Kenalan dengan Cushion NACIFIC Favorit Dita Karang! Bagus Nggak Ya?

Kenalan dengan Cushion NACIFIC Favorit Dita Karang! Bagus Nggak Ya?

Kalau kamu pencinta skincare Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan brand NACIFIC. Brand yang viral karena produk Fresh Herb Origin Serum-nya ini juga mengeluarkan produk makeup lho!

Saya sudah mencoba cushion NACIFIC yang lain, yaitu Secret Mood Velvet Cushion. Untuk produk ini, Nacific bekerja sama dengan Dita Karang, idol K-pop dari Indonesia yang bergabung dalam grup Secret Number sebagai brand ambassador-nya lho! Penasaran bagaimana performa cushion ini? Yuk, disimak!

Packaging

CUSHION NACIFIC X DITA KARANG 5.jpeg

Di rangkaian NACIFIC Secret Mood sendiri ada beberapa jenis produk, yaitu lip cream, blush, dan yang saya coba, cushion. Kemasan rangkaian Secret Mood ini berwarna soft baby pink, dan kemasan cushion-nya berbentuk bulat, doff, polos, dengan tulisan NACIFIC di bagian tengah tutupnya.

Baca juga: 5 Produk Milky Toner untuk Menyulap Kulit Dehidrasi Jadi Kulit Glowing!

Ingredients

Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, Cetyl Ethylhexanoate, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) Silylethyl Dimethicone, Iron Oxides, Methyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Polymethyl Methacrylate, Alcohol Denat, Glycerin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Isododecane, Aluminum Hydroxide, Synthetic Fluorphlogopite, Magnesium Sulfate, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Cetearyl Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Betaine, Fragrance (Parfum), Ethylhexyglycerin, Disodium  EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Allantoin, Caffeine. 

Formula

CUSHION NACIFIC X DITA KARANG 2

Seperti namanya, Velvet Cushion, produk ini finish-nya tidak terlalu matte, masih ada glow-nya tapi tidak terasa becek dan basah. Kalau di kulit kering-kombinasi saya, finish velvet cushion ini cocok banget, karena tidak membuat area kulit saya yang kering jadi flaky, tapi di area kulit yang oily tidak cepat luntur juga. Cushion NACIFIC ini juga sudah dilengkapi SPF 50 PA++++, tapi tetap pakai sunscreen dulu ya sebelumnya untuk proteksi yang lebih maksimal. NACIFIC Secret Mood Velvet Cushion ini coverage-nya bagus banget! Bisa diaplikasikan tipis-tipis saja untuk medium and natural coverage, tapi bisa banget di build up jadi full coverage tanpa membuat wajah jadi terlihat cakey.

Baca juga: Cobain Laneige Neo Cushion, Produk Terbaru yang Bikin Kulit Mulus dan Glowing

Pilihan warna

CUSHION NACIFIC X DITA KARANG 1

NACIFIC Secret Mood Velvet Cushion ini terdiri dari empat warna, yaitu 23N Vanilla, 30N Nude Beige, 43N Sand, 50W Almond. Pilihan warnanya tidak seperti trend Korean Cushion yang warnanya cenderung terang. Shade paling terang dari range ini, yang saya gunakan, warnanya masih cukup masuk di kulit saya. Walaupun kalau digunakan full ke seluruh wajah, saya merasa shade ini sedikit kontras dengan kulit leher saya yang cenderung neutral to yellow undertone. Tapi tidak parah banget sih, dengan teknik penggunaan yang tepat, saya masih bisa menggunakan warna 23N Vanilla ini, tapi sepertinya shade 30N Nude Beige akan lebih cocok di kulit saya.

Baca juga: Review NACIFIC Mood Lip Cream

Penggunaan

CUSHION NACIFIC X DITA KARANG 3

Cushion NACIFIC ini sudah dilengkapi cushion puff, tapi saya lebih suka menggunakan beauty sponge untuk mengaplikasikan Secret Mood Velvet Cushion ini, supaya hasilnya lebih natural dan skin like. Agar warnanya lebih menyatu dengan warna kulit saya, biasanya saya aplikasikan di area dalam wajah terlebih dahulu, seperti area sekitar bawah mata, bagian batang hidung, dan bagian tengah dahi, baru setelah itu dibaurkan ke seluruh wajah menggunakan sisi beauty sponge yang masih bersih. Lalu saya apply ulang hanya di beberapa area wajah yang butuh extra coverage seperti bekas jerawat, dan kemerahan di area hidung. Setelah itu, saya aplikasikan bronzer ke area luar wajah agar warnanya lebih menyatu ke kulit.

Final verdict

CUSHION NACIFIC X DITA KARANG 6.jpeg

Cushion NACIFIC ini kualitasnya cukup oke, mengingat harganya yang termasuk affordable, sekitar 200 ribu rupiah. Coverage-nya bagus, jadi pakai produknya juga tidak boros, saya juga suka kemasannya yang simpel tapi gemas, ditambah lagi, cushion ini tahan lama banget! For that price point, definitely the most long wearing cushion i ever tried. Saya sudah coba pakai seharian dan at the end of the day, cushion ini tidak nge-crack sama sekali, hanya hilang sedikit di sekitar hidung.

Tapi memang tidak ada produk yang sempurna. Untuk harga yang affordable dan fitur-fitur seperti yang saya jelaskan, ada beberapa ingredients yang butuh diperhatikan jika kamu ingin mencoba NACIFIC Secret Mood Velvet Cushion ini. Produk ini mengandung silicone, so it’s difficult to wash off. Ditambah lagi ada kandungan stearic acid yang walaupun rated as fairly low on the comedogenic scale, ingredient ini masih ada peluang untuk menyumbat pori-pori wajah. Jadi, pastikan kamu double cleanse dengan seksama setelah menggunakan produk ini ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Tirza Tiffani, NACIFIC.