Pilihan Cleansing Balm Lokal Terfavorit untuk Double Cleansing Lebih Seru

Pilihan Cleansing Balm Lokal Terfavorit untuk Double Cleansing Lebih Seru

Apapun produknya, double cleansing setiap harinya adalah tahapan yang nggak boleh banget ditinggalkan. Entah kamu tim micellar water, cleansing oil atau cleansing balm. Kalau kamu adalah tim cleansing balm sini ngumpul, karena ada lima rekomendasi cleansing balm lokal yang bakal bikin kamu ketagihan double cleansing!

Kalau ngomongin cleansing balm, Korea Selatan sudah lama jadi pioneer-nya. Penggemar cleansing balm pastinya sudah familiar banget sama Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm dan Heimish All Clean Balm. Ternyata, pilihan cleansing balm dari brand lokal pun kini nggak kalah variatif. Kualitasnya pun dijamin nggak kalah deh, sama cleansing balm Korea.

Baca juga: Apa sih Perbedaan Cleansing Oil dan Cleansing Balm?  

dear me

Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm

Kamu pasti sudah nggak asing lagi sama cleansing balm-nya DMB ini. Walau bukan produk baru, hingga saat ini, produk ini masih ramai di-review di berbagai media sosial. Nggak heran kalau setiap mau beli malah kehabisan melulu. Sesuai namanya, cleansing balm ini diklaim mampu melelehkan makeup waterproof dan kotoran di kulit dalam waktu 30 detik saja. Ada dua varian yang wanginya enak-enak, yaitu honey dan peach. Cleansing Balm ini sudah pernah diulas di artikel ini. Kehabisan terus? Kamu bisa mendapatkan produk ini di Beauty Studio by FD seharga Rp149.000.

gentle hour 2

Gentle Hour Call It A Day Cleaning Balm

Siapa yang awalnya mengira kalau Gentle Hour ini adalah brand luar? Ternyata Gentle Hour adalah brand lokal, lho! Produk lokal rasa internasional, itulah statement yang paling menggambarkan Gentle Hour Call It A Day Cleansing Balm ini. Formulanya balm to oil, sehingga cleansing balm ini akan langsung meleleh ketika diaplikasikan ke kulit. Mengandung Avocado Oil dan Almond Oil yang kaya akan antioksidan, sehingga nggak cuma bisa membersihkan kulit dari sisa makeup, produk ini juga akan melindungi kulit dari radikal bebas. Cukup pricey, harga dari satu jar cleansing balm ini adalah Rp240.000. Tapi, kalau udah nyobain, dijamin nggak bakal nyesel deh!

Baca juga: FD Early Access: Gentle Hour Call It A Day Cleansing Balm & Clean Start Hydrating Jelly Cleanser

Pilihan Cleansing Balm Lokal Tervaforit Untuk Double Cleansing Lebih Seru

Aquila Herb Two Way Natural Cleansing Balm

Cleansing balm lokal ini pernah di-review oleh salah satu skincare reviewer favorit saya, yang nggak lain adalah dari @kinansreview. Belum banyak yang kenal sama cleansing balm satu ini. Namun produk ini terbilang unik, karena memiliki dua cara untuk mengaplikasikannya. Pertama, cara kering, dengan mengoleskan langsung pada kulit, dan melakukan circular motion, kemudian dibersihkan dengan tisu kering. Kedua, cara basah, yaitu dengan mengoleskan cleansing balm pada kulit sambil dipijat dengan circular motion, kemudian di bilas dengan air.

Ingredients-nya pun bisa dibilang nggak pelit. Dalam cleansing balm ini terkandung Avocado Oil, Jojoba Oil, Sunflower Oil, Rosehip Oil, Olive Oil dan Shea Butter. Namun, buat kamu yang sensitif terhadap kandungan essential oils harus hati-hati, sebab ada kandungan Lavender Oil-nya juga. Cleansing balm ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu 50gr seharga Rp135.000 dan 90gr seharga Rp165.000

Pilihan Cleansing Balm Lokal Tervaforit Untuk Double Cleansing Lebih Seru-2

Lumier Cleansing Balm

Last but not least, ada cleansing balm dari salah satu brand lokal baru, nih. Ya, Lumier adalah brand lokal yang dimaksud. Mereka punya dua varian cleansing balm yang bisa kamu pilih sesuai preferensimu. Kedua varian tersebut adalah Yuja Cleansing Balm dan Green Caviar Cleansing Balm. Sedikit berbeda dari cleansing balm lainnya, dalam Yuja Cleansing Balm ini ada sejumlah yellow beads yang merupakan encapsulated vitamin E. Varian Yuja cocok buat yang memiliki concern kulit kusam dan ingin mencerahkan kulit. Sementara, kalau concern kamu adalah kulit kering dan dehidrasi, kamu bisa coba varian Green Caviar. Harga cleansing balm ini adalah Rp 95.000,-.

Cleansing balm buatan lokal nggak kalah bagus dari brand luar, baik dari segi formulasi maupun packaging. Karena pilihan cleansing balm lokal sudah makin banyak, kamu tinggal sesuaikan dengan jenis kulit dan kantong, deh. Nggak ada lagi alasan buat nggak double cleansing!

 

Gambar: Instagram @officialaquilaherb, Instagram @lumier.official