banner-detik

sponsored post

Kenalan dengan Terra Beaute | Local Rookie

seo-img-article

Kalau kemarin saya sudah sempat review tiga serum dari Terra Beaute, kali ini saya mau ngajak kalian untuk kenal lebih jauh dengan brand ini. Kenapa? Menurut saya, Terra Beaute ini memiliki konsep brand yang unik, dan beda dari brand skincare lokal pada umumnya. Perbedaan jelas bisa kalian lihat dari kemasannya yang didominasi oleh warna earth tone dan dengan aksen bamboo.

Kalian juga penasaran? Yuk, langsung saja simak interview saya dengan brand representative Terra Beaute.

Kenalan dengan Terra Beaute | Local Rookie -6

Brand Terra Beaute sudah launching sejak kapan? Boleh dijelaskan proses pembuatan brand Terra ini?

“Terra Beaute dibentuk pada 2018 oleh empat pendiri, dengan cikal bakal adanya keinginan untuk mengatasi permasalahan kulit pribadi yang dirasa belum didapatkan dari existing skincare products. Hal yang pertama dilakukan adalah melakukan penelitian tentang bahan-bahan terbaik dan natural, juga tentang kulit pria dan wanita Indonesia. Setelah melakukan riset hingga akhir 2019, maka lahirlah produk pertama Terra Beaute, yaitu Aurum Radiance Serum pada tanggal 8 November 2019. Sejak saat itu, Terra Beaute terus berkembang dengan membuat produk-produk baru untuk melengkapi kebutuhan wanita Indonesia. Sementara itu, untuk menjaga agar nilai dari Terra Beaute juga tetap tersampaikan dengan baik, para owner bersama-sama menciptakan desain yang cantik dan juga kemasan yang ramah lingkungan. Berpegang teguh pada nilai dan makna Terra Beaute, yang berarti kecantikan alami, kami akan terus menciptakan produk-produk yang bekerja maksimal untuk membantu memancarkan cahaya cantik alami kulit.”

Kenapa mengambil konsep wellness atau natural skincare?

“Terra Beaute lahir dari kepercayaan bahwa segala sesuatu yang ada di alam semesta memiliki keindahannya masing-masing. Melalui Terra Beaute, kami ingin mengangkat konsep tentang kecantikan alami, yang telah ada, untuk dirawat dari dalam, tidak hanya dengan produk perawatan kecantikan.

Sesuai dengan konsep yang diusung, kami ingin menemani semua Terran (pengguna Terra Beaute) untuk menjaga keseimbangan semua aspek wellness selama menjalani skin journey menuju kulit yang sehat & bercahaya. Dalam penjabarannya, konsep wellness ini mencakup:

  • Pertama, occupational. Yaitu ketenangan yang didapatkan dari melakukan sesuatu yang kita senangi baik itu seara professional maupun rekreasional.
  • Kedua, physical. Kesehatan fisik yang baik akan selalu kami ingatkan kepada Terran dengan menyarankan pola hidup sehat seperti rutin berolahraga, menjaga asupan makanan, istirahat yang cukup, dan lain sebagainya.
  • Ketiga, social. Konflik interpersonal merupakan salah satu penyebab stress yang bisa dialami semua orang. Oleh karena itu, kami ingin Terran selalu memiliki perasaan damai yang dimulai dengan cara berdamai dengan diri sendiri yang diharapkan kedamaian tersebut akan menular di social circle-nya.
  • Keempat, inteletual.  Aspek ini berkaitan erat denga cara kita menghadapi suatu masalah. Khususnya di masa pandemi ini, kita harus selalu saling menguatkan dan memberi saran mengenai cara-cara survival atau bahkan mungkin bisa jadi menghasilkan produk-produk inovatif untuk mengatasi problema yang ada, khususnya di dunia perawatan kulit.
  • Kelima, spiritual. Aspek ini lebih menekankan pada konsistensi untuk menjaga nilai-nilai positif yang kita punya sebagai dasar mindset Terran dalam menjalani kesehariannya.
  • Keenam, emotional. Aspek yang tidak kalah penting dan biasanya menjadi titik tumpu yang menentukan mood kita di setiap harinya. Kami ingin selalu mengingatkan Terran bahwa emosi itu berasal dari cara kita mempersepsi sesuatu sehingga pada dasarnya kita selalu bisa mengontrol emosi kita sendiri.”

