banner-detik

industry news

Clé De Peau Beauté Kembali Hadirkan “Power Of Radiance Awards” 2020

seo-img-article

20200929_2931586-1

Clé de Peau Beauté, brand perawatan kulit dan makeup mewah, dengan bangga mengumumkan ‘Power of Radiance Awards’ kedua.

Acara ini menjadi bagian dari komitmen filantropi jangka panjang dari Clé de Peau Beauté, dalam pendidikan dan pemberdayaan anak perempuan. Sejalan dengan adanya upaya sosial distancing, ajang tahunan kedua ini diadakan secara virtual.

Tahun ini, Clé de Peau Beauté mengapresiasi pencapaian Binita Shrestha dan Pratiksha Pandey, dua sosok luar biasa asal Nepal. Keduanya berkontribusi besar dalam mempromosikan pendidikan sains, teknologi, teknik, dan matematika bagi anak perempuan di Nepal lewat organisasi mereka, Women in STEM Nepal atau yang dikenal dengan WiSTEM Nepal.

Selain Shrestha dan Pandey, acara virtual ini juga menampilkan aktivis kemanusiaan, model, dan aktris Toni Garrn; pebisnis dan kreator konten digital Chriselle Lim; model, pemenang kontes kecantikan, peserta “NASA Datanaut” dan director, space apps DC, Fionnghuala O’Reilly; serta selebritas TV dan aktris Chiaki Horan. Melalui acara ini mereka membagikan pandangan tentang pengembangan solusi yang bisa menjadi insipirasi bagi anak perempuan generasi baru lewat pendidikan dan mata pelajaran STEM.

CDP_01-80_v5_LR

Menurut Binita Shrestha, pendidikan STEM dapat memberikan peluang kepada para perempuan dalam mencari pekerjaan, memiliki kemandirian, dan dapat menjalin hubungan dengan berbagai komunitas dan dunia sekitar.

“Melalui pendidikan STEM, anak perempuan dapat menangkap berbagai peluang yang tak terbatas untuk mencari pekerjaan, memiliki kemandirian yang lebih baik, serta menjalin berbagai hubungan yang lebih positif dengan komunitas dan dunia di sekitar mereka. Berkat ajang ‘Power of Radiance Awards’ yang diadakan Clé de Peau Beauté, langkah kami kini semakin dekat untuk mengubah sistem pendidikan Nepal, serta mendobrak stereotip tentang kesetaraan gender dalam STEM,” Ungkap Binita Shrestha.

Oleh karena itulah, ia optimis bahwa pendidikan STEM dapat menghasilkan perempuan dengan keahliannya akan dibutuhkan kedepannya. “Saya optimis bahwa pendidikan STEM kelak menghasilkan keahlian yang dibutuhkan pada abad ke-21,” lanjut Shrestha.

CDP_02-1_v5_LR

Pratiksha Pandey juga bercerita bagaimana ia mendirikan WiSTEM Nepal, sampai akhirnya Clé de Peau Beauté memberikan dukungan melalui acara ‘Power of Radiance Awards’. “Ajang ‘Power of Radiance Awards’ dari Clé de Peau Beauté telah menjadi peluang yang luar biasa dalam pemberdayaan anak perempuan, dan wanita di Nepal. Saat pertama kali merintis WiSTEM Nepal, kami memiliki akses, jangkauan, dan kondisi finansial yang terbatas. Bantuan dari ajang ini, berperan penting untuk mendukung berbagai inisiatif kami, terutama dalam menyediakan pendidikan STEM bagi anak perempuan prasejahtera yang bermukim di pedesaan Nepal”, ujar Praktiksha.

“Di Clé de Peau Beauté, kami meyakini, dunia yang lebih baik tercipta dengan mewujudkan potensi anak perempuan lewat pendidikan. Ajang ‘Power of Radiance Awards’, mengapresiasi kekuatan sejumlah sosok yang telah menggerakkan perubahan positif di komunitas mereka lewat pendidikan. Dengan mengangkat pencapaian Binita Shrestha dan Pratiksha Pandey, kami ingin menginspirasi pihak-pihak lain agar bergabung dengan kami dalam pemberdayaan anak perempuan generasi baru lewat pendidikan STEM. Dengan demikian, mereka juga ikut meletakkan dasar-dasar bagi masyarakat yang lebih positif dan mengutamakan kesetaraan serta keadilan,” tutur Yukari Suzuki, Chief Brand Officer, Clé de Peau Beauté.

Sebagai penutup dalam acara Power of Radiance Awards, ada sejumlah video tentang anak-anak perempuan yang menceritakan impian dan cita-cita masa depannya sebagai harapan bagi generasi yang akan datang.

 

Foto: Clé de Peau Beauté.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment