banner-detik

community events

Industri Kecantikan Bisa Jadi Sumber Pemberdayaan Perempuan?

seo-img-article

Beauty for a Better Life 4

Jadi salah satu orang yang sudah mulai terjun di bidang industri kecantikan sejak 5 tahun yang lalu, saya nggak pernah menyangka bahwa dunia kecantikan akan menjadi sangat booming seperti sekarang ini. Di zaman saya baru memulai dahulu, sekitar tahun 2015, dunia kecantikan masih dianggap sebagai sesuatu yang bersifat niche dan belum banyak penggemarnya. But, thanks to Youtube and Instagram, di akhir 2016, beauty industry tiba-tiba meledak menjadi banyak peminatnya, bahkan hingga sampai saat ini. Nggak cuma itu, sekarang mereka yang bergerak di industri kecantikan bisa dibilang sebagai salah satu mata pencaharian yang menjanjikan.

Baca juga: New Year, New L’Oreal Paris Rouge Signature Shades!

Menyadari akan hal ini, L’Oreal Indonesia mengadakan program Beauty For a Better Life (BFBL), yang memaparkan para perempuan hebat yang bertahan hidup mengalahkan berbagai tantangan hidup dengan mengandalkan keahliannya di dunia kecantikan. Dalam kata sambutannya, Umesh Phadke, President Director of L’Oréal Indonesia menyampaikan: “Di L’Oréal, kami memiliki tujuan bersama untuk menciptakan kecantikan yang menggerakkan dunia. Hal inilah yang terus menjadi pengingat kami bahwa apapun yang kami lakukan harus memberikan dampak yang berarti. Kami ingin terus membangun masa depan L’Oréal sebagai perusahaan yang berperforma tinggi, berkomitmen, bertanggung jawab, inklusif, dan terus mendukung masyarakat. Kami bukan hanya perusahaan multinasional, tetapi kami adalah perusahaan yang berakar kuat di Indonesia. Oleh karena itu, kami ingin memberikan keahlian dan keterampilan kami kepada komunitas dan memberdayakan wanita untuk memiliki kehidupan yang lebih baik – semangat inilah yang kami bawa dalam nama program ini, Beauty For a Better Life”

Beauty for a Better Life 1

Lebih lanjut Umesh menjelaskan bahwa implementasi program Beauty For a Better Life berdasar pada keyakinan bahwa kecantikan dapat membantu mereka yang rentan dan tengah bergelut dalam keadaaan yang sulit, menjadikan mereka merasa dan hidup lebih baik. Program ini menyediakan pelatihan gratis tata rambut dan tata rias profesional yang berkualitas tinggi. “Bahkan ketika seseorang tengah menghadapi keadaan yang sulit, kami percaya bahwa kecantikan dapat memberikan mereka harapan. Program ini memberikan keahlian dalam bidang kecantikan kepada wanita dari latar belakang kurang beruntung yang kemudian dapat memampukan mereka untuk menggunakan keahlian tersebut dan menjalankan bisnis mereka sendiri. Dengan adanya pelatihan keterampilan ini, kami berharap mereka bisa mendapatkan kembali motivasi, kepercayaan diri dan integrasi profesional dalam posisi mereka di masyarakat.”

Beauty for a Better Life 3

Baca juga: 3 Produk L’Oreal Paris Buat Bikin Makeup Liburan yang Tahan Lama

Usaha L’Oreal dalam rangka pemberdayaan wanita akhirnya mulai membuahkan hasil. Program L’Oréal Beauty For a Better Life sekarang mengoperasikan 7 pusat pelatihan di Indonesia, berlokasi di Cianjur, Jababeka, Jakarta, Lombok, Tangerang, Bali dan Pemalang. Hingga saat ini, program Beauty For a Better Life telah melatih 1.852 partisipan, yang hingga Desember 2019, 75% lulusan program telah sukses membangun karir mereka di bidang tata rias dan tata rambut, seperti bekerja di salon, membuka salon sendiri, atau menjadi MUA (ahli tata rias) panggilan ke rumah.

Jadi, sekarang buat kamu yang lagi menghadapi tantangan khususnya di bidang karier, you still have a chance apalagi kalau passion kamu adalah di bidang beauty. Yang terpenting adalah jangan menyerah dan tetap tekun dalam menggapai cita-citamu. Lastly, terimakasih untuk L’Oreal yang sudah memperhatikan nasib para wanita di luar sana!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment