Swatch & Review ESQA x Paola Serena: Midnight Affair

Swatch & Review ESQA x Paola Serena: Midnight Affair

Buat yang suka glam look, wajib coba kolaborasi terbaru ESQA x Paola Serena: Midnight Affair!

Sudah lama nggak eksperimen dengan eye makeup, saya excited banget pas tahu kabar kalau ESQA dan beauty influencer Paola Serena berkolaborasi buat eyeshadow palette dan liquid eyeshadow baru. Sejak ESQA Goddess Eyeshadow Palette rilis tahun lalu, saya belum bisa berpaling hati dari varian Peach Goddess yang color scheme-nya hangat dan versatile banget dipakai kapan saja. Nah, kolaborasi bersama Paola yang bertajuk Midnight Affair ini, berbeda banget sama Peach Goddess kesayangan saya dari segi pilihan warnanya karena cenderung cool-toned. 

Sebelum masuk ke review dan swatches-nya, ada sedikit cerita dibalik tema Midnight Affair dan warna-warnanya. Di media launch event, Paola bercerita kalau ia memang lebih suka warna-warna gelap dan lebih merasa ‘hidup’ di malam hari, maka vibes midnight lah yang dipilih. Okay, now let’s get into the review!

Packaging

ESQA 5

Berbeda dengan tiga Goddess Eyeshadow Palette yang didominasi warna rose gold dengan efek mirror, kemasan Midnight Affair punya finish doff dalam warna midnight blue. Masih berisi sembilan warna eyeshadow dan sudah dilengkapi cermin. Untuk tutup liquid eyeshadow-nya pun juga warna biru yang senada yang dilengkapi aplikator berupa flat doe foot.

Formula

Di dalam satu palette Midnight Affair, ada enam finish eyeshadow berbeda yang bisa kamu eksplor. Mulai dari matte, satin, glitter, sequin, duo chrome, sampai pressed pearl. Di sini juga ada beberapa warna gelap, seperti midnight blue dengan formula pressed pearl dan formula sequin yang merupakan warna hitam dengan aksen glitter halus. Surprisingly, kedua warna gelap ini nggak patchy dan mudah di-blend. Untuk formula matte, masih sama dengan tiga Goddess Palette pendahulunya, teksturnya smooth banget dan hampir nggak ada fallout. Tekstur duo chrome-nya yang halus juga bikin warna blue-brown ini langsung keluar, baik saat diaplikasikan dengan brush ataupun jari. Paola ingin menghadirkan pressed glitter juga di sini, and she did a great job with ESQA! Nggak perlu pakai glitter glue sudah langsung menempel di kelopak mata. Glitter chunks yang besar bikin look simple langsung naik level. Waktu saya post IG Story pakai pressed glitter ini, I got so many compliments. Sembilan warna di palette ini punya ketahanan yang bagus walaupun saya nggak pakai eyeshadow primer.

Gimana dengan Lucid Dreams dan White Lies Liquid Eyeshadow? Formulanya masih sama dengan liquid eyeshadow yang baru saja dirilis ESQA baru-baru ini. Easy to blend, namun memang nggak waterproof. 

Pilihan warna

swatch esqa

Midnight Affair jadi nama yang cocok banget buat palette ini. Saat pertama melihat kombinasi warnanya, langsung terbayang glam eye makeup untuk special occasions atau event malam. Meski ada tiga warna bold, keseluhuran palette ini tetap kohesif. Lengkap juga dengan warna warm nude yang bisa dipakai sebagai base atau warna transisi, serta dark brown dengan neutral undertone yang versatile. Midnight Affair is both daytime and nighttime appropriate serta bisa dibikin look yang lebih warm maupun cool.

lucid dreams

Nah, Paola juga punya cerita personal di balik Lucid Dreams dan White Lies karena keduanya dekat dengan kesehariannya. Paola sering mengalami lucid dream dan warna yang ia lihat sebelum tidur dan ke alam mimpi adalah warna warm brown kehijauan. Sedangkan white lies bagi Paola sesimpel menjawab ‘I’m fine , even when she’s not okay. White Lies merupakan silver glitter dengan base transparan yang bisa dijadikan eyeshadow topper.

Final verdict

I would give 9/10 for this ESQA x Paola Serena collab! Semua aspek benar-benar well thought-out, dari warna, packaging, sampai formulanya. Midnight Affair palette bisa buat pencinta eyeshadow atau beginner yang baru mau coba eksplor eye makeup. Dibanderol seharga Rp245.000, saya rasa worth it banget sih buat dimiliki. Untuk Lucid Dreams dan White Lies Liquid Eyeshadow, masing-masing harnga Rp165.000 dan sudah bisa dibeli di official website ESQA. Selamat mencoba!

 

Foto: Dok. Female Daily, ESQA.