banner-detik

face oil

4 Skincare Mengandung Tamanu Oil untuk Mengatasi Kulit Berjerawat dan Bikin Kulit Glowing

seo-img-article

Salah satu kandungan natural yang bagus untuk kulit berjerawat adalah Tamanu Oil. Kamu bisa menemukan Tamanu Oil dalam empat produk skincare berikut.

Semakin banyak pilihan ingredients dan formula yang bagus untuk mengatasi jerawat. Nggak lagi sebatas spot treatment dengan kandungan Salicylic Acid atau Benzoyl Peroxide, kini kandungan natural seperti Tamanu Oil juga semakin populer. Tamanu Oil merupakan hasil ekstraksi dari biji atau kacang Tamanu yang memilii manfaat anti-inflamasi dan anti-mikrobial, sehingga dapat melawan bakteri penyebab jerawat, yaitu p. Acnes. Selain itu, formulanya yang berupa oil juga nggak membuat kulit jadi kering setelahnya dan tetap glowing. Berikut ini empat skincare dengan kandungan Tamanu Oil yang bisa kamu coba.

Baca juga: Alasan Kamu Wajib Coba Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum

bio beauty lab

 

Sepanjang tahun 2020, ada brand skincare lokal yang namanya sering banget terdengar, yaitu Bio Beauty Lab. Selain Luxurious Facial Oil Serum, untuk kulit berjerawat dan berminyak, Bio Beauty Lab juga punya Acne Treatment Facial Oil Serum yang merupakan oil blends yang bisa membantu meredakan inflamasi akibat jerawat dan menyembuhkan jerawat. Kandungannya ada Tamanu Oil dan Neem Oil yang menstimulasi wound-healing dan melawan bakteri penyebab jerawat. Tersedia dalam travel size 10ml seharga Rp195.000 dan full size 20ml yang dibanderol Rp320.000.

Portia Tamanu

portia tamanu oil

 

Akhir-akhir ini, Portia Skin Tamanu Oil sedang menarik perhatian saya karena iklannya sering muncul di Instagram dan tampilannya yang visually pleasing. Skincare lokal ini memiliki klaim vegan, non-toxic, serta cruelty-free juga. Mengandung 100% Organic Cold Pressed Tamanu Oil yang diekstraksi dengan metode tradisional dan tanpa zat aditif. Bisa dipakai sebagai spot treatment di area yang berjerawat. Harganya Rp137.000 untuk ukuran 20ml.

Krave Beauty GBR

kravegbr

 

Nggak semua skincare dengan Tamanu berbentuk face oil lho. Krave Beauty Great Barrier Relief merupakan salah satu yang teksturnya cair seperti emulsion, sehingga nyaman dipakai oleh yang kulitnya berminyak sekali pun. Di dalamnya juga mengandung Tamanu oil, Safflower oil, Rosehip seed oil, Ceramides, Squalane, serta Niacinamide. Jadi selain meredakan kulit inflamasi dan kaya antioksidan, Great Barrier Relief juga dapat menyamarkan hiperpigmentasi. Review lebih lengkapnya cek di sini, ya. Great Barrier Relief bisa didapatkan dari online shop yang menjual skincare Korea dengan harga sekitar Rp400.000-an.

Organic Supply Co. Tamanu Oil

organic supply tamanu

 

Pilihan lainnya untuk 100% pure cold-pressed oil ada dari Organic Supply Co. Produk ini merupakan Tamanu Oil pertama yang saya coba sekitar dua tahun lalu dan efektif untuk mengatasi ‘blind pimple’ atau jerawat di bawah permukaan kulit. Aromanya sangat nutty, khas Tamanu. Kemasannya hadir dengan pump untuk menjaga kandungan di dalamnya tetap higienis dan nggak mudah teroksidasi. Harganya Rp125.000 untuk ukuran 30ml.

Baca juga: Tips Memilih Face Oil yang Tepat | Beautypedia

Sedikit catatan, karena diekstrak dari bji atau kacang Tamanu, kalau kamu punya alergi kacang-kacangan sebaiknya patch test di area kecil dulu ya.

Tertarik mencoba skincare dengan Tamanu oil untuk jerawat? Atau justru sudah pernah coba dan cocok sama kandungan ini?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment