banner-detik

industry news

P&G Lakukan Pemberdayaan Kepada 300 Guru dan Orang Tua di Jawa Barat!

seo-img-article

 

Tahu nggak sih kalau ternyata di masa pembelajaran online ini masih ada 85% orang tua dan anak yang mengalami kendala fasilitas. Bahkan, 3 dari 4 guru pun masih belum memiliki akses ke website maupun aplikasi belajar online.

Miris banget ya dengan adanya fakta tersebut? Itu berarti sistem pembelajaran online masih belum maksimal lho. Dari adanya ketimpangan tersebut, P&G Indonesia tidak hanya diam dan mulai melaksanakan program Indonesia Volunteers Community Impact bersama Save the Children Indonesia. Program ini dilaksanakan oleh 90 karyawan dan partner distributor P&G dengan berbagi kisah inspiratif dan pelatihan untuk 300 guru dan orang tua di jawa barat melalui virtual mentoring selama 4 pekan.

P&G melaksanakan program ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap para guru sebagai pahlawan. Apalagi, kondisi pandemi seperti ini membuat para guru dan orang tua harus lebih berjuang dalam memberikan pendidikan kepada anak. Kegiatan virtual mentoring ini juga tentunya memiliki mekanisme yang dirancang khusus dengan membagi menjadi 30 kelompok kecil yang masing-masing terdiri dari 3 volunteers P&G dan 10 penerima manfaat #WeSeeEqual dari beberapa sekolah di Bandung dan CIanjur.

P&G

Nah, kegiatan virtual mentoring dari P&G juga sangat menarik lho! Mentor-mentor akan memberikan pelatihan skillset dengan topik pembahasan seperti literasi digital, pembelajaran kreatif, eksplorasi sosial media, pemahaman terhadap standar kebersihan Sekolah dan Rumah, pola asuh positif dan kedisiplinan, hingga eksplorasi terhadap berbagai komunikasi visual. Nggak hanya itu saja, ada juga tips-tips menghadapi tantangan selama pandemi yang pastinya akan sangat bermanfaat. 

photo-gender-equality-education-access

Nggak hanya sampai disitu, virtual mentoring pun akan menghasilkan output yang bernama The Equal Project berupa produk komunikasi yang dapat digunakan oleh guru maupun orang tua untuk menyuarakan kesetaraan gender, sekolah, keluarga, serta pencegahan COVID 19. Output ini pun juga jadi salah satu penerapan pilar P&G juga lho, yaitu kemanusiaan (citizenship).

Program yang diselenggarakan P&G ini benar-benar menarik dan bermanfaat banget kan? Hope other companies and brands in Indonesia will do the same!

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment