banner-detik

entertainment 2

Aespa, Girl Group Terbaru SM Entertainment. Punya Member Virtual?

seo-img-article

Sudah ditunggu-tunggu SM Stans, akhirnya girl group terbaru SM Entertainment diumumkan dengan konsep futuristik.

Siapa sih yang nggak kenal SM Entertainment? Salah satu agensi hiburan yang termasuk dalam ‘The Big 3’ asuhan Lee Soo Man ini berhasil mencetak idol groups super populer sejak generasi kedua, seperti Super Junior, TVXQ, dan SNSD. Memasuki generasi ketiga, boy groups asuhan SM, EXO dan NCT, lebih aktif dibandingkan dengan girl group-nya. Setelah terakhir kali mendebutkan girl group Red Velvet di tahun 2014, akhirnya akan ada girl group baru nih!

Idol Group dengan konsep Virtual Reality

winter aewinter

Tanggal 25 Oktober 2020 silam, SM kasih debut teaser tentang girl group baru mereka yang diberi nama Aespa. Dua hari kemudian, di World Cultural Industry Forum, Lee Soo Man memperkenalkan konsep Aespa yang cukup unik. Nama ‘Aespa’ sendiri merupakan gabungan dari ‘Avatar x Experience’, dan kata ‘Aspect’ dan girl group ini jadi project pertama dari SM Culture Universe. Jadi para member Aespa ini juga akan punya virtual reality dengan konsep Avatar di ‘dunia’ lain dalam bentuk animasi dan mereka saling terhubung via SYNK. Vibes dari debut concept photos Aespa pun juga mengingtkan sama film Avatar garapan James Cameron di tahun 2009 dengan tampilan anemon dan color schemes yang dipilih. Do you also see the resemblance?

ae karina

Konsep virtual idol group ini benar-benar baru nggak sih? Sebenarnya nggak juga karena sudah K/DA yang ‘debut’ di tahun 2018 silam. Bedanya K/DA merupakan jebolan Riot Games, developer game online League of Legends. Jadi meski bukan yang pertama punya konsep virtual idol group, Aespa merupakan virtual idol group pertama yang di-develop oleh agensi hiburan.

Empat Member dari SM Trainees

aespa1

Selain jadi fans idol group yang sudah debut, biasanya SM Stans juga sudah mengikuti masa-masa traineing para SM Trainees. Ada dua nama SM Trainee yang populer dan para fans harapkan bisa segera debut, yaitu Yoo Jimin dan Ningning. And at last, they will be making their debut with Aespa! Lalu, siapa saja member lainnya? Kita kenalan, yuk!

Winter

winter

Member pertama yang di-reveal adalah Winter atau Kim Minjeong. Winter merupakan kelahiran tahun 2001 dan sudah jadi trainee selama empat tahun. Sekilas, visualnya mengingatkan sama Taeyeon ‘SNSD’ dan aktris Lee Sung Kyung. Belum diketahui pasti posisi Winter di Aespa akan sebagai apa, namun Winter sudah muncul barengan Avatarnya yang bernama AE-Winter.

Karina

karina

Yoo Jimin akan debut dengan nama Karina di Aespa. SM Trainee yang satu ini memang sudah populer karena sudah ‘curi start’ dengan muncul di comeback Taemin ‘SHINee’ berjudul ‘WANT’ sebagai muse sekaligus dancer di awal tahun 2020. Karina juga baru-baru ini jadi dance partner Kai ‘EXO’ di virtual showcase-nya untuk event Hyundai Tucson. Tebakan para fans dan KPopers sih Karina punya potensi buat jadi main dancer, but let’s wait and see! Avatar Karina juga sudah diperkenalkan dengan nama AE-Karina.

Ningning

ningning

Sebelum debut Ningning merupakan bagian dari SM Rookies sejak tahun 2016 dan sudah dikenal memiliki suara merdu. Ningnging berasal dari China dan kalau dilihat historinya, kemungkinan besar akan menempati posisi vokalis ya.

Giselle

giselle1

Member terakhir yang diumumkan adalah Giselle. Berasal dari Jepang dengan nama asli Aeri Uchinaga. Banyak video-video pre-debut Giselle beredar di mana ia merupakan bagian dari choir dengan suara yang bagus banget.

Gimana, makin penasaran dan nggak sabar? Debut single Aespa yang berjudul ‘Black Mamba’ akan rilis tanggal 17 November mendatang. Kamu punya tebakan bakal seperti apa?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment