banner-detik

female daily network

Goodbye 2020, Hello 2021! Apa Aja Sih yang Dipelajari FD Babes di Tahun 2020?

seo-img-article

Di awal tahun 2020, siapa sangka kalau tahun ini ternyata nggak akan jadi seperti tahun-tahun sebelumnya? Rencana yang tertunda, bisnis yang bergejolak, hubungan yang renggang karena nggak bisa bertemu satu sama lain jadi hal yang biasa. Memang sebuah tahun yang penuh dengan ketidak pastian dan cukup berat untuk dilalui bagi banyak dari kita. Nggak kerasa, sekarang kita sudah berada di penghujung tahun untuk menutup tahun 2020! Tentu saja, mungkin kondisi di awal 2021 nggak akan jauh berbeda dengan kondisi sekarang, tapi nggak bikin kita jadi berhenti berharap untuk 2021 yang lebih baik. Terlepas dari semua yang terjadi, FD Babes punya banyak hal yang dipelajari selama di tahun 2020 dan harapan untuk 2021. Yuk, kita simak apa aja sih yang jadi harapan FD Babes di tahun 2021!

Ochell

“Banyak sih yang dipelajari selama tahun 2020. Mulai dari belajar untuk menjalani kehidupan lebih santai, as in nggak semua harus cepet dan cepet kaya dikejar maling. Kaya kata orang jawa :“alon alon asal kelakon”. Karena ternyata mengerjakan apapun dengan pelan-pelan hasilnya tetap bagus dan lebih memuaskan. Terus kalau pelan-pelan kerjanya, juga berasanya nggak jadi gampang burn out.

Terus kalau memang lagi nggak mood, ya sudah emang nggak mood. Jangan dipaksa, nanti malah jadi makin uring-uringan dan mau semangatnya lagi jadi lama. Tapi dengan catatan, dikasih batas waktu ya, mau sampai kapan uring-uringan atau nggak mood-nya.

Harapannya di 2021 bisa bikin banyak makanan lagi, karena ternyata pas 2020 saya enjoy banget masak-masakan, haha. Semoga di 2021 nanti, mau bikin kue atau roti, nggak lagi harus buka Youtube buat nyontek resep. Terus semoga satu project yang lagi diurus sekarang bisa goal di tahun 2121 ini. Dan terakhir, semoga corona cepat selesai, jadi bisa ketemu sama temen-temen FD lagi di X Beauty!”

jxb 2017

Baca juga: 5 Ide Self Reward di Tahun Baru!

Poppy

” Saya belajar bahwa kalo segala sesuatu itu atas persetujuan-Nya. Kita bisa berencana banyak-banyak, tapi yang akhirnya menentukan bukan kita. Ini klise tapi bener banget ternyata, sangat kerasa di 2020.
Saya juga jadi belajar slow down, soalnya saya tipe orang yang buru-buru dan nggak sabaran. Hal positifnya, saya jadi nemuin hobi baru dan bisa lebih ngenalin diri sendiri.

Berkaca dari awal 2020, aku ga mau berekspektasi tinggi untuk 2021, yang terpenting sehat selalu dan panjang umur, biar bisa tetep kumpul sama keluarga dan temen2, bisa cari uang yang banyak!”

Arinda

“Quality time itu penting. Kadang kita suka menolak ketemu temen atau keluarga, terus sekarang malah merasa hal itu tuh berharga banget. Belajar lebih sabar, time management, belajar juga untuk nggak egois. Karena apapun yg sekarang kita lakukan itu nggak cuma buat diri sendiri, tapi buat kebaikan orang lain juga. Plus, sadar sepenuhnya kalau sehat itu mahal.

Untuk 2021 mau muluk-muluk sih. Cuma minta kondisi dunia bisa jauh lebih membaik, kita semua tetep sehat dan covid gone se ada-ada!”

IMG_0393

Andien

“Hikmah dari physical distancing jadi bisa cut out orang2 yang nggak sefrekuensi secara ga langsung. Tanpa ga enakan. Ga perlu cari2 alasan lagi buat ga pingin ketemu. Tinggal bilang aja “lagi pandemi”. Jadinya juga lebih deket sama orang2 yang beneran care aja.

