Bahas Tentang #7HariProduktif Bersama dengan Nathanie Christy!

Bahas Tentang #7HariProduktif Bersama dengan Nathanie Christy!

773b7e18-a1ab-479c-a955-95ee8670a862_169

Apa sih tips produktif dari Nathanie Christy?

Kenapa sih kita perlu produktif? Haruskah kita produktif setiap hari? Nah, beberapa hari yang lalu, Nathanie Christy bersama dengan para followers-nya melakukan kegiatan #7hariproduktif bersama-sama. Kira-kira seperti apa sih kegiatan ini? Apa makna produktif bagi Nathanie? Karena penasaran, akhirnya saya mewawancarai Nathanie secara langsung! And here are the questions and answers:

IMG_9993

1. Apa aja sih kegiatan Nathanie sebagai digital content creator?

” Sebenernya kegiatanku padat. Daily saya harus mengurus konten. Selain itu saya punya company dan beberapa bisnis juga. Jadi, saya harus mengurus itu dan masih kuliah walau sudah di semester akhir.”

2. Ada nggak hari-hari di mana Nathanie nggak merasa ingin produktif? Biasa apa yang Nathanie lakukan?

“Ada banget! Terkadang kalau udah terlalu capek, itu adalah masa-masa  di mana saya merasa nggak ingin produktif, tapi kalaupun nggak lagi produktif saya pasti melakukan sesuatu. Misalnya self care & healing entah yoga, cleansing crystal atau art therapy supaya tetap menjaga my own well being.”

3. Gimana tips dari Nathanie supaya tetap produktif?

“Produktif sebetulnya nggak berarti harus ngelakuin suatu aktivitas yang berat, tapi lebih se-simple bagaimana kita bisa maintain schedule kita. Jadi, belajar untuk hidup teratur karena dengan hidup teratur, hari kita bisa jadi lebih santai walau aktivitas padat. Tetap bisa merasa punya waktu yang cukup, bahkan untuk istirahat sekalipun!”

IMG_9991

4. Apa sih sebetulnya campaign #7hariproduktif yang Nathanie lakukan bersama followers?

“Sebetulnya saya membuat #7hariproduktifbareng itu bermula dari aktifitas saya yang super padat. Nah, nggak sedikit yang nanya kenapa saya bisa stay productive. Akhirnya saya berfikir untuk mengajak teman-teman online untuk belajar produktif bersama dan manage waktu dengan lebih baik. Sekaligus memberi pembelajaran juga, walaupun kita sudah melakukan planning seperti apapun, semua tetap sesuai dengan kehendak yang di-Atas. Kalaupun ada plan yang nggak terwujud, kita tetap bisa coba ganti dengan kegiatan lain dan berlatih problem solving, serta critical thinking.”

5. Menurut Nathanie, sebetulnya penting nggak sih kita harus produktif setiap hari?

“Menurutku, produktif nggak berarti harus banyak aktivitas seperti yang barusan saya bilang. Yang terpenting adalah mengetahui apa yang bisa kita lakukan dalam sehari. Sesuai dengan motto hidupku, hidup itu singkat, jadi sayang kalau kita menghabiskan waktu untuk bermalas-malasan di saat banyak yang bisa kita lakukan. Tapi, perlu diingat juga bahwa ada saat-saatnya kamu lagi nggak mood melakukan apa-apa. Take a break sekitar 1-2 hari! Karena produktif juga berarti mampu me-manage waktu dan schedule diri kita sendiri, dari bekerja hingga istirahat.”

IMG_9992

Jadi, ini adalah hasil ngobrol-ngobrol saya dengan Nathanie Christy! Intinya, kunci untuk tetap produktif adalah mampu me-manage waktu dan diri sendiri dengan baik! Mengetahui kapan juga waktunya untuk bekerja, dan kapan waktunya untuk istirahat. Selain itu, wajar kok ada momen-momen di mana kamu lagi nggak ngerasa produktif! Take a 1-2 days break, baru kembali produktif lagi! Thank you so much Nathanie buat tips-tipsnya!

Nah, gimana dengan kamu? Apa yang kamu lakukan supaya tetap produktif? Akankah kamu juga ikut melakukan challenge #7hariproduktif? Share di komen ya!