel Moussant mengandung teknologi micellar, yang aman untuk mempertahankan kelembapan alami kulit. Formula D.A.F Patent di dalamnya akan membuat kulit lebih kuat sehingga nggak mudah bereaksi atau iritasi saat terpapar external stress. Mengandung vitamin E untuk melembapkan dan memperbaiki kulit, serta Coco Glucoside, active ingredient yang menyerupai kulit asli. Mampu mengangkat minyak berlebih, kotoran, dan sisa makeup dari wajah, nggak bikin kulit kering dan “ketarik” setelah dipakai. Bahkan bisa mengubah kulit sensitif jadi lebih tenang dan terasa nyaman.

Oil-free, fragrance-free, non-comedogenic, dan hypollergenic. Ideal untuk pemilik kulit yang hipersensitif, kemerahan, dan rosacea. 100% aman untuk kulit dan mata, cocok untuk pengguna contact lens. Bisa dipakai untuk kulit tubuh juga, lho!

Baca juga: Beautypedia: Azulene, Ingredient Berwarna Biru untuk Menenangkan Kulit Sensitif

Ingredient

Water, Sodium Cocoamphoacetate, Propanediol, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Citric Acid, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Sodium Citrate, Peg-90 Glyceryl Isostearate, Mannitol, Xylitol, Laureth-2, Rhamnose, Fructooligosaccharides, Tocopherol, Hydrogenated Palm Glycerides Citrate, Lecithin, Ascorbyl Palmitate.

Baca juga: Tips Merawat Kulit Sensitif Agar Tetap Sehat dan Lembut

Pemakaian

REVIEW BIODERMA SENSIBIO GEL MOUSSANT 1

Aplikasikan pada kulit yang sudah basah, busakan lembut lalu gosok dengan gerakan memutar pada wajah dan leher. Saya memakai Bioderma Sensibio Gel Moussant ini setelah mengaplikasikan Bioderma Sensibio H2O, atau kadang pakai cleansing balm atau cleansing oil. Lembut banget di kulit dan mampu mengangkat tuntas sisa pembersihan dari first cleanser dengan sangat baik. Kalau pakai facial wash lain saya menghindari area mata, tapi khusus Bioderma Sensibio Gel Moussant ini saya nggak perlu khawatir akan terasa pedih di mata, jadi saya aman memakainya di bawah mata atau kelopak untuk membersihkan sisa eyeshadow glitter yang sering saya pakai.

Saya sudah pernah mencoba semua jenis facial wash Bioderma, dan saya paling suka yang ini. Foamy, tapi tetap menjaga kelembapan kulit, nggak perih di mata, sangat nyaman di kulit. Kalau kulit bermasalah atau sedang sangat kering, produk ini bisa menenangkan kulit saya lagi, mencegah iritasi, membuatnya kembali sehat. Sebenarnya saat dipakai rasanya sangat mirip dengan Bioderma Atoderm Gel Douche (yang berwarna biru), hanya saja yang Atoderm ini lebih disarankan untuk kulit normal dan kering, sementara Bioderma Sensibio Gel Moussant lebih pas untuk kulit sensitif.

Baca juga:  3 Facial Wash Lokal untuk Kulit Sensitif

Final verdict

Bioderma Sensibio Gel Moussant ini adalah salah satu facial wash terbaik yang pernah saya coba. Tentu saja, dibandingkan dengan produk skincare lainnya seperti serum atau moisturizer, facial wash nggak akan memberikan efek yang terlalu signifikan pada kulit, misalnya lebih kencang atau lebih glowing. Tapi produk ini efektif mengangkat kotoran dan makeup, bahkan yang waterproof, tapi sekaligus menjaga kelembapan kulit juga. Buat saya yang sejak 3 bulan lalu kulitnya sering reaktif, memilih cleanser yang gentle adalah langkah sangat penting, jadi saya merasa terbantu dengan produk ini.

Tips: selalu keringkan kulit dengan tisu yang lembut setiap kali selesai membersihkan wajah dengan facial wash. Ini mungkin terkesan sederhana, tapi sangat bermanfaat untuk menjaga kulit sensitif agar nggak gampang iritasi, karena menggosok kulit wajah dengan handuk itu terlalu harsh.

 

Semoga review tentang Bioderma Sensibio Gel Moussant ini bisa membantumu dalam merawat kulit sensitif ya. Selamat mencoba!

 

Foto: Dok. Female Daily/Bobby Firnanda

Slow Down

Please wait a moment to post another comment