Bvlgari Omnia Golden Citrine, Solar Fragrance Limited Edition yang Hangat

BVLGARI_Citrine_KV_HighRes

Kalau dulu rangkaian Omnia hanya punya 4 aroma, sekarang hadir Bvlgari Omnia Golden Citrine sebagai koleksi limited edition di tahun ini!

Dulu saya sudah sempet cerita soal rangkaian lengkap Omnia yang “dibalut” dengan tampilan round box limited edition di tahun 2019. Nah, di tahun ini Bvlgari kembali mengeluarkan desain box terbaru buat koleksi Omnia ini. Nggak cuma itu, ada juga 1 aroma limited edition yang melengkapi fragrance collection dari brand asal Roma, Italia ini, yaitu Bvlgari Omnia Golden Citrine.

Mungkin ada beberapa dari kalian yang sudah familiar bahwa koleksi Omnia ini tuh memang terinspirasi dari keindahan berbagai batu permata. Nggak heran kan kalau setiap aromanya itu selalu dinamai dengan nama batu permata, mulai dari Crystalline, Amethyst, Coral, Pink Saphire, hingga sekarang Golden Citrine. Parfum ini juga punya ciri khas botol menyerupai angka 8, tanpa menggunakan tutup botol.

Baca juga: Parfum Cowok yang Wanginya Disukai Perempuan

Inspirasi Bvlgari Omnia Golden Citrine

bvlgari Omnia Golden Citrine

Bersamaan dengan peluncuran Bvlgari Omnia Golden Citrine, hadir juga sebuah tema yang mengingatkan kita pada kenangan masa kecil, yaitu #Omnialandia, taman hiburan yang penuh warna dan keajaiban.

Bvlgari menghadirkan tema #Omnialandia juga bukan tanpa alasan. Karena bagi brand luxury ini, #Omnialandia menggambarkan harapan masa kecil yang menjadi nyata, sekaligus menjadi homage untuk sentuhan Bvlgari yang selalu terasa magical.

BVLGARi gold citrine

Jujur, karena saya bisa dibilang kenal dengan koleksi Omnia sudah cukup lama, sebenarnya saya nggak pernah membayangkan bisa menggabungkan konsem taman hiburan dengan koleksi Omnia. Hal yang terbayang di kepala saya, Omnia itu diasosiasikan dengan sosok perempuan dengan balutan long flowy dress dengan menggunakan aksesoris bebatuan warna senada.

Namun, setelah melihat konsep #Omnialandia ini, hal yang pertama terlintas di kepala saya adalah, sepertinya Omnia ingin reach out younger customer. Which is make sense. Karena dari karakter aroma yang dimiliki oleh kelimanya, memang ringan, ceria, nggak offensive, dan cocok banget buat dipakai sama perempuan ataupun laki-laki muda. Tapi, bukan berarti juga Omnia ini nggak bisa dipakai sama kita yang usianya 30 tahun ke atas ya. Balik lagi, aroma itu kan selera. Jadi, kalau kamu masih berusia 20 tahunan dan lebih suka sama aroma oud yang heavy, atau kamu yang berusia 38 tahun suka banget sama aroma Golden Citrine yang segar ya nggak masalah. Your body, your choice :)

Baca juga: 8 Parfum untuk Remaja di Bawah 100 Ribu

Solar Fragrance

Nah pada #Omnialandia, Bvlgari Omnia Golden Citrine digambarkan sebagai golden ticket yang membawa para pengunjung pada kehangatan dari taman hiburan yang imanijer ini. Wangi dari EDT ini tentunya terinspirasi dari batu golden citrine yang melambangkan cahaya dan optimisme.

Bvlgari Omnia Golden Citrine

Alberto Morillas, sang perfumer dari wewangian ini menciptakan aroma yang floral, feminine dan hangat. Seperti yang saya bilang di atas, parfum ini merupakan kategori solar fragrance yang memang dikreasikan untuk menciptakan sensasi matahari. Hangat, punya sentuhan tropical dan mengingatkan kita sama pantai, atau dalam tema #Omnialandia, ini digambarkan sebagai kehangatan suasana taman hiburan. Botolnya yang berwarna kuning juga melambangkan cahaya matahari yang berkilau dan hangat.

Baca juga: Parfum MFK yang Enak Selain Baccarat 540

Maka dari itu Alberto memakai salah satu ingredient yang sangat populer digunakan dalan solar fragrance, yaitu ylang-ylang. Signature ingredients yang digunakan Alberto pada parfum ini selain ylang-ylang adalah, Sicilian Mandarin dan golden benzoin.

Top notes: Sicilian Mandarin, white peach accord.

Middle notes:  Ylang-ylang essence, jasmine duo absolute.

Base notes: Resin of golden benzoin, cedarwood essence.

Menurut saya, parfum ini tuh wangi floralnya cukup kental, hangat, tapi nggak bikin pusing kalau dipakai di siang hari. Pas pertama kali disemprotkan, wangi citrusnya cukup terasa, segar dan agak sedikit manis pas saya cium. Lama kelamaan wanginya akan lebih hangat, persis seperti apa yang berusaha Alberto komunikasikan, yaitu seperti lagi berada di sebuah tempat dengan sinar matahari yang menghangatkan tubuh. Aroma parfum ini tuh secara instan bisa membawa kita ke seolah-olah sedang menikmati sinar matahari di sore hari.

Cocok buat dipakai kapan? Menurut saya siang menjelang sore adalah waktu yang pas buat pakai parfum ini. Tapi nggak masalah juga kok kalau kamu lebih suka wangi ini dipakai di malam hari pun.

Other Omnia Collection

BVLGARI_Collection_KV_for XXhorizontal layout_HighRes

Kalau Omnia Golden Citrine merupakan aroma limited edition, berbeda dengan 4 saudara lainnya yang sudah hadir sejak lama dan menjadi permanent collection dari Bvlgari Omnia. Walaupun begitu, kelima wangi Omnia ini punya satu kesamaan lainnya, yaitu limited edition packaging #Omnialandia dengan hexagonal box yang menampilkan wahana berbeda dari sebuah taman hiburan pada bagian tutup box nya.

Baca juga: Review Parfum Bvlgari Rose Goldea

BVLGARi gold citrine

Gambar dazzling wheel bisa kalian llihat pada Omnia Golden Citrine, swirl swing pada Omnia Crystalline, the dreamy balloons pada Omnia Amethyste, jolly tower di bagian tutup box Omnia Coral, serta wahana magical mountain pada Omnia Coral. Selain Golden Citrine, aroma keempat parfum lainnya sudah pernah saya bahas detail di sini. Jadi kamu bisa langsung cek mana aroma yang paling pas buat kamu miliki.

Koleksi Omnia ini juga sudah bisa kamu beli dari bulan September lalu di department store, Bvlgari boutiques, serta Sephora online dan offline. Nah, buat pecinta aroma Omnia, kamu paling suka yang mana nih? Kalau saya sih selalu cinta mati sama Amethyst!