banner-detik

sponsored post

Review Everwhite Cica Soothing Serum

seo-img-article

Review Everwhite Cica Soothing Serum-2

Kulit kamu lagi mudah iritasi, kemerahan atau jerawatan karena menggunakan masker penutup mulut? Kalau gitu, kamu wajib menambahkan Everwhite Cica Soothing Serum, di rutinitas skincare kamu!

Sebagai pemilik kulit sensitif dan mudah iritasi, cica menjadi kandungan skincare wajib ada di dalam rutinitas saya setiap harinya. Seperti yang kita ketahui, cica atau centella asiatica memiliki berbagai manfaat untuk kulit. Centella asiatica  bekerja dengan  mencegah enzim-enzim yang merusak kolagen, sehingga dapat membantu untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru yang sehat. Nggak hanya itu saja, centella asiatica juga dikenal sebagai tumbuhan atau kandungan yang efektif banget untuk menyembuhkan luka. Makanya seperti yang saya katakan di atas, centella asicatica atau cica sudah menjadi ride or die untuk saya.

Karena sekarang centella asiatica atau cica sudah semakin populer, dan menjadi kandungan andalan untuk beberapa jenis kulit, jadi nggak heran kalau banyak juga brand lokal yang mulai produksi rangkaian skincare dengan kandungan cica. Salah satunya datang dari Everwhite, yaitu Everwhite Cica Soothing Serum.

Setiap ada brand yang mengeluarkan skincare dengan kandungan cica, saya merasa wajib mencobanya. Apalagi ini datang dari brand lokal. Makanya saya excited banget waktu dikirimin produk ini. Oh ya, biasanya produk skincare dengan kandungan cica yang saya pakai, formatnya adalah cream. Makanya rasa penasaran saya semakin meningkat, ketika tahu kalau produknya dalam bentuk serum. Artinya kandungan cica di dalam produk ini lebih tinggi, maka hasilnya pun akan lebih terasa.

Kalian penasaran juga? Yuk, simak review detailnya.

Review Everwhite Cica Soothing Serum-5

Kemasan

Khas banget produk skincare dengan kandungan Cica, Everwhite Cica Soothing Serum ini dikemas dalam botol kaca berwarna hijau tua. Karena ini adalah serum, maka dilengkapi dengan pipet dispenser, sehingga memudahkan kita untuk menakar seberapa banyak produk yang ingin digunakan. Saya sendiri suka banget dengan kemasan seperti ini, karena lebih higienis.

Review Everwhite Cica Soothing Serum-4

Tekstur dan klaim

Beda dari tekstur serum yang biasanya cair, Everwhite Cica Soothing Serum ini memiliki tektur yang lebih padat, hampir seperti gel cream. Namun walaupun teksturnya lebih padat dibandingkan dengan serum kebanyakan, Everwhite Cica Soothing Serum tetap dengan mudahnya menyerap ke dalam kulit kok. Karena kandungan utama dari serum ini adalah cica, maka klaim yang diberikan oleh produk ini adalah serum ini dapat digunakan untuk kalian yang punya permasalahan jerawat, kulit iritasi dan dapat mengurangi peradangan. Namun, untuk jenis kulit lain juga tetap bisa menggunakan serum ini kok. Khususnya untuk sekarang nih, di mana kita lagi sering pakai masker dan mengalami maskne. Dengan menggunakan skincare dengan kandungan cica, dapat merekadan kulit iritasi karena tetutup masker dalam jangka waktu yang lama.

Review Everwhite Cica Soothing Serum-3

Ingredients

Selain kandungan utamanya adalah cica yang berfungsi untuk menenangkan kulit iritasi dan jerawat yang meradang, di dalam serum ini juga ada kandungan HA yang membantu melembapkan kulit. Selain itu ada juga niacinamide yang bisa membantu mencerahkan jerawat dan baik untuk membantu meredakan radang, dan Hexamidine Diisethionate untuk membantu menghambat mikroorganisme penyebab jerawat.

Ingredient list :

Aqua, Butylene, Glycol, Niacinamide, Saccharomcyes/Rice Ferment Filtrate, Centella Asiatica Extract, Phenoxyethanol, Hyaluronic Acid, Bixa Orellana Seed Extract, Lactic Acid, Dipotassium Glyzirrihinate glabra, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Glyzyrrhiza glabra Root Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hexamidine Diisethionate Tetrasodium EDTA, Parfum.

Review Everwhite Cica Soothing Serum

Final verdict

Sejak pertama penggunaan, saya langsung merasa kalau serum ini sangat melembapkan di kulit. Nggak heran, karena di dalamnya ada kandungan cica, HA dan juga niacinamide. Kalau masalah meredakan iritasi dan jerawat kecil akibat menggunakan masker, serum ini ampuh kok. Kalau jerawat yang radang, efeknya memang nggak instant sih, tapi setidaknya saat ada jerawat yang besar, rasa gatal dan nyut-nyutannya sedikit berkurang, ketika saya rajin menggunakan serum ini 2x sehari. Overall, saya suka banget sih dengan serum ini, karena kulit terasa lembap, plump dan ngebantu untuk mengurangi kemerahan di wajah.

Kalau kamu tertarik mau mencoba serum ini, kamu bisa langsung beli di Shopee dan Tokopedia dengan harga Rp97.000!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment