4 Face Cleanser Bagus Di bawah 30 Ribu!

memilih kapas Arum (2)

Sedang mencari face cleanser bagus yang efektif namun harganya terjangkau? Coba salah satu dari produk di bawah ini!

Kalau menganut steal & splurge dalam skincare, face cleanser bagus adalah salah satu produk steal! Saya jarang sekali beli face cleanser mahal. Ya sesekali lah tentu saya mencoba face cleanser bagus yang mahal karena ingin hehe.. Tapi biasanya sih saya pakai yang murah saja. Cleanser hanya menempel sebentar di kulit dan kemudian dibilas. Jadi menurut saya, agak sedikit percuma sih kalau ada manfaat brightening, anti-aging, dan lain-lain. Kalau ingin efek brightening misalnya, mending splurge untuk brightening essence atau serum yang bagus ketimbang saya menginvestasikannya pada cleanser.

Baca juga: Penyebab Cleanser Tidak Bekerja dengan Baik

Jadi kalau produk face cleanser bagus tersebut mampu melakukan fungsinya untuk membersihkan kulit dengan baik, dan formulanya cukup gentle atau nggak bikin kulit saya iritasi/ kering, saya sudah cukup senang. Nggak perlu mahal-mahal. Buat saya, fungsi cleanser hanyalah untuk membersihkan kulit.

Nah, ini dia empat face cleanser bagus yang biasa saya pakai sehari-hari:

pixy eye and lip remover

1. Pixy Eye & Lip Makeup Remover – Rp20.000,-

Wah, kalau yang satu ini adalah kecintaan saya banget sih! Dari awal saya masih pemula dan baru belajar makeup sekitar 7 tahun yang lalu, sampai dengan hari ini, saya masih selalu pakai Pixy Eye & Lip Makeup Remover. Remover ini ampuh banget buat bersihin makeup waterproof seperti matte lip cream, maskara, dan bahkan lem bulu mata, dalam sekali swipe. Pemakaiannya cukup sebentar dan nggak perlu ditekan atau digosok keras-keras, lalu juga nggak ada rasa perih saat pemakaian, jadi benar-benar sesuai untuk area mata dan bibir yang sensitif.

Saya beberapa kali mencoba produk eye & lip makeup remover lain yang lebih mahal. Namun ujung-ujungnya balik lagi ke Pixy ini. Karena dia murah, namun efektifitasnya sama saja dengan makeup remover lain yang mahal. Hanya saja sayangnya Pixy Eye & Lip Makeup Remover ini mulai agak susah dicari. Jadi sekalinya sedang ke toko kosmetik lokal, saya biasanya nyetok agak banyak.

Baca juga: Rekomendasi Face Cleanser pH Rendah untuk Kulit Kering

 viva green tea

2. Viva Green Tea Milk Cleanser - Rp6.000,-

Di antara milk cleanser lain dari Viva, varian green tea ini yang aromanya paling masuk di hidung saya. Enak deh! Dan beruntungnya juga, walau ada beberapa varian Viva Milk Cleanser yang bikin kulit saya perih, varian Green Tea ini nggak kerasa perih di kulit saya. Karena kulit saya sensitif terhadap gesekan, jadi saya pakai Viva Green Tea Milk Cleanser tanpa memakai kapas.

Biasanya saya pakai Viva Green Tea Milk Cleanser ini saat sedang di rumah saja dan tidak pakai makeup. Cleanser ini walau murah, namun cukup efektif membersihkan kulit dari sisa skincare dan sedikit kotoran. Terbukti kalau sedang pakai cleanser ini berturut-turut pun, kulit wajah saya nggak kusam dan berjerawat.

Baca juga: Pilihan Pembersih Wajah Tanpa SLS

 acnes creamy wash

3. Acnes Creamy Wash – Rp29.000,-

Acnes Creamy Wash sampai sekarang masih jadi andalan saya kalau kulit saya sedang berjerawat. Rasanya ini satu-satunya sabun muka affordable yang ampuh melawan jerawat tapi nggak bikin kulit saya kering. Formulanya lembut di kulit, nggak bikin kulit kerasa kering dan ketarik, dan juga bebas sulfat. Aromanya juga lumayan enak, sama sekali nggak mengganggu. Kalau lagi traveling dan kelupaan bawa cleanser, saya biasanya ke mini market terdekat saja dan beli Acnes Creamy Wash.

Baca juga: Pembersih Wajah Murah vs Mahal Apa Bedanya?

 pixy cleansing express

4. Pixy Cleansing Express – Rp11.000,-

Pixy Cleansing Express sudah ada jauh sebelum produk-produk micellar water populer di Indonesia. Dan dulu saya selalu pakai ini sebagai first cleanser saya. Varian apa saja saya suka, namun yang paling sering saya beli adalah Pixy Cleansing Express Brightening.

Kalau diadu dengan micellar water di pasaran, menurut saya Pixy Cleansing Express ini performanya sama bagusnya kok. Dia efektif membersikan wajah dengan lembut, nggak mengeringkan kulit, dan formulanya juga bebas alkohol. Dan harganya juga sangat affordable. Kalau kebetulan sedang cari pembersih cair yang harganya terjangkau, Pixy Cleansing Express layak dicoba.

 

Nah, itu dia 4 produk cleanser murah andalan saya. Ada nggak yang kamu suka juga?