banner-detik

face masks

Pakai Sheet Mask untuk Jerawat, Bisa Nggak?

seo-img-article

 

Suka dengar kalau pakai masker wajah setiap hari bisa menyelesaikan masalah jerawat? Cek rekomendasi sheet mask untuk jerawat ini ya!

 

Sudah mencoba banyak jalan untuk menyelesaikan masalah jerawat, tapi belum selesai juga? It may sound crazy, but hear us out: coba pakai sheet mask untuk jerawat, setiap malam. Setelah membersihkan wajah, kamu bisa langsung pakai sheet mask lalu tutup skincare routine kamu menggunakan pelembap atau face oil. Ada dua alasan kenapa ini bisa jadi jawaban kamu untuk membasmi jerawat di wajah kamu! Pertama, jumlah produk yang kamu pakai berkurang drastis, jadi bisa mengurangi efek samping dari produk lain yang mungkin jadi penyebab jerawat kamu. Kedua, sheet mask mampu mengantarkan ingredients secara efektif dan bekerja lebih fokus pada kulit, jadi masalah yang ada pun bisa lebih cepat selesai. Untuk jerawat, pastikan kamu pilih bahan aktif yang tepat agar jerawat cepat mereda. Ini rekomendasi FD!

Tea Tree Oil

 

sheet mask untuk jerawat 2

Terkenal sebagai solusi jerawat, tea tree oil punya sifat antimikrobial yang baik untuk membasmi bakteri penyebab jerawat di kulit kamu. Selain itu, tea tree oil juga mampu membantu menyelesaikan masalah kemerahan dan inflamasi yang disebabkan oleh peradangan karena jerawat. Jadi kulit kamu lebih cepat membaik secara menyeluruh. Namun, tea tree oil memang bisa bikin kering, jadi dikemas dengan bentuk sheet mask untuk jerawat, bahan-bahannya bisa saling menyeimbangkan untuk kulit wajah yang lebih sehat. FD rekomendasiin Sally’s Box Secret Garden Tea Tree Oil Ampoule Mask yang essence-nya pas, mudah menyerap, dan pemakaiannya nyaman di kulit!

Charcoal

sheet mask untuk jerawat 3

Jerawatan = harus dibikin kering pakai masker dari charcoal yang menyerap kelebihan minyak. Siapa yang punya kebiasaan seperti ini juga? Padahal, terlalu dikeringkan juga nggak bagus lho, karena jerawat akibat kulit kering juga mungkin banget! Maka dari itu, pakai sheet mask untuk jerawat yang menggunakan charcoal bisa jadi solusi. Kamu masih bisa mendapatkan efek deep cleansing dari charcoal tapi kulit tetap lembap dan ternutrisi. Favorit FD adalah Garnier Pure Charcoal Tissue Face Mask Black Algae yang setara dengan satu minggu serum, bisa bantu membersihkan kulit dari impurities dan bikin kulit terlihat lebih halus.

Tomat

sheet mask untuk jerawat 4

Ingat nggak kalau owner BLP Beauty, Lizzie Parra, pernah bikin viral masker tomat untuk menyelesaikan masalah jerawat? Kaya akan antioksidan, tomat emang bagus banget untuk jerawat karena punya sifat clarifying dan oil control yang bagus. Kali ini, nggak perlu repot potong-potong tomat lagi karena Pond’s udah ngeluarin sheet mask untuk jerawat yang bagus yaitu Pond’s Vitamin Duo Sheet Mask Tomato + Vitamin B6. Sheet mask-nya sendiri juga tebal dan nggak gampang sobek. Produknya juga mudah ditemukan dan harganya terjangkau, kamu tinggal pakai aja untuk mendapatkan manfaatnya!

 

Pakai sheet mask untuk jerawat setiap malam emang butuh ketelatenan dan budget ekstra, tapi efeknya juga cukup signifikan. Apalagi buat kamu yang punya rencana untuk special occasion seperti mau menikah atau wisuda! Apa sheet mask untuk jerawat andalan kamu?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment