Rekomendasi Produk untuk Rambut yang Dicatok Setiap Hari!

Rekomendasi Produk untuk Rambut yang Dicatok Setiap Hari!

Perawatan apa aja yang cocok untuk rambut yang dicatok setiap hari? 

Setelah menceritakan tips mencatok rambut, tentu nggak akan cukup kalau kamu nggak imbangi dengan perawatan rambut yang tepat. Mencatok setiap hari bisa menyebabkan kerusakan serius pada rambut dan nggak sedikit orang yang harus memotong rambutnya akibat kondisi rambut yang terlalu rusak. Rambut saya juga sudah pernah di-bleaching dan berkali-kali dicat sehingga semakin lama menjadi semakin kering. Supaya nggak rusak parah, itu sebabnya saya selalu rajin merawat rambut! Nah, berikut adalah rekomendasi beberapa produk yang bisa kalian gunakan untuk mencegah kerusakan rambut!

1. L’Occitanne Aromachologie Intensive Repair

DSCF9272

Baru-baru ini, saya baru saja mendapatkan rangkaian perawatan rambut dari L’Occitanne khusus untuk perawatan rambut rusak yaitu Aromachologie Intensive Repair. Terdiri dari 3 produk berbeda yaitu shampoo, conditioner, dan serum, L’Occitane Aromachologie Intensive Repair memiliki formula khusus untuk rambut rusak dan bercabang. Favorit saya dari seri ini adalah shampoo-nya yang bertekstur gel, betul-betul bikin rambut saya terasa bersih, dan bikin jadi lebih lurus dan gampang banget disisir. Saya jadi nggak perlu lagi kesakitan setiap kali menyisir! Kandungannya yang terbuat dari 5 jenis essential oil (ylang-ylang, sweet orange, lavender, geranium, and angelica) juga bikin shampoo ini punya aroma natural yang unik, serta aman buat penderita seboroik dermatitis. Selain shampoo saya juga rajin menggunakan conditioner dan serum rambutnya. Jadi, kalaupun rambut saya dicatok setiap hari, rambut saya tetap terlihat lembut dan sehat!

2. Helen Seward Remedy Filler Mask 7/M

8011172006617

Dalam kondisi rambut yang pernah di-bleaching dan dicatok setiap hari, hanya menggunakan conditioner saja nggak cukup! Kamu juga harus sekali-kali melakukan masker rambut untuk kembali menutrisi dan menyegarkan rambut. Jadi, nggak cuma wajah kamu aja yang membutuhkan masker! Nah, salah satu masker rambut pertama yang pernah saya coba adalah Helen Seward Remedy Filler Mask! Saya gunakan varian yang filler 7/M yang memang dikhususkan bagi rambut yang rusak dan kering. Satu hal yang saya suka dari masker ini adalah harganya cukup affordable. Hanya sekitar 250-300 ribu, kamu bisa pakai dalam jangka waktu setahun karena menggunakannya juga nggak perlu banyak-banyak! Aromanya juga super soothing dan calming, bikin pengalaman merawat rambut jadi lebih menyenangkan. Kamu bisa gunakan setelah keramas dalam kondisi rambut masih basah, tunggu selama 5-10 menit, kemudian kembali bilas. Tapi kadang, saya nggak perlu bilas lagi dengan menggunakan air juga bisa kok! Nggak bikin rambut jadi lengket atau basah sama sekali.

3. Shiseido The Hair Care Luminoforce Treatment for Colored Hair

20673981444

Pertama kali saya bleaching rambut, haidresser saya merekomendasikan untuk menggunakan produk ini setiap kali habis keramas. Akhirnya, saya nurut, and i don’t regret it even for a bit! Memiliki tekstur yang mirip dengan conditioner, Shiseido The Hair Care Luminoforce ini merupakan treatment untuk rambut yang diwarnai. Tapi, formulanya sangat lembut, bahkan bikin rambut jadi super smooth and silky sehingga nggak kering walaupun rambut dicatok setiap hari. Cukup gunakan seukuran 1 jari, aplikasikan setelah keramas dari bagian ujung ke tengah rambut. Jangan sampai kena kulit kepala ya, biar nggak lepek! Tunggu selama 2 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Kamu akan langsung merasakan efeknya secara langsung: rambut jadi lembut dan enak banget disisir.

4. Kérastase Chronologiste Perfume Huile

3572089

Produk yang sudah pernah saya bahas di FD Babes Favorite akhir tahun 2020 yang lalu. Kérastase Chronologiste Perfume Huile merupakan parfum sekaligus serum rambut yang memiliki ekstrak caviar, serta formula yang mampu merawat rambut agar tetap sehat berkilau. Best part dari serum rambut yang satu ini adalah wanginya memiliki wangi mewah, jadi kalaupun rambut kita habis dicatok nggak jadi bau gosong hasil catokan! Selain itu, ukuran botolnya juga cukup besar (120ml) dan penggunaannya cukup irit sehingga bisa digunakan selama sekitar setahun untuk penggunaan rutin. Saya gunakan setelah keramas dalam kondisi rambut setengah basah, kemudian saya keringkan! Selanjutnya, rambut akan terasa lebih lembut dan mudah dicatok, bahkan terlihat berkilau! Versi lain hair oil dari Kérastase yang saya suka juga adalah Kérastase Elixir Ultime L’Huile Rose yang mengandung ekstrak mawar. Keduanya sama-sama nyaman dan enak dipakai serta memiliki aroma yang menyegarkan!

So, itu adalah beberapa perawatan rambut yang saya gunakan untuk merawat rambut saya yang dicatok setiap hari. Gimana menurut kamu? Adakah produk yang pernah kamu coba sebelumnya? Share di komen ya!

 

Foto: Dok. FemaleDaily/Regina, amazon.com, kerastase.com, shiseido.com