Tips Pakai Lipstik Saat Pakai Masker Supaya Nggak Menempel dan Berantakan

Tips Pakai Lipstik Saat Pakai Masker Supaya Nggak Menempel dan Berantakan

TIPS PAKAI LIPSTIK SAAT PAKAI MASKER 3

Kamu tetap pakai lipstik walaupun pakai masker saat bepergian? Itu bukti kalau cewek memang dandan untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain! :D Tapi, gimana caranya pakai lipstik saat pakai masker? Bisa nggak sih tetap rapi? 

Sejak dulu saya nggak pernah setuju kalau ada yang menyebut cewek berdandan untuk menarik perhatian cowok. Soalnya, sepengalaman saya, dan saya perhatikan sekitar saya, kebanyakan cewek pakai makeup atau dress-up untuk merasa nyaman dengan dirinya sendiri, untuk memperbaiki mood, bahkan saat nggak ke mana-mana dan nggak ada yang lihat, cewek senang tampil cantik.

Begitu juga saat pandemi seperti ini! Banyak cewek yang tetap dandan meski #dirumahaja, tetap rutin pakai parfum walaupun nggak ketemu siapa-siapa, tetap pakai lipstik walaupun wajahnya tertutup masker. Karena tampil bersih, wangi, dan segar bikin kita jadi lebih semangat menjalani hari. Setuju, kan? Tapi, gimana ya caranya biar lipstik nggak nempel di masker atau tampil berantakan saat maskernya kamu buka untuk makan atau minum? Tenang saja, ada triknya! Yuk, simak tips pakai lipstik saat pakai masker!

1. Pilih lipstik yang punya matte finish

TIPS PAKAI LIPSTIK SAAT PAKAI MASKER 1

Pada awal tahun ini, lipstik glossy memang menjadi tren. Tapi sekarang, rasanya lipstik bertekstur basah atau berkilau itu jadi kurang relevan, karena tekstur tersebut akan dengan mudahnya mengotori masker. Cocoknya hanya untuk dipakai berfoto #dirumahaja, biar tetap cantik tanpa terkena masker.

Lipstik yang tepat untuk dipakai di kondisi wajib masker saat ini adalah lipstik dengan matte finish. Lipstik matte cenderung lebih cepat kering di bibir, nggak mudah bergeser, dan lebih tahan lama dibandingkan lipstik glossy. Jadi nggak perlu khawatir lipstik akan nempel di masker!

Baca juga: Foundation yang Nggak Nempel di Masker? Ini Rekomendasinya!

2. Lihat klaim yang ada dalam kemasan lipstik

TIPS PAKAI LIPSTIK SAAT PAKAI MASKER 2

Perlu diperhatikan, meskipun pilihan lipstik matte adalah pilihan lipstik yang paling tepat untuk saat ini, pastikan lipstik tersebut tidak membuat bibirmu menjadi kering. Apa ya lipstik matte yang tetap nyaman? Coba deh Purbasari Lipstick Color Matte! Lipstik matte dari brand lokal ini sempat menjadi favorit orang & banyak influencer, bahkan hingga saat ini. Apalagi dengan desain baru dan improve formulanya sekarang, yang sudah dilengkapi dengan Vitamin E & triple moisturizer dari Beeswax, menjamin untuk formulanya cepat kering saat digunakan sehingga tidak menempel di masker, tapi tetap terasa lembap di bibir. Selain itu, dengan kemasan barunya sekarang ini, pasti bikin kamu semakin jatuh hati dengan produk ini. Produk dengan harga yang affordable ini (hanya berkisar di 35 ribuan) mempunyai klaim tahan hingga 12 jam, lho!

Baca juga: 2 Lipstik Lokal Terbaru yang Nggak Nempel ke Masker

3. Jangan ragu untuk menambahkan powder supaya lipstik lebih awet

TIPS PAKAI LIPSTIK SAAT PAKAI MASKER 4

Menggunakan loose powder adalah salah satu trik untuk set lipstik kamu. Cukup usap lembut loose translucent powder pada bibir. Cara ini nggak cuma membantu menghapus produk yang berlebih tetapi juga menguncinya dalam kelembapan bibir, dan mencegah lipstik luber ke luar garis bibir.

Nah itulah tips pakai lipstik saat pakai masker, supaya nggak gampang menempel dan berantakan. Jangan lupa untuk sering minum air putih, rajin makan buah dan sayur supaya bibir tetap sehat dan nggak mudah kering atau pecah-pecah, ya!

Foto: Dok. Purbasari, Freepik.com