banner-detik

haircare

Atasi Rambut Kusut Saat Bangun Tidur dengan 3 Cara di bawah Ini!

seo-img-article

Portrait beautiful young asian woman smile happy relax and leisu

Saat bangun tidur, rambut kusut dan berantakan memang ganggu banget, ya. Apalagi ditambah rambut jadi terlihat megar dan sulit diatur. Sebenarnya hal itu adalah kondisi yang wajar. Tapi untuk kamu yang ingin mengurangi hal tersebut, bisa banget, lho! Kamu bisa coba cara di bawah ini untuk mendapatkan rambut indah saat bangun tidur. Jika kamu melakukannya dengan benar, kamu nggak akan mengalami lagi rambut kusut.

Baca juga: 5 Shampoo untuk Melembutkan dan Menaklukkan Rambut Singa

Pakai seprai berbahan sutra atau satin

side-view-woman-sleeping-bed

Cara untuk menjaga rambut tampak rapi saat bangun tidur adalah menggunakan sarung bantal yang terbuat dari satin atau sutra, karena jika kamu menggunakan kain bantal berbahan katun dapat membuat rambutmu menjadi kering. Bahan satin atau sutra tersebut dapat membuat rambut terasa lebih halus di pagi harinya. Ketika rambut halus, maka rambut nggak akan berantakan dan lebih mudah diatur. Bahan satin atau sutra juga bisa meminimalisir pergesekan pada rambut yang dapat membuat rambut menjadi patah dan bercabang.

Baca juga: 5 Perawatan Rambut Rontok yang Harganya di Bawah 50 Ribu!

2. Gunakan overnight haircare

Murah dan Bagus, Ini Rekomendasi Haircare Minimarket untuk Rambut Kering

Nggak cuma kulit yang harus menggunakan skincare saat malam hari, rambut juga membutuhkan perawatan yang dibiarkan semalaman. Bentuk perawatan ini bisa berupa hair maskhair serum atau hair oil yang baru dibilas esok paginya. Kamu bisa memilih produk yang mengandung keratin, minyak kelapa, minyak argan, minyak zaitun, atau minyak almond. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelembapan rambut agar tidak kering dan kaku  keesokan paginya. Kalau kamu memilih menggunakan hair mask, kamu bisa gunakan hair mask favorit mu diseluruh bagian rambut, lalu gunakan shower cap agar tidak mengotori bantal dan tempat tidurmu.

Baca juga: 7 Pilihan Shampoo untuk Tampilan Rambut Bervolume

3. Hindari tidur dengan rambut basah

Asian woman using hair dryer after shower in the bathroom

Jangan tidur dengan rambut yang basah sehabis keramas, karena justru akan membuat rambut rusak dan lepek. Rambut yang basah lebih mudah kusut dan bisa menyebabkan rambut patah. Selain itu, tidur dengan rambut basah bisa meningkatkan risiko rambut rontok dan juga berketombe. Jadi, setelah mandi di malam hari, usahakan untuk mengeringkan rambut secara keseluruhan sebelum kamu tidur.

Itulah dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan sebelum tidur, demi mendapatkan rambut indah saat bangun tidur. Oh iya, jangan lupa untuk menyisir rambut sebelum tidur ya! Selamat mencoba!

Foto:freepik.com, dok.Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment