banner-detik

bath n body

6 Tips Penting Saat Memilih Body Lotion untuk Cowok!

seo-img-article

Pastinya kamu sudah tahu dong kalau menggunakan body lotion itu penting banget untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit tubuh?

Nah, nggak cuma perempuan saja lho yang perlu pakai body lotion, cowok-cowok pun juga harus rutin pakai body lotion. Tapi, kebanyakan cowok saat ini nggak mau repot untuk menggunakan produk perawatan kulit khususnya body lotion. Padahal kalau sudah tahu manfaatnya sih dijamin bakal terus-terusan menggunakan body lotion. Kalau gitu, apa saja ya yang harus diperhatikan saat memilih body lotion untuk cowok?

Baca juga: Mau Glowing dan Awet Muda di Usia 40-an seperti Heny Harun? Ini Rahasianya!

Ketahui jenis dan kondisi kulit

TIPS MEMILIH BODY LOTION UNTUK COWOK 1

Hal pertama yang wajib diketahui yaitu bagaimana jenis dan kondisi kulit yang dimiliki. Misalnya jenis kulitmu kering, maka kamu perlu memilih body lotion yang dapat melembabkan secara penuh. Lalu, jika kondisi kulitmu kusam karena sering beraktivitas di luar, kamu bisa menggunakan body lotion untuk kulit kusam yang memiliki fungsi brightening atau semacamnya. Dengan begitu, kamu bisa mencocokan body lotion sesuai jenis dan kondisi kulit, serta menghindari body lotion yang tidak sesuai dengan kondisi kulitmu! 

Pahami ingredients yang terdapat pada produk

TIPS MEMILIH BODY LOTION UNTUK COWOK 3

Ingredients pada produk penting banget lho untuk kamu pahami sebelum memilih body lotion. Kamu harus mengetahui bahan-bahan apa saja yang cocok dengan jenis kulitmu, sehingga akan memberikan manfaat yang tepat, bukan malah memberikan dampak yang buruk pada kulit. Nah ini dia beberapa ingredients penting yang dibutuhkan oleh beberapa jenis kulit berbeda:

  • Kulit kering: shea butter, glycerin, dan ceramide
  • Kulit berminyak: AHA, aloe vera, dan ingredients yang tidak menyumbat pori-pori
  • Kulit normal: shea butter, vitamin c, dan grapeseed
  • Kulit sensitif: ceramide dan essential fatty acids (pilih produk yang bersifat hypoallergenic, fragrance free, dan alcohol free)

Baca juga: Drakor ‘Descendant of The Sun’ Dikabarkan Bakal Dibuat Versi Indonesia!

Gunakan produk dengan bahan alami

TIPS MEMILIH BODY LOTION UNTUK COWOK 7

Kamu juga bisa gunakan produk body lotion dengan bahan alami. Manfaat bahan alami tentunya juga sangat bagus, apalagi untuk jenis kulit sensitif. Biasanya, bahan alami pada body lotion juga digunakan supaya memberikan aroma yang lebih wangi. Nah, meskipun produk body lotion dengan bahan alami dibanderol dengan harga yang lebih mahal, namun manfaatnya juga sangat baik lho untuk kulit!

Cari review produk body lotion di FD Apps

TIPS MEMILIH BODY LOTION UNTUK COWOK 6

Supaya kamu lebih yakin saat memilih produk body lotion, kamu bisa cari-cari review mengenai berbagai macam body lotion di FD Apps juga lho. Dari review tersebut, kamu pastinya akan lebih tahu apakah produk tertentu cocok atau tidak di kulit yang sejenis dengan kamu. Jadi, kalau sudah tahu reviewnya, tinggal checkout deh!

Mencoba beberapa produk body lotion

TIPS MEMILIH BODY LOTION UNTUK COWOK 8

Pada bagian ini, kamu nggak akan mungkin tahu bagaimana manfaatnya kalau belum mencobanya sendiri. Jadi, nggak ada salahnya lho untuk kamu mencoba berbagai macam produk body lotion sampai kamu menemukan yang paling cocok, tentunya disesuaikan juga ya dengan jenis dan kondisi kulit.

Baca juga: WAJIB TAHU! Ini Dia 3 Cara Memahami Kandungan dalam Sunscreen!

Jangan ragu untuk menggunakan produk body lotion untuk perempuan

TIPS MEMILIH BODY LOTION UNTUK COWOK 9

Sebenarnya, produk body lotion untuk perempuan sama saja lho dengan cowok. Bahan-bahan yang digunakan pun kurang lebih sama dan tidak terlalu dibeda-bedakan. Sehingga kamu juga bisa banget pakai produk body lotion untuk perempuan selama produk tersebut bisa bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan kulitmu!

Nah, itu dia 6 tips penting untuk para cowok sebelum memilih produk body lotion. Jangan lupa untuk cek review produk body lotion di FD Apps juga ya!

 

Image: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment