banner-detik

lifestyle

10 Rekomendasi Film yang Wajib Kamu Tonton saat Hari Natal!

seo-img-article

Sudah punya rencana kegiatan yang mau kamu lakukan di hari Natal belum? Kalau belum, menonton film akan jadi kegiatan yang seru banget lho. Apalagi kalau nontonnya bareng keluarga dan saudara kamu! 

Banyak banget lho, film seru yang bisa kamu tonton untuk melengkapi perayaan Natal. Mulai dari film dengan genre classic, romance, hingga horror. Penasaran kan, kira-kira film seru apa saja yang bisa kamu tonton di hari Natal. Nah, beberapa waktu lalu Fresh Student Living dari Inggris melakukan analisa tentang beberapa film yang sering banget dicari buat menemani selebrasi Natal. Ini dia beberapa rekomendasi film yang wajib kamu tonton!

10 Rekomendasi Film yang Wajib Kamu Tonton saat Hari Natal!

Last Christmas

Film Last Christmas adalah salah satu film romance-comedy, yang bisa banget kamu tonton saat Natal. Menceritakan tentang seorang wanita bernama Kate yang bekerja sebagai peri santa di sebuah department store. Secara tiba-tiba, Kate bertemu dengan pria aneh yang bernama Tom dan mengakibatkan kedekatan antara keduanya. Selain romantis dan lucu, film ini ternyata juga menyelipkan banyak pesan kehidupan lho. Penasaran kan?

The nightmare before Christmas

The Nightmare Before Christmas

The Nightmare Before Christmas ini merupakan film animasi dengan genre comedy dan musical. Temanya pun juga sangat menarik, yaitu fantasy dan horror yang pastinya seru banget. FIlm ini mengisahkan tentang Jack Skellington yaitu makhluk dari Kota Halloween yang membuka portal menuju Kota Natal dan ingin mengambil alih Natal dari Santa Claus. Pesan yang disampaikan dari film ini juga keren lho, supaya kita bisa membuka mata dan menjelajahi dunia luar. Dijamin seru banget deh film ini!

10 Rekomendasi Film yang Wajib Kamu Tonton saat Hari Natal!-4

Home Alone

Nah, film yang satu ini sepertinya sudah jadi favorit banyak orang. Yap! Film sekuel Home Alone menceritakan tentang seorang anak yang ditinggal sendirian di rumah saat Natal dan berhadapan dengan beberapa penjahat di setiap serinya. Home Alone sendiri sudah mengeluarkan 5 seri, mulai dari Home Alone (1990), Home Alone 2: Lost in New York (1992), Home Alone 3 (1997), Home Alone 4: Taking Back to the House (2002), dan Home Alone 5: The Holiday Heist (2012). Benar-benar film yang seru banget! Apalagi saat Kevin maupun Alex berusaha untuk melawan para penjahat!

10 Rekomendasi Film yang Wajib Kamu Tonton saat Hari Natal!-5

Gremlins

Film Gremlins yang diproduksi oleh Warner Bros bisa bikin kamu ketakutan lho. Bermula saat Billy Peltzer yang memelihara hewan lucu dengan beberapa aturan yang harus dipatuhi, seperti tidak boleh memberi makan hewan tersebut. Namun, Billy melanggarnya dan menciptakan ancaman besar untuk seluruh kota dengan kehadiran Gremlins yang lapar. Kira-kira ancaman seperti apa ya, yang harus dihadapi?

The Grinch

The Grinch

The Grinch berkisah tentang makhluk hijau yang membenci Natal dan tinggal di atas gunung bersama anjing peliharaan kesayangannya. Kebencian Grinch pada Natal disebabkan karena ia melihat banyak orang yang merayakan Natal bersama orang tersayang, namun dirinya tidak bisa melakukan hal tersebut. Dalam film ini, Grinch akhirnya merencanakan sebuah misi terhadap Natal di Kota Whoville. Penasaran kan misi apa sih yang sebenarnya direncanakan oleh Grinch? 

10 Rekomendasi Film yang Wajib Kamu Tonton saat Hari Natal!-6

Elf

Kalau kamu suka film tentang petualangan, pasti akan suka deh sama film ini! Elf merupakan film petualangan komedi yang bercerita tentang Buddy, seorang anak yang diadopsi dan dibesarkan oleh peri-peri Santa. Ia kemudian pergi ke New York untuk bertemu ayah kandungnya, sambil membagikan keceriaan natal dalam perjalanan. Seru banget kan?

10 Rekomendasi Film yang Wajib Kamu Tonton saat Hari Natal!-7

Edward Scissorhands

Kamu tahu kan kalau film yang dibintangi oleh Johnny Depp pasti seru. Nah, salah satunya adalah film Edward Scissorhands! Film ini mengkombinasikan antara genre romance, tragedy, mystery, thriller, dan juga dark comedy. Nah, film ini menceritakan tentang Edward, yaitu produk ciptaan Inventor yang tinggal di sebuah kastil, namun sayangnya Inventor wafat saat ingin mengubah artificial hand Edward yang masih berbentuk gunting. Wah, menarik banget sih film ini!

10 Rekomendasi Film yang Wajib Kamu Tonton saat Hari Natal!-10

Serendipity

Berbeda dengan film Edward Scissorhands, film Serendipity memiliki genre romance-comedy yang mengisahkan tentang Jonathan yang bertemu dengan Sara secara tidak sengaja di department store. Sara selalu percaya dengan takdir yang akan mempertemukannya dengan Jonathan. Kira-kira, gimana ya, takdir yang terjadi antara Sara dan Jonathan?

10 Rekomendasi Film yang Wajib Kamu Tonton saat Hari Natal!-3

Krampus

Yap, film Krampus ini merupakan film horror Natal yang seru untuk ditonton bersama. Bercerita tentang perayaan Natal yang berubah menjadi mimpi buruk, yaitu kemunculan Krampus yang akan menghukum orang-orang yang tidak percaya dengan Natal. Krampus muncul karena menangkan isi hati Max yang hancur, tentang Natal karena opini keluarganya. Hukuman apa ya yang akan diberikan oleh Krampus?

10 Rekomendasi Film yang Wajib Kamu Tonton saat Hari Natal!-2

Love Actually

Suka dengan genre romance? Coba deh nonton Love Actually! Film ini mengisahkan tentang delapan pasangan kekasih yang menjalani rumitnya kehidupan percintaan saat liburan sebelum Natal tiba di London. Pasangan kekasih itu juga memiliki latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari seorang perdana menteri yang punya asisten menawan hingga seorang pria yang jatuh cinta dengan pacar sahabatnya sendiri. Pastinya film ini akan seru banget!

Sudah nggak bingung lagi kan mau ngapain saat hari Natal? So, catat ya judul film nya dan jangan lupa untuk movie marathon bareng keluarga atau saudara! Kalau pingin liat daftar lengkap yang sudah dibikin sama Fresh Student Living, kamu bisa cek di sini ya.

 

Source: Freepik, Google

Slow Down

Please wait a moment to post another comment