banner-detik

technology

Pepsodent Active Defense Mouthwash Bisa Mencegah Virus Corona

seo-img-article

Mengurangi rantai penyebaran virus Corona dengan menggunakan Pepsodent Active Defense Mouthwash + teknologi PCP!

Jumlah pasien COVID-19 tiap harinya terus bertambah. Untuk Indonesia sendiri sudah tercatat ada 550.000 orang yang positiv COVID-19, dengan angka kematian tertinggi di Asia Tenggara, yaitu lebih dari 17.500 orang. Pemerintah sendiri telah memberlakukan PSBB dan 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak fisik, Menggunakan masker) untuk menekan angka penyebaran COVID.

covid-19-rapid-test-illustrated_23-2148529094

Setelah hampir 10 bulan dilanda COVID, kali ini Pepsodent menghadirkan mouthwash dengan teknologi PCP, yang bisa membantu mengurangi penyebaran virus COVID-19 atau SARS-CoV-2. Produk terbaru yang dirilis oleh Pepsodent ini adalah Pepsodent Active Defense Mouthwash yang mengandung teknologi CPC.

Seperti yang kita ketahui, virus COVID-19 menyebar melalui droplets dan juga airborne, makanya kita diwajibkan untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan setiap beraktifitas. Biasanya virus COVID-19 ini bisa ditemukan pada saluran pernapasan pasien, namun setelah dilakukan riset lebih dalam, virus COVID-19 ini juga terdapat pada rongga mulut. Nah, untuk mengurangi jumlah virus COVID-19 yang ada pada rongga mulut, akhirnya Pepsodent melalukan penelitian terhadap teknologi CPC yang ditambahkan pada produk mouthwash mereka.

Pepsodent Active Defense Mouthwash Bisa Mencegah Virus Corona

Tapi apa itu CPC? 

Dijelaskan oleh Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. Teknologi CPC sebenarnya adalah teknologi yang sudah biasa ditemukan di industri perawatan gigi. CPC sendiri memang berfungsi untuk mengurangi bakteri, mencegah plak gigi, dan peradangan gusi, tanpa mengganggu keseimbangan bakteri baik dalam rongga mulut. Berdasarkan fakta tersebut, Drg. Mirah menerangkan, dengan mengurangi jumlah virus yang ada di dalam mulut, maka akan memperkecil terjadinya penyebaran virus. CPC bekerja dengan menghancurkan lipid dari virus tersebut.

Pepsodent Active Defense Mouthwash Bisa Mencegah Virus Corona-2

Sebelum mengeluarkan Pepsodent Active Defense Mouthwash dengan teknologi CPC, Unilever telah melakukan studi ilmah awal bersama Laboratorium Microbac, laboratorium virologi di Amerika Serikat. Laboratorium Microbac sendiri, memang sudah menjadi laboratorium terpercaya, dan diakui secara internasional untuk mengukur keefektifan mouthwash dengan kandungan CPC.  Berdasarkan penelitian tersebut, ternyata Pepsodent Active Defense Mouthwash dengan kandungan 0,07% CPC, bekerja lebih efektif untuk mengurangi virus COVID19 sebesar 99.9%!

Nggak hanya itu saja, penelitian ini juga didukung oleh uji klinis dari peneliti independent asal Singapura. Penelitian ini dilalukan pada pasien penderita COVID-19. Uji klinis tersebut memperlihatkan bahwa berkumur dengan mouthwash yang mengandung CPC dapat mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 secara signifkan.

Hadirnya Pepsodent Active Defense Mouthwash dengan CPC, membantu kita merasa lebih aman dan terhindar dari COVID-19. Jadi jangan lupa ya, untuk selalu berkumur setiap hari, minimal 30 detik.

Informasi lebih lengkap mengenai Pepsodent Active Defense dapat dilihat di: https://www.tanyapepsodent.com/mouthwash-cpc.html

Slow Down

Please wait a moment to post another comment