5 Lipstik Merah Wajib Punya dari Brand Lokal

5 Lipstik Merah Wajib Punya dari Brand Lokal

5 Lipstick Merah Favorit dari Brand Lokal

 

Seminggu belakangan ini, saya lagi suka banget pakai lipstick merah. Setiap pakai lipstick warna seperti ini, mood jadi membaik banget, dan rasanya seperti I’m ready to conquer the world!

 

Nah, kalau ngomongin lipstick merah, saya punya standar warna, nih. Saya sukanya lipstik merah yang super bold dan blue undertone, contohnya seperti Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain warna Corvette. Sayangnya nih, lipstik yang satu ini susah banget dicarinya, sering sold out di mana-mana.

Namun ternyata saya punya banyak alternatif lipstik dari brand lain, yang warnanya 11-12 dengan Make Over. Dan inilah 5 lipstick lokal dengan warna merah terbaik versi saya.

5 Lipstick Merah Favorit dari Brand Lokal Elshe

Elsheskin Smooth Lip Matte – Queensberry, Rp149.000

Lipstik dari Elsheskin ini jarang ada yang ngomongin deh, padahal pilihan warnanya banyak dan formulanya bagus. Liquid lipstick ini memiliki tekstur yang cair, tapi pigmentasinya nggak main-main. Satu kali swipe saja warna merahnya sudah keluar banget dan langsung rata. Ketika dipakai juga terasa sangat ringan dan nggak lengket sama sekali. Warna Queensberry ini warna merah gelap dengan blue undertone. Jujur lipstick ini terlihat biasa saja di foto, tapi aslinya, ugh! one of killer red lipsticks!

5 Lipstick Merah Favorit dari Brand Lokal WCKD

WCKD Lip Envy Matte Lip Cream – Secret Weapon, Rp149.000

Secret weapon indeed! Warna merah lipstik ini bisa berubah-ubah, tergantung dilihat di cahaya ruangan atau outdoor. Kalau di dalam ruangan seperti contoh foto di atas ini, warnanya lebih cenderung ke merah gelap dan terlihat vampy. Tapi kalau di luar ruangan, warnanya berubah jadi lebih terang, tapi tetap dengan ciri khas blue undertone yang kuat. Lipstik ini memiliki tekstur yang ditengah-tengah nih, yaitu nggak terlalu creamy tapi nggak liquid banget juga. Untuk mendapatkan warna yang sempurna seperti di atas, saya perlu menggunakan dua lapis.

5 Lipstick Merah Favorit dari Brand Lokal Luxcrime

Luxcrime Airy Lip Mousse – Black Cherry, Rp109.000

Kalau kalian butuh lipstik merah yang bisa dimodifikasi intensitas warnanya, berarti kalian bisa pilih lipstik ini. Kalau kalian pakai satu layer, warna yang diberikan lipstik ini condong ke merah cabai. Tapi kalau kalian tambahkan layer ke-2 atau ke-3, warnanya akan semakin intens dan gelap. Oh ya, karena teksturnya mousse, kamu juga bisa menggunakan lip cream ini sebagai blush, lho!

5 Lipstick Merah Favorit dari Brand Lokal Reka

Reka Power Matte Liquid Lipstick – Midnight Bordeaux (Rp129.000)

Ini juga salah satu brand lokal yang jarang diomongin, padahal lip cream mereka enak banget dipakainya, dan pilihan warnanya juga bagus-bagus banget. Tiap saya pakai lipstik dari brand ini, baik itu warna nude atau bold, pasti ada saja yang bertanya. Saya punya semua warna power matte liquid lipstick ini, dan semuanya memiliki tekstur dan formula yang rata. Walaupun hasil akhirnya powdery, liquid lipstick ini nggak terasa kering  dan nggak mempertegas garis-garis di bibir. Cus deh langsung buruan beli di Beauty Studio!

5 Lipstick Merah Favorit dari Brand Lokal Rabbit Habit

Rabbit Habit Velveteen Matte – Scarlet Starlet, Rp149.000

Liquid lipstick yang bisa kamu beli di Beauty Studio ini adalah produk hybrid antara lip tint dan juga lip cream. Ketika diaplikasikan teksturnya cair dan creamy seperti liquid lipstick pada umumnya, tapi ketika pudar, lipstik ini meninggalkan stain warna yang kuat. Makanya nih, walaupun warna Scarlet Starlet ini nggak segelap yang lain, tetap saya rekomendasikan. Soalnya ketika fading warna stainnya super cantik. Nah, walaupun warna merahnya tergolong terang, tapi Scarlet Starlet masih memiliki undertone biru yang kuat, sehingga ketika dipakai bikin wajah terlihat segar.

Nah, itu tadi 5 lipstik merah favorit dan wajib punya menurut saya. Gimana? Jadi tertarik mau mencoba?

 Foto: Dok. Female Daily