banner-detik

haircare

Rekomendasi Hair Styling Tool untuk Berbagai Hairstyle

seo-img-article

Di akhir tahun ini kamu ingin tampil beda? Tidak hanya makeup, hairstyle juga bisa mengubah penampilan kamu lho!

Jika ingin mencoba berbagai macam hairstyle, tentu kamu butuh hair styling tools yang tepat! Saya sendiri suka explore gaya rambut seperti apa yang paling cocok untuk saya, jadi saya suka mencoba berbagai jenis hair styling tools. Nah, berikut adalah rekomendasi catokan favorit saya yang kualitasnya bagus, tidak membuat rambut kering, dan pastinya easy to use karena saya sendiri sebenarnya tidak terlalu jago kalau urusan styling rambut, tapi 3 hair styling tool ini memudahkan banget. Yuk, disimak!

 1. Wavy hair – Babyliss Pro Curling Iron 32mm

HAIR STYLING TOOL UNTUK BERBAGAI GAYA RAMBUT 1

Wavy hair is my go to hairstyle! Saya merasa gaya rambut seperti ini paling cocok untuk personality saya and it’s flattering on my face shape. Untuk membuat wavy hair seperti ini, saya suka menggunakan curling iron yang ada capitannya, dan diameternya tidak terlalu kecil tapi tidak terlalu besar. Catokan favorit saya untuk gaya rambut ini adalah Babyliss Pro Curling Iron Stainless 32mm. Saya sudah pakai ini hampir dua tahun dan sampai sekarang masih awet.

Catokan ini cepat panas, dilengkapi pengaturan suhu, kabelnya cukup panjang dan bisa berputar 360 derajat. Harga asli catokan ini sekitar 1 juta rupiah, tapi saya beli ini saat lagi diskon 50%, jadi harganya worth it banget! Soalnya, saya pernah mencoba curling iron yang harganya sedikit lebih murah, tapi saat dipakai, rambut saya malah bau gosong. Akhirnya saya tidak berani pakai lagi deh.

Baca juga: 5 Perawatan Rambut Rontok yang Harganya di Bawah 50 Ribu

2. Straight hair – Reminton Ceramic Straight 230

HAIR STYLING TOOL UNTUK BERBAGAI GAYA RAMBUT 3

Kalau lagi ingin terlihat kalem atau waktu sedang mepet, saya suka catok lurus saja menggunakan hair straightener dari Remington yang kodenya 230. Saya sudah pernah mencoba beberapa hair straightener, dan saya paling suka sama yang Remington ini.

Saat digunakan, the plate glides on smoothly on my hair, tidak nyangut-nyangkut so i enjoy using it dan saya juga bisa mencatok rambut dengan lebih cepat. Tapi tidak hanya straight hair, kamu juga bisa pakai catokan lurus ini untuk membuat wavy hair kok! Saya juga sering menggunakan hair styling tool ini untuk membuat rambut tampak lebih bergelombang, tapi hasilnya memang tidak terlalu mengembang kalau pakai curling iron.

Baca juga: Rambut Tipis? Coba 5 Produk yang Nggak Bikin Lepek Ini!

3. Mermaid hair – Remington Adjustable Waver

HAIR STYLING TOOL UNTUK BERBAGAI GAYA RAMBUT 2

I just tried this one pretty recently but i love it already! Saya suka banget gaya rambut mermaid hair, walaupun sampai sekarang masih belum PD pakai gaya rambut ini untuk bepergian. Jadi biasanya saya bikin mermaid hair ini untuk foto-foto di rumah saja. Saya menggunakan Remington Adjustable Waver, dan seperti namanya, saya bisa menyesuaikan bentuk gelombang yang saya inginkan. Pengaturan barrel-nya ada empat, yaitu tight and textured; tousled and natural; loose and beachy; deep and defined.

Biasanya saya atur sampai barrel kedua saja untuk hasil ikal yang terlihat seperti mermaid hair tapi tetap natural, karena panjang rambut saya hanya medium length. Walaupun kelihatannya rumit, tapi hairstyle ini gampang banget untuk didapatkan! Tinggal dijepit-jepit saja alatnya ke rambut and voila! Nggak sampai 10 menit, saya sudah bisa mendapatkan mermaid hairstyle.

 

Jadi itu dia beberapa rekomendasi hair styling tool favorit saya untuk berbagai jenis hairstyle. Hairstyle seperti apa sih yang menurut kamu paling cocok di kamu? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Tirza Tiffani.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment