Alasan Kamu Wajib Coba Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Alasan Kamu Wajib Coba Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Tahun ini, brand lokal Somethinc sudah banyak merilis produk skincare yang efektif dan jadi favorit. Nah, bulan Desember ini, produk terbarunya adalah Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum.

Bakuchiol sendiri jadi salah satu ingredient favorit dan banyak dicari tahun ini. Alasan utamanya karena bakuchiol merupakan bahan natural pengganti utama dari Retinol. Diambil dari tumbuhan Babchi, Bakuchiol sudah digunakan dalam pengobatan China dan Ayurvedic sejak berabad-abad lalu. Selain itu, Bakuchiol juga sudah teruji klinis bisa mengurangi hiperpigmentasi dan kerutan se-efektif Retinol, namun dengan efek samping yang minim.

Retinol memang dijuluki sebagai anti-aging hero, tapi biasanya dihindari pemilik kulit kering atau sensitif karena efeknya cukup strong. Ibu hamil dan menyusui juga nggak disarankan untuk pakai Retinol, makanya Bakuchiol hadir untuk jadi alternatif yang lebih gentle, namun tetap memberikan hasil yang nyata. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum juga bisa jadi pilihan yang natural dan vegan.

Apa saja kelebihan dari Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum?

somethincbakuchiol

Mengatasi jerawat dan hiperpigmentasi

Mulai dari masalah kulit yang paling umum, yaitu jerawat. Bakuchiol terbukti secara klinis bisa mengurangi jerawat hingga 48% selama enam minggu pemakaian tanpa efek samping kulit kering yang biasa ditimbulkan obat jerawat. Sifatnya juga anti-inflamasi dan dapat mengatasi hiperpigmanetasi.

Memperbaiki skin barrier

Terlalu sering pakai active ingredients tanpa dibarengi produk yang hydrating bisa membuat skin barrier terganggu dan bikin berbagai masalah kulit datang. Nah, Bakuchiol bisa memperbaiki skin barrier yang rusak dan membuatnya lebih kuat.

Membuat kulit lebih kenyal dan mengurangi kerutan halus

Di dalam Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum juga terdapat Sunflower Seed Oil dan Tocopherol. Kedua kandungan ini mampu melembapkan dan mengembalikan elastisitas kulit. Jadi kulitmu akan lebih kenyal, firm, dan kerutan halus pun juga berkurang. Tocopherol pun kaya akan antioksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas penyebab tanda-tanda penuaan.

somethinc bakuchiol

Cocok di berbagai jenis kulit

Risiko iritasi Bakuchiol sangat minim, sehingga cocok dipakai di segala jenis kulit, termasuk kulit kering, sensitif, maupun berminyak. Teksturnya ringan dan nggak terlalu lengket seperti face oil pada umumnya. Mulai dari usia remaja pun sudah bisa pakai Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum.

Bisa dipakai kapan saja

Kalau Retinol lebih dianjurkan untuk dipakai di malam hari saja dan diberi jeda, kamu bisa pakai Bakuchiol pagi dan malam, bahkan setiap hari. Dikombinasikan dengan serum Somethinc lainnya pun juga aman. Pastikan kamu sudah patch test terlebih dulu, ya.

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum sudah bersertifikasi BPOM dan bisa kamu dapatkan seharga Rp89.000 untuk ukuran 20ml.