Buat 2021,cuma pingin covid cepet selesai dan semuanya sehat terus. Kangen traveling dan nonton konser!”

Baca juga: Tips Menghabiskan Tahun Baru di Rumah Aja!

Regina

“Menurut saya 2020 jadi tahun yang penuh dengan momen self healing dan self discovery, berhubung banyak menghabiskan waktu di rumah dan jadi punya lebih banyak waktu untuk merenung. Sadar banget sih, selama ini hidup di dunia yang semuanya serba instan dan cepat, kadang kita lupa slow down buat mikirin hal-hal yang sebenernya berarti dalam hidup. Jadi punya lebih banyak waktu lagi juga buat asah skill, mulai dari eksplor makeup-makeup baru, editing, fotografi, dan punya banyak waktu baca buku-buku. Selain itu, di saat di mana kita harus ‘disconnect’ sama orang-orang lain akibat pandemi, momen ini malah jadi momen di mana saya merasa lebih konek dengan orang-orang terdekat. Karena saya sadar, we’re all in this together dan harus saling sama-sama menguatkan satu sama lain buat melalui momen-momen sulit seperti sekarang ini.

Wish-nya di tahun 2021? Sesimpel semoga vaksin cepat didistribusi, dan pandemi ini segera berakhir. Tapi, selama hal itu belum terjadi, semoga banyak dari kita tetap dikuatkan dan selalu bisa mengambil hikmah dalam kondisi apapun kita berada.”

Imani

” Banyak banget yang dipelajari selama 2020 karena pas WFO saya sampai rumah biasanya selalu cape dan udah tinggal istirahat aja. Selama 2020 karena WFH saya jadi banyak waktu dan jadi banyak hal yang di-explore. Mulai dari coba ikutan course marketing secara online dan banyak banget hal-hal yang dilakukan untuk explore diri lagi, coba buat buat materi design pakai canva, terus selalu ikutan webinar yang menarik. Menariknya tuh, sebelum terjadi pandemi ini saya selalu merasa kejar-kejaran sama waktu. 24 jam tuh terasa nggak cukup! Tapi setelah pandemi, mindset berubah jadi “ohhh 24 jam tuh lama loh dan berharga banget buat ngelakuin banyak hal”. Dan menariknya dulu saya nggak pernah mikir buat jualan. Waktu senggang aja nggak punya apalagi sok ide buat berdagang. Tapi pas pandemi jadi belajar jualan, hal yang sebelumnya aku rasa ga mungkin dilakuin, hahaha! Sekalian deh ya promo kalau mau check tolong ke IG @cookiesfeeling yah!! LOL

IMG_0633

Alda

“As well all know, banyak banget keterbatasan di tahun 2020. Tahun ini saya belajar untuk berusaha memanfaatkan apa yang saya punya semaksimal mungkin, dibanding mengeluhkan apa yang saya saya nggak punya. Saya belajar untuk terima imperfections & belajar maju aja terus. Nggak nyangka ternyata banyak juga karya & pekerjaan yang dihasilkan!”

Amal

“Tahun 2020 bikin saya makin sadar untuk lebih bersyukur. Sebagai tim belum pulang kampung sama sekali taun ini, bisa pulang ke rumah itu hal yang sangat mewah karena sikon yang sulit. Bisa pergi keluar rumah dengan bebas pun belum bis, badan nggak enak sedikit juga udah jadi kekhawatiran. I used to take them all for granted. Sekarang, bekerja dari rumah dalam keadaan sehat walaupun bosan setengah mati sudah sangat bersyukur haha. Ada internet untuk komunikasi dengan teman dan keluarga juga bersyukur banget. Harapan aku untuk 2021, yang pasti semoga akan jadi lebih baik untuk kita semua, dari segi apapun itu. mau bilang kangen banget the old normal tapi nggak mau berharap ketinggian haha. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan perlindungan aamiiin.”

So, berikut adalah beberapa hal yang dipelajari selama tahun 2020, dan wish untuk tahun 2021! Semoga tahun 2021 jadi tahun yang lebih baik dari tahun 2020 bagi kita semua ya! Kalau kamu gimana? Apa yang kamu pelajari di tahun 2020, dan apa harapanmu untuk tahun 2021? Share di komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment