banner-detik

industry news

Dukung Penghapusan Kekerasan Seksual, The Body Shop Bikin Kampanye Shoes in Silence to Stop Sexual Violence!

seo-img-article

 

Isu kekerasan seksual saat ini jadi isu yang harus banget diperhatikan, karena kasusnya sudah mencapai 431.714 dalam 12 tahun terakhir. Sehingga, RUU PKS perlu diperjuangkan oleh semua perempuan. 

The Body Shop selalu memberikan dukungannya terhadap perempuan khususnya mengenai pengesahan RUU PKS demi menghapuskan kekerasan seksual di Indonesia. Sebelumnya, The Body Shop juga melakukan campaign dengan mengumpulkan 500.000 tanda tangan untuk petisi Stop Sexual Violence juga lho. Melanjutkan dari campaign tersebut, The Body Shop berupaya memberikan simbol permulaan untuk mendorong pengesahan RUU PKS melalui campaign 500 Langkah Awal Sahkan RUU PKS #TBSFightForSisterhood. Melalui gerakan ini, The Body Shop juga mengajak kamu untuk berpartisipasi dalam petisi yang bisa kamu isi. 

Foto 3 Shoes in Silence kekerasan seksual RUU PKS

Aksi yang dilakukan oleh The Body Shop ini tentunya sebagai respon terhadap kondisi kekerasan seksual di Indonesia. Kamu tahu nggak sih kalau kekerasan seksual di Indonesia meningkat 8 kali lipat dalam 12 tahun terakhir, dan dikhawatirkan akan meningkat saat kondisi pandemi. Miris banget kan? Berangkat dari kondisi tersebut, The Body Shop menjadikan Hari Penghapusan Kekerasan Seksual sekaligus Hari Hak Asasi Manusia sebagai momentum yang tepat untuk mengadakan Shoes in Silene to Stop Sexual Violence bersama dengan beberapa narasumber untuk membahas lebih lanjut mengenai pengesahan RUU PKS. Kampanye ini dilakukan dengan mengumpulkan 500 lebih pasang sepatu sebagai bentuk dukungan yang diberikan oleh pelanggan, karyawan, serta kolega. Selain itu, The Body Shop pun menggalang banyak aspirasi dan dukungan melalui aksi diam di depan Gedung DPR RI. 

ruu pks

Beberapa influencer perempuan juga mendukung aksi yang digerakkan oleh The Body Shop. Menurut mereka, RUU PKS harus segera disahkan agar dapat dijadikan sebagai perlindungan bagi para korban yang terjerat dalam kekerasan seksual. Nggak hanya itu saja, Devi Asmarani selaku Editor in Chief & Co-Founder Magdalene.co juga mendesak agar DPR segera mengesahkan RUU PKS dan Pemerintah perlu memprioritaskan kebijakan tersebut. Dengan begitu, upaya penghapusan kekerasan seksual di Indonesia dapat dilaksanakan dengan baik.

 Foto 1 Shoes in Silence

Bukan hanya aksi 500 Langkah saja yang dicanangkan oleh The Body Shop lho, ada juga video edukasi yang diproduksi bersama Makassar International Writer Festival tentang Stop Sexual Violence yang bisa kamu tonton di video berikut ya.  

 

Jadi, ayo dukung gerakan penghapusan kekerasan seksual di Indonesia! 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment