banner-detik

bath n body

3 Rekomendasi Tone Up Body Lotion dari Brand Lokal

seo-img-article

tone up lotion lokal (3)

Butuh penampilan kulit lebih cerah dan merata secara instan untuk acara spesial? Coba deh 3 tone up body lotion dari brand lokal ini!

Tone up body lotion adalah produk hand & body lotion yang mempunyai efek mencerahkan dan meratakan warna kulit secara instan. Namun ini bukan produk berbahaya, ya. Instan di sini maksudnya adalah efek makeup, bukan efek putih permanen seperti skincare abal-abal. Atau kalau untuk wajah, seperti produk tinted moisturiser. Yang selain berfungsi melembapkan, juga ada tint yang dapat meratakan warna kulit dan menyamarkan kemerahan.

Nah, biasanya tone up body lotion ini banyak ditemui di brand-brand Thailand dan Korea, namun ternyata produk lokal juga punya lho!

Baca juga: Ingin Warna Kulit Wajah Lebih Merata? Intip 4 Tone Up Cream Lokal Ini!

1. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

tone up (1)

Pertama, tone up body lotion yang paling banyak wira-wiri di Instagram dulu, yaitu Scarlett. Body lotion yang satu ini, memiliki efek tone up yang cenderung natural. Jadi, hasilnya kulit nggak akan terlihat abu-abu. Cuma ngasih efek kulit sedikit lebih cerah dan rata warnanya saja. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini juga mengandung Glutathione dan Vitamin E, yang berfungsi untuk menutrisi kulit, dan juga mencerahkan bila digunakan sebagai perawatan jangka panjang.

Tapi satu yang bikin saya suka dengan produk Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini adalah pilihan aromanya yang enak-enak. Favorit saya adalah Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming yang warna ungu, yang aromanya seperti Maison Francis Kurkdian Extrait de Parfum Baccarat Rouge 540. Meskipun katanya pasaran, tapi saya tetap suka aroma Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini. Varian lainnya juga enak-enak kok. Ada Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Romansa dengan botol warna pink yang manis floral, Fragrance Brightening Body Lotion Romansa Fantasia dengan botol warna hijau dengan aroma yang fresh, dan yang terbaru adalah Fragrance Brightening Body Lotion Fresy dengan botol kuning yang aromanya terinspirasi dari Jo Malone English Pear & Freesia.

2. Hanada Brighten Up Body Serum

tone up (2)

Nah, yang kedua ini saya baru mencobanya selama dua minggu. Nggak kayak Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion, Hanada Brighten Up Body Serum ini aromanya biasa saja, nggak istimewa. Namun yang istimewa adalah teksturnya. Karena dia body serum, jadi teksturnya memang cenderung light dan cepat meresap ketika digunakan. Saya sendiri baru kali ini mencoba tone up body lotion dengan tekstur seenak ini. Biasanya tone up body lotion memang cenderung susah dibaur karena ada tint-nya. Tone up-nya juga cenderung natural dan nggak abu-abu. Dan karena teksturnya yang ringan dan cepat meresap, ketika terkena air, tone up-nya nggak gampang luntur.

Hanada Brighten Up Body Serum ini mengandung ekstrak bunga daisy, vitamin C, dan juga vitamin E untuk menutrisi kulit. Selain itu juga dilengkapi dengan UV Filter yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Jadi selain dipakai di special occassion untuk bikin kulit terlihat lebih cerah dan rata, juga bagus bila dipakai sebagai perawatan kulit sehari-hari.

3. Citra Tone Up Body Lotion Pearly White UV

tone up (1)

Produk ketiga ini, saya sendiri belum sempat mencobanya. Namun produk ini adalah yang paling gampang dicari, karena tersedia di supermarket dan juga minimarket. Harganya pun paling terjangkau. Jadi menarik banget ya untuk dicoba? Selain efek tone up sementara, Citra Tone Up Body Lotion ini juga dilengkapi dengan Natural Rice Powder, Natural Korean Pearl Essence, dan juga UV Filter untuk perawatan kulit.

 

Tertarik mencoba salah satunya? Mana yang paling ingin kamu coba? Share di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Arum, Courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment