banner-detik

skin care

4 Rekomendasi Rose Water Lokal di Bawah 50 Ribu

seo-img-article

5 SKINCARE MAWAR TERBARU 2020 YANG HARGANYA TERJANGKAU

Sejak dulu air mawar memang sudah menjadi ramuan tradisional yang digunakan untuk produk kecantikan. Nah, ada banyak rose water lokal yang bisa kamu coba buat menjaga kesegaran kulitmu!

Air mawar terbuat dari air dan kelopak bunga mawar yang disuling. Hasil penyulingan tersebut menghasilkan minyak beserta cairan aromatik bunga mawar. Kandungan di dalam air mawar adalah antioksidan yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat terpapar sinar matahari. Antioksidan ini dapat mencegah efek penuaan pada kulit. Air mawar juga bisa berperan sebagai anti-inflamasi yang bisa meredakan iritasi pada kulit. Manfaat lainnya adalah aromanya yang mampu memberikan efek anti-depresan dan anti-cemas, sehingga menenangkan sistem saraf. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat air mawar yang bisa kamu dapatkan. Serunya, produk air mawar dari brand dalam negeri umumnya dibanderol dengan harga yang affordable. Nah, berikut ini rekomendasi rose water lokal di bawah 50 ribu yang bisa kamu coba!

1. Herborist Rose Water

herborist rose water

Produk terbaru dari Herborist ini dijual dengan harga yang sangat affordable yaitu Rp12.000 saja! Herborist Rose Water diperkaya dengan Pro vitamin B5 dan vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kelembapan dan menjaga kadar air pada kulit. Kamu bisa menggunakan rose water ini sebagai