Cerita di Balik Saturday Looks Minty Gentle Scrub, Masker Jerawat yang Super Hits!

Cerita di Balik Saturday Looks Minty Gentle Scrub, Masker Jerawat yang Super Hits!

Screen Shot 2020-10-27 at 18.20.01

Sudah pernah coba skincare lokal Saturday Looks yang hits di Instagram? 

Beberapa bulan terakhir ini, saya sering banget lihat para beauty influencer yang saya follow di Instagram pakai satu masker wash off dari brand lokal Saturday Looks yang reviewnya bagus untuk jerawat. Everyone’s singing praises about this mask dan bikin saya yang kulitnya acne-prone jadi penasaran juga sama Minty Gentle Scrub ini dan akhirnya ikut mencoba. And to be honest, I really like this mask!

Nah, saya juga berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol sama owner dari brand Saturday Looks, Cindy. Penasaran kan sebenarnya apa sih cerita di balik Saturday Looks dan Minty Gentle Scrub yang hits di Instagram ini? Simak langsung ya!

How did you come up with Saturday Looks?

Awal mula aku jatuh ke dunia skincare tuh tahun 2018 kalau nggak salah dan pada waktu itu aku cinta banget sama skincare. Saking cintanya, aku coba semua skincare dan nggak sabaran banget. Ditambah lagi dulu aku memang jualan skincare juga. Akhirnya muncul khayalan dan cita-cita aku untuk punya produk skincare sendiri. Aku pingin lihat brand skincare-ku sendiri yang di-endorse para influencer.

Apa yang jadi fokus utama dari produk-produk Saturday Looks?

Saturday Looks personally mengutamakan di product dan customer segment. Aku personally orangnya nggak sabaran banget, pingin pakai skincare yang cepat kelihatan hasilnya. That’s why produk Saturday Looks hasilnya kelihatan cukup instan, namun tetap aman. Semua produk sudah ber-BPOM dan kita buat di pabrik yang ada sertifikat halal. Sebelum dirilis, semua produk juga aku coba di kulitku sendiri.

Di sisi lain, aku juga utamain customer needs, dalam artian aku menekankan untuk team customer service kita ramah di segala platform jualan. Saturday Looks sangat amat terbuka untuk saran dan masukan. Seluruh admin Saturday Looks selalu kasih tahu input dari customer kalau ada yang kurang atau mungkin ada pujian dari customer tentang produk kita. 

Selama setahun ini, apa challenge yang dihadapi Saturday Looks sebagai brand skincare lokal?

I’m such a moody person. Itu hal yang kurang baik dari aku dalam bidang kerjaan. Jadi aku merasa halangan terbesarnya adalah diri aku sendiri. Aku belajar harus netral kalau sudah urusan kerjaan supaya egoku nggak mempengaruhinya.

What’s the story behind your famous Minty Gentle Scrub?

Screen Shot 2020-10-27 at 18.18.41

Jadi awalnya produk kita itu baru satu, yaitu 15 minutes peel off mask. Concern produk itu untuk mencerahkan wajah saja. Pada saat itu, seperti yang sudah aku ceritain di atas, aku tuh secinta itu sama skincare. Semua skincare aku hajar dan pakai hahaha. Aku orangnya nggak sabaran dan coba semua. Jangan ditiru ya! Long story short, wajahku break out total pokoknya. Aduh kalau diingat-ingat tuh sedih banget. Jadi muncul lah ide untuk bikin masker buat jerawat aja. Akhirnya setiap hari aku research bahan-bahan yang bagus buat jerawat dan aman untuk kulit (safety is first!). Akhirnyaa jadi lah anak keduaku si Minty Gentle Scrub, primadona di Saturday Looks dan Acne Fighter.

Skincare routine kamu seperti apa? What do you want to achieve from this skincare routine?

Aku orangnya suka yang simple, jadi pagi hanya pakai toner yang melembabkan dan sunscreen. Hydration itu penting banget untuk kulit kita plus sunscreen, karena long term investment untuk kulit. Kalau malam aku stepnya lebih panjang, jadi toner, serum, eye cream (apalagi aku night owl, tidur subuh terus), and the last thing moisturizer of course. Sebelum skincare routine aku juga double cleanse supaya seluruh kotoran benar-benar terangkat dan aku mau pas aku tidur kulit sudah bersih total agar skincare yang banyak itu menyerap dengan maksimal ke kulitku. Tujuan aku pakai skincare of course untuk protect and take care of my skin, jadi kulit aku sehat dan tentunya ternutrisi.

Saturday Looks akan bikin produk apa lagi ke depannya?

Sedikit spoiler, kita rencananya akan launch facial wash, toner, moisturizer bahkan sampe beberapa serum juga. Akan banyak produk dengan varian menarik yang pastinya akan membantu kulit dan 100% aman plus muslim-friendly. Untuk face mask, tenang saja, kita akan keluarin juga beberapa varian yang pastinya aman untuk kulit dan akan dicintai juga ama Saturday Babes (re:panggilan followers kita hahaha). So, yuk jangan boros-boros dulu! Nabung ya biar bisa coba varian terbaru Saturday Looks.

Foto: dok. Saturday Looks