Nike x G-Dragon PEACEMINUSONE x AF1 “Para-noise” 2.0 Muncul. Siap Hunting?

Nike x G-Dragon PEACEMINUSONE x AF1 “Para-noise” 2.0 Muncul. Siap Hunting?

 

Buat sneakerhead sekaligus penggemar G-DRAGON, pastinya udah nggak asing lagi sama kolaborasi kerennya bareng Nike tahun lalu. Guess what? He’s back with PEACEMINUSONE x AF1 “Para-noise” 2.0!

Tepat setahun lalu, G-DRAGON melakukan kolaborasi dengan Nike, dengan mengeluarkan Nike x G-Dragon PEACEMINUSONE x AF1 “Para-noise”. Mengulang kesuksesannya tersebut, di tahun 2020 ini, keduanya kembali berkolaborasi dengan menghadirkan Nike x G-Dragon PEACEMINUSONE x AF1 “Para-noise” 2.0.

Kalau dirunut kenapa G-DRAGON melakukannya dengan Nike AF1, ternyata semua ini berawal dari cerita masa kecil G-DRAGON. Kesukaannya pada hip-hop music & culture ternyata sudah dimulai sejak dia kecil. “Buat saya, AF1 itu bukan hanya sekadar sepatu. Pada masa itu, saya nggak sanggup untuk membelinya, jadi setiap kali melewati toko Nike saya hanya bisa mengaguminya sepenuh hati dari etalase,” ujar G-DRAGON. Ia juga menambahkan bahwa, pasti kalau kalian mendalami hip-hop culture, kalian pasti tahu kalau AF1 ini adalah “seragam” wajib untuk anak hip-hop selain oversized clothes dan topi.

Apa bedanya Nike  x G-Dragon PEACEMINUSONE x AF1 “Para-noise” 2.0 ini?

WhatsApp Image 2020-11-17 at 8.21.43 AM (1)

Nike AF1 “Para-noise” 2.0 ini ibarat white swan dari generasi pendahulunya, karena memang GD memilih putih sebagai warna dasar untuk dia berkarya yang sangat kontras dengan para-noise pertama. Masih dengan detail yang kurang lebih serupa (tapi dengan warna berbeda), para-noise 2.0 ini menghadirkan bordiran bunga daisy kesukaan GD, yang melambangkan innocence, purity, new beginnings, dan true love pada bagian tongue, serta swoshes dan big laces berwarna hitam. Ada juga removable custom pins yang bisa ditempel di bagian upper eyelets,  tulisan PEACEMINUSONE  pada bagian dalam sepatu, dan juga printed insoles serta black paint strokes pada bagian sole yang juga jadi ciri khas para-noise sejak pertama kali muncul.

Nike x G-Dragon PEACEMINUSONE x AF1 "Para-noise" 2.0.

Source: Instagram @repgod888

Desain sepatu ini juga benar-benar menggambarkan kepercayaan GD akan kreativitas orang yang pastinya berbeda-beda dan sangat personal. Oleh karena itu di balik warna putihnya, GD memberikan kejutan, karena lama-kelamaan warnanya akan mengelupas sehingga artwork tersembunyi yang GD ciptakan untuk para-noise 2.0 ini akan muncul perlahan.

Nike x G-Dragon AF1 “Para-Noise”  2.0

GD juga punya mindset yang namanya “Youtopia”, di mana ia percaya bahwa self-actualization adalah hal yang penting untuk melewati waktu-waktu yang sulit. Maka dari itu, pada para-noise 2.0 ini GD ingin memperlihatkan bahwa di masa yang tidak menentu seperti sekarang ini, kita nggak boleh berhenti mengekspersikan diri dan berani untuk menciptakan dunia kita sendiri. Salah satunya dengan tampilan para-noise 2.0 ini yang nantinya pasti akan terlihat berbeda-beda, sesuai dengan perjalanan unik masing-masing pemakainya.

Nike x G-Dragon PEACEMINUSONE x AF1 "Para-noise" 2.0.

Source: Instagram @repgod888

Kabarnya sih sepatu ini akan launching tanggal 25 November 2020 worldwide dengan harga normalnya adalah $200. Tapi, tahun lalu saja AF1 para-noise ini berhasil terjual di Indonesia melalui store Kicks Avenue seharga Rp10.000.000,- sepasang, kira-kira tahun ini rekornya berapa ya?

Foto: Dok. Instagram @xxxibgdrgn, Instagram @repgod888, Dok. Nike.