Kenalan dengan Terra Beaute | Local Rookie -4

Kalau aku baca kalian ada pendekatan melalui holistik, boleh dijelaskan pendekatan holistik-nya seperti apa?

“Pendekatan holistik yang kami coba terapkan berkesinambungan dengan konsep wellness tadi. Pada dasarnya pendekatan holistik ini merupakan upaya kami untuk mencapai keseimbangan semua aspek wellness yaitu dengan cara mengomunikasikan pesan-pesan dalam berbagai konten, campaign, dan tentunya produk Terra Beaute sendiri.

Salah satu contohnya yaitu dengan berbagi atau sharing mengenai #BeauteRitual yang bisa dilakukan oleh Terran baik di rumah maupun disela kesibukan aktivitas di luar. Kami juga mencoba memberikan pengaruh positif melalui #TerraMantra berupa quotes ataupun kata-kata positif untuk para Terran. Kami juga memberikan edukasi tentang kandungan, bahan, dan berbagai informasi krusial yang berkaitan dengan skincare melalui #TerraEssentials. Dan yang sering terlupakan disela kesibukan untuk menjaga wellness kita secara menyeluruh adalah untuk “beristirahat sejenak” untuk mengembalikan energi kita.

Kami mencoba mengingatkan Terran akan hal itu melalui #SoundOfTerra di mana Terran akan diajak untuk menekan tombol pause sejenak dari segala aktivitasnya dan mencoba menenangkan diri melalui suara dan visualisasi alam yang sejatinya bisa ditemukan dimana saja dan kapan saja. Selain itu, #InspiringTerran pun kami hadirkan dengan cara membagikan pengalaman para Terran dalam menjaga keseimbangan wellness-nya, khususnya yang berkaitan erat dengan penggunaan produk-produk Terra Beaute. Untuk berbagi secara intelektual, kami pun selalu mencoba mendengarkan #WhisperOfTerrans, di mana kami menampung masukan dan saran mengenai produk kami dalam upaya berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan dan permasalahan yang sedang dialami. Kami akan berusaha sebaik mungkin agar perjalanan Terran bersama Terra Beaute tidak akan terhenti dan terbatas pada produk yang sudah tersedia saja.

Melalui cara-cara tersebut, kami berharap Terra Beaute bukan hanya menjadi produk skincare yang mengatasi permasalahan kulit tetapi juga menjadi skin journey partner secara menyerluruh atau holistik untuk semua Terran.”

Kenalan dengan Terra Beaute | Local Rookie

Dari semua produk Terra Beaute, mana sih yang paling best seller?

“Serum kami merupakan jenis produk best seller dibanding produk lainnya. Tapi tentunya yang menjadi unggulan yaitu serum yang perdana kami launching satu tahun lalu, Aurum Radiance Serum. Proses formulasi hingga tahap penyempurnaan serum yang satu ini memakan waktu hampir setahun, sampai akhirnya bisa launching pada 8 November 2019. Waktu satu tahun itu tentu tidak sia-sia, karena akhirnya kami bisa melahirkan serum dengan ingredients terbaik untuk perawatan hydrating, anti-aging dan mencerahkan.Bisa dibilang formulasi ini dibuat untuk mengatasi semua keluhan kulit normal dan kering cukup dengan membeli satu serum saja.

Serum lain yang menjadi best seller selanjutnya adalah Acne Soother Serum. Setelah penantian Terran, melalui #WhisperOfTerrans yang kami tampung tentang pengembangan produk untuk  keluhan kulit berjerawat, akhirnya kami bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Serum dengan formulasi lengkap untuk mengatasi dan mencegah jerawat namun tetap terasa ringan ditambah dengan efek melembabkan dan mencerahkan juga. We are so happy ketika banyak Terran yang antusias dan sharing tentang hasil-hasil pemulihan kulit berjerawatnya dengan perubahan yang signifikan. 

It was a truly rewarding moments for us dan itupun sekaligus jadi motivasi kami untuk selalu bisa mengeluarkan produk-produk best seller lainnya”

Kenalan dengan Terra Beaute | Local Rookie-3

Itu dia tadi obrolan singkat saya dengan Terra Beaute di segmen Local Rookie by Female Daily. Gimana, jadi semakin penasaran kan dengan brand ini? Kalau kalian mau mencoba salah satu serumnya, yuk, baca dulu artikel pembahasannya di “Rangkaian Serum untuk kulit Kusam dan Jerawat dari Terra Beaute”.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment