banner-detik

bath n body

Body Care Cowok yang Bisa Mencerahkan Tubuh? Ini Rekomendasinya!

seo-img-article

Penggunaan body care bagi cowok terkadang kurang diperhatikan, padahal penting banget lho untuk merawat tubuh supaya tetap lembap dan juga nggak kusam.

BODY CARE COWOK - BATH & BODY WORKS MEN'S COLLECTION NOIR BODY LOTION

Apalagi kalau kamu cowok yang sering beraktivitas di luar! Bukan hanya body wash saja yang bisa melindungi tubuhmu dari segala kotoran dan polusi yang ada, tapi ada sederet body care lain yang bisa membuat kulit tetap cerah. So, inilah rangkaian body care cowok yang bisa kamu coba!

1. Body wash

BODY CARE COWOK - SUKIN FOR MEN BODY WASH

Body wash tentunya jadi step pertama dalam rangkaian body care cowok, karena kamu harus memastikan dulu nih bahwa tubuh kamu sudah benar-benar bersih sebelum melanjutkan ke step body care selanjutnya. Kamu bisa gunakan body wash yang sesuai dengan jenis kulitmu serta punya manfaat melembapkan, sehingga setelah mandi kulitmu akan tetap nyaman dan nggak bikin kering.

Baca juga: Skincare Cewek dan Cowok: Apa Bedanya?

2. Scrub

BODY CARE COWOK - TREE HUT FIRMING SUGAR SCRUB

Nah, step ini jadi salah satu yang penting lho karena scrub berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di tubuh sekaligus membantu mengeluarkan debu dan kotoran yang ada di dalam pori-pori kulit tubuh. Dengan begitu, kulit kamu akan terlihat lebih cerah dan juga lembut. Tapi ingat ya, penggunaan scrub nggak boleh sering-sering, disarankan hanya 2-3 kali dalam seminggu. 

Baca juga: MS Glow For Men, Skincare Praktis Buat Menjaga Kesehatan Kulit Cowok

3. Body lotion

BODY CARE COWOK - BATH & BODY WORKS MEN'S COLLECTION NOIR BODY LOTION

Urutan pemakaian body care cowok selanjutnya yaitu body lotion. Setelah kamu membersihkan tubuh dengan body wash dan melakukan eksfoliasi menggunakan scrub, kamu wajib banget pakai body lotion untuk mengunci kelembapan kulit. Body lotion ini juga tentunya bisa memberi manfaat lain seperti mencerahkan, menutrisi, dan meratakan warna kulitmu.

4. Body serum

BODY CARE COWOK - NIVEA BODY SERUM

Di malam hari sebelum tidur, kamu juga bisa menambahkan body serum yang punya manfaat lebih kuat dibandingkan body lotion. Kamu bisa mendapatkan kelembapan secara penuh dan bahkan bisa menyamarkan garis halus yang ada di kulit. Body serum juga punya tekstur yang lebih ringan jadi kamu nggak perlu khawatir tubuhmu akan terasa lengket.

Baca juga: 5 Brand Skincare Khusus Cowok yang Layak Dicoba!

5. Sunblock

BODY CARE COWOK - IOPE FOR MEN UV SHIELD SUN PROTECTION

Terakhir, dan yang paling penting untuk digunakan yaitu sunblock! Apalagi kalau kamu sering melakukan aktivitas di luar rumah. Sunblock bisa membantu kamu supaya terlindungi dari sinar matahari yang bisa menimbulkan flek hitam, kulit terbakar, bahkan kanker kulit. Jadi, jangan pernah skip pakai sunblock di tubuh supaya kulit kamu tetap aman dan sehat!

 Baca juga: 5 Moisturizer Cowok untuk Kulit Berminyak

Itu dia rangkaian body care cowok yang bisa kamu coba! Jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin ya supaya hasilnya lebih maksimal!

 

Foto: Freepik.com

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment