banner-detik

industry news

Mengembangkan Inovasi di Era Pandemi, Dua Wanita Hebat Berhasil Raih Penghargaan L’Oréal-UNESCO For Women in Science 2020

seo-img-article

L’Oréal Indonesia selalu memberikan dukungan dan menginspirasi banyak perempuan, salah satunya dengan program L’Oréal-UNESCO For Women in Science (FWIS) 2020 yang diadakan di masa pandemi ini.

 

L’Oréal-UNESCO For Women In Science 2020 - 2

 

Kali ini  L’Oréal memberikan apresiasi berupa penghargaan L’Oréal-UNESCO For Women in Science (FWIS) 2020 dan pendanaan sebesar 100 juta rupiah kepada dua perempuan luar biasa atas pengembangan inovasi yang dilakukan saat pandemi. Program  L’Oréal-UNESCO For Women in Science (FWIS) 2020 hadir dengan dasar bahwa dunia ini membutuhkan sains, dan sains membutuhkan perempuan. Sehingga ilmuwan-ilmuwan perempuan memberikan kontribusinya dengan berinovasi dan mencari solusi terbaik mengenai permasalahan yang ada saat ini, khususnya di era pandemi.

Dua perempuan hebat itu ialah Dr. Anggia Prasetyoputri, M.Sc., dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Latifah Nurahmi, MSc, PhD, Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Anggia Prasetyoputri melakukan penelitiannya mengenai Deteksi Koinfeksi Bakteri pada Pasien COVID-19 melalui Metode Sekuensing dari Sampel Swab yang dilandasi bahwa kemungkinan adanya pasien COVID-19 yang terjangkit bakteri dan virus selain SARS-CoV-2. Sehingga penelitian ini dapat membantu para tenaga medis untuk mengidentifikasi adanya bakteri patogen dalam tubuh pasien dan mempercepat pemberian antibiotik yang tepat. Benar-benar keren banget!

L’Oréal-UNESCO For Women In Science 2020 - 3

 

Dr. Anggia Prasetyoputri, M.Sc.

 

Sedangkan Dr. Latifah Nurahmi melaksanakan penelitian mengenai Robot Operasi Reduksi Fraktur Sebagai Teknik Bedah Invasif Minimal. Penelitian ini hadir karena adanya potensi yang besar di bidang kedokteran, namun penggunaan robot masih belum dimanfaatkan secara maksimal. Sehingga pengembangan penelitian ini dapat mempermudah dunia kedokteran apalagi pada situasi pandemi seperti sekarang.

 L’Oréal-UNESCO For Women In Science 2020 - 4

 

Dr. Latifah Nurahmi, MSc, PhD.

 

Nah, sebagai brand kecantikan untuk para wanita, L’Oréal terus berkomitmen dan akan mendukung para ilmuwan perempuan. Program L’Oréal-UNESCO For Women in Science (FWIS) pun punya misi yang sangat keren yaitu untuk mengakui, mendukung, dan menyemangati para perempuan khususnya di bidang sains. 

 

Gimana menurut kamu? Menginspirasi banget kan penelitian dari dua ilmuwan perempuan hebat ini?

 

Foto: L’Oreal Indonesia, Freepik.com

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment