banner-detik

face scrubs exfoliators

Kulit Auto Glowing dan Mulus Pakai Klairs Youthful Glow Sugar Mask

seo-img-article

Kulit wajah kamu mulai bruntusan dan kusam? Cobain deh Klairs Youthful Glow Sugar Mask, dijamin kulit langsung glowing!

Walaupun selama tahun 2020 ini saya tetap rajin menggunakan skincare, tapi ada satu peramasalahan kulit yang selalu kembali, yaitu bruntusan dan kulit kusam. Saya akui, dua permasalahan ini kerap muncul karena kesalahan saya sendiri, di mana jam tidur saya sangat kebalik-balik. Di mana saat matahari terbit, saya baru tidur dan mulai aktif saat matahari terbenam. Akhirnya, walaupun menggunakan rangkaian skincare dengan active ingredients seperti Retinol, Vitamin C dan Niacinamide, tetap saja ada masa di mana kulit tetap terlihat kusam, tekstur kasar dan bruntusan.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut akhirnya saya memutuskan untuk menambahkan step physical exfoliator dalam rutinitas skincare saya tiap minggu. Produk yang saya pilih adalah Klairs Youthful Glow Sugar Mask. Sejak produk ini rilis, saya memang tertarik banget, soalnya produk ini multi fungsi, bisa jadi masker, scrub dan facial wash. Nggak hanya penasaran karena fungsinya yang 3-in-1, saya juga tergiur dengan klaimnya yang bisa bikin kulit glowing dan mulus!

Penasaran? Yuk, simak review-nya.

 

Kulit Auto Glowing dan Mulus Pakai Klairs Youthful Glow Sugar Mask-4

Kemasan

Masker ini dikemas dalam bentuk jar kaca berwarna putih susu. Secara kemasan, memang saya akui Klairs Youthful Glow Sugar Mask ini cukup berat, jadi kurang nyaman kalau dibawa traveling. Tapi karena design-nya yang simpel khas banget produk Korea, bikin masker ini terlihat aesthetic kalau ditaruh di atas meja rias atau skincare cabinet di kamar mandi.

Kulit Auto Glowing dan Mulus Pakai Klairs Youthful Glow Sugar Mask-2

Kandungan

Sesuai namanya, untuk bahan scrub yang dipakai pada produk ini adalah gula. Gula memang dipercaya sebagai bahan scrub yang lebih gentle untuk kulit. Masker ini kaya akan anti-oksidan yang didapatkan dari Grapefruit extract dan raspberry oil. Selain itu di dalamnya juga terdapat kandungan seperti kaolin clay yang bisa menyerap minyak dan kotoran pada wajah, sekaligus memberikan efek atau rasa kulit yang lebih lembut. Agar kulit nggak terasa kering atau ketarik setelah menggunakan masker ini, Klairs menyeimbangkannya dengan kandungan yang melembapkan, seperti shea butter, raspberry, dan jojoba oil.

Sebagai kandungan terakhir, Klairs juga menambahkan Calamine. Calamine ini adalah kandungan anti-inflamantory, sehingga dapat menenangkan kulit yang iritasi. Pas bangetkan buat permasalahan kulit saat pandemi yang sering jerawatan karena maksne!

Sucrose, Glycerin, Cetyl Ethylhexanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Cetyl Alcohol, Glucose, Citrus Paradisi(Grapefruit) Fruit Extract, Microcrystalline Wax, Glyceryl Stearate, Rubus Idaeus (Raspberry) Seed Oil, Sorbitan Stearate, PEG-100 Stearate, Sorbitan Sesquioleate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Kaolin, Cellulose, Calamine, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, (-)-alpha-bisabolol, Limonene.

Kulit Auto Glowing dan Mulus Pakai Klairs Youthful Glow Sugar Mask-2-6

Cara Penggunaan

Karena produk ini memiliki 3 fungsi yang berbeda, maka ada cara penggunaannya, tergantung apa yang ingin kalian tuju. Yang perlu diperhatikan, produk ini nggak perlu dipakai setiap hari ya. Penggunaannya cukup satu kali seminggu saja. Kalau keseringan, takutnya malah berlebihan dan menimbulkan permasalahan kulit lainnya.

Berikut cara penggunaan yang disarankan di website Klairs.

Untuk exfoliating + cleansing paste :
Aplikasikan produk ini pada kulit yang sudah dibasahi atau dalam keadaan lembap. Ambil  Klairs Youthful Glow Sugar Mask secukupnya, lalu langsung pijatkan ke wajah dengan gerakan memutar. Ingat nggak perlu ditekan dengan keras ya, karena dalam produk ini sudah ada scurb-nya.

Untuk Masker : 
Digunakannya setelah tahapan double cleanse. Ambil masker secukupnya dan ratakan pada kulit yang sedikit basah. Diamkan masker selama 10 menit saja pada wajah, lalu bisa dibilas.

Kulit Auto Glowing dan Mulus Pakai Klairs Youthful Glow Sugar Mask-9

Result

Seperti yang saya katakan di atas, Klairs Youthful Glow Sugar Mask ini hanya digunakan satu kali saja seminggu atau saat kulit sedang terasa kasar, bruntusan dan juga kusam. Yang saya rasakan setelah menggunakan masker ini, kulit langsung terasa lembut, halus dan lembap. Besok paginya, kulit keliatan lebih glowing dan licin. Efektif banget untuk mengurangi bruntusan dan juga tampilan sebaceous filaments pada area hidung. Oh ya, saya sendiri lebih sering menggunakan Klairs Youthful Glow Sugar Mask sebagai exfoliator, hehe.

Masker ini sudah bisa kalian beli di official store Klairs yang ada di Shopee, ya. Klairs Youthful Glow Sugar Mask ini harganya Rp350.000, menurut saya harganya nggak terlalu mahal, mengingat isi produk ini yang lumayan banyak, yaitu 110 gram.

Rating

4/5!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment