banner-detik

makeup

Rekomendasi Dupes Makeup High-End yang Harganya di Bawah 250 ribu!

seo-img-article

Apa aja sih dupes makeup high-end yang harganya di bawah 250 ribu?

Lagi zaman kayak gini, kayaknya sudah bukan prioritas kita lagi untuk cari makeup mahal-mahal. Tapi, apa salahnya kalau kita mengharapkan kualitas yang mirip dengan harga yang lebih terjangkau, kan? Tenang aja! Ternyata, kalau kamu banyak nyoba-nyoba makeup, ada berbagai macam dupes makeup yang bisa kamu dapatkan. Nah, dari hasil banyak eksperimen, berikut adalah rekomendasi beberapa produk dupes makeup yang worth untuk dicoba!

Rose All Day The Realest Lightweight Foundation vs. NARS All Day Luminous Weightless Foundation

Untitled-1

Sebagai pencinta foundation NARS All Day Luminous Weightless Foundation, saya senang banget bisa nemuin foundation dengan formula yang hampir mirip, yaitu dari Rose All Day Cosmetics. NARS All Day Luminous memiliki tekstur cair dengan medium to full coverage. Which I really like karena formulanya sangat ringan dan mudah di-blend, tapi coverage-nya oke banget. Wajah saya yang penuh dengan spider veins jadi terlihat lebih flawless dan ter-cover. Rose All Day The Realest Lightweight Foundation memang punya tekstur yang lebih kental. Tapi, feel ringan dan coverage-nya bisa dibilang mirip dengan NARS. Memang sih, dari segi pilihan range warna dan ketahanan, NARS masih lebih menang. Tapi, bisa kamu jadikan pilihan dupe untuk makeup sehari-hari! Harga asli NARS All Day Luminious Weightless Foundation adalah sekitar 500ribu-an. Bokek juga kan kalau dipakai sehari-hari? Sedangkan Rose All Day The Realest Lightweight Foundation bisa kamu dapatkan seharga Rp209.000 saja!

Maybelline Fit Me! Concealer vs. NARS Radiant Creamy Concealer

FD-Blog-Dupe-Of-The-Month-Concealer-800x350-800x350

Another NARS Dupe adalah concealer dari Maybelline Fit Me!, berhubung keduanya punya kemiripan dari segi coverage. Sesuai namanya, NARS Radiant Creamy Concealer punya formula yang creamy, full coverage, tapi tetep light. Sama sekali nggak creasing dan nggak cakey! Makeup andalan saya kalau lagi job untuk wedding atau bahkan outdoor photoshoot. Nah, sebagai pengganti untuk sehari-hari, Maybelline Fit Me! punya coverage dan tekstur yang mirip dengan NARS Radiant Creamy concealer. Sama sekali nggak terasa berat, dan nggak bikin mata kelihatan puffy. Tapi memang, Maybelline Fit Me! lebih cepat oksidasi dibandingkan dengan NARS Radiant Creamy Concealer. Well, cukup fair untuk concealer seharga 90 ribuan kalau dibandingkan dengan NARS yang harganya 450 ribuan!

Baca juga: 5 Produk Makeup Lokal Dupe High-End

Looke Cosmetics Holy Smooth and Blur Powder vs. Chanel Poudre Universelle Libre

chanel powder

Di video Youtube FD Babes Favorite yang lalu, saya dan Ochell bahas bahwa Looke Cosmetics Holy Smooth and Blur Powder bisa banget jadi dupe-nya bedak Chanel! Keduanya adalah tipe transluscent powder yang bikin makeup ‘set’ tanpa merubah warna dasar dari foundation yang kita mau. Bahkan ada sedikit matte effect yang diberikan, tapi nggak too much sehingga pas untuk set foundation dan nggak bikin wajah terlihat berminyak. Partikel bedaknya juga kecil dan lightweight. Super easy to blend dan nggak bikin cakey. Jujur sampai saat ini saya belum menemukan perbedaan signifikan antar keduanya, selain bedak Chanel yang bikin makeup lebih tahan lama dibandingkan Looke Cosmetics Holy Smooth and Blur Powder. Tapi, kalau dibandingkan dengan perbedaan harganya, Looke is a steal! Kamu bisa dapatkan Looke Cosmetics Holy SMooth and Blur Powder seharga Rp125.000 sedangkan Chanel Poudre Universelle Libre bisa kamu dapatkan seharga sekitar 900 ribuan – 1 jutaan!

Syca Lip Tint vs. Dior Addict Lip Tattoo

SYCA-Caramel-Beige-Dupe-Dior-Addict-Lip-Tattoo-421-3

Dior Addict Lip Tattoo 421 bisa dibilang salah satu lip tint terbaik yang pernah saya coba so far. Nggak cuma dari warna, tapi formula dan ketahanannya di bibir bikin saya jatuh cinta! Pasalnya, biasanya saya nggak terlalu cocok menggunakan lip tint karena hampir semua lip tint bikin bibir saya kering dan pecah-pecah. Tapi nggak dengan Dior Addict Lip Tattoo. Waktu Dior Lip Tattoo 421 saya habis, rasanya sakit hati banget karena kalau mau restock harganya cukup mahal sekitar 480 ribuan. Untungnya, ada Syca Lip Tint Caramel Beige yang menurut saya warna dan formulanya paling mendekati!

SYCA-Lip-Tint-Caramel-Beige-Dupe-Dior-Addict-Lip-Tattoo-421

Formula dari keduanya adalah watery lip tint yang warnanya super pigmented di bibir. Kalau dibiarkan lama di bibir akan meninggalkan stain. Dior meninggalkan stain yang agak pink, sedangkan stain dari SYCA lebih ke cokelat. Sedikit perbedaan terdapat pada warna karena Dior Addict Lip Tattoo 421 lebih gelap, sedangkan SYCA Lip Tint Caramel Beige terlihat lebih oranye atau terracotta. Sekilas, kamu nggak akan terlalu bisa melihat perbedaannya! Padahal, SYCA Lip Tint punya harga yang jauh lebih murah yaitu sekitar Rp120.000.

 Baca juga: SYCA Lip Tint Caramel Beige Dupe Dior Addict Lip Tattoo 421?

So, berikut adalah beberapa dupes yang bisa kamu coba untuk menggantikan makeup high-end! Lumayan banget, kan? Selain bisa digunakan sehari-hari, produk ini bisa juga digunakan buat kamu yang baru saja merintis jadi makeup artist, sambil pelan-pelan mengoleksi makeup high-end yang kamu inginkan.

Gimana menurut kamu? Apakah kamu punya rekomendasi dupes makeup lain yang pernah kamu coba? Share di komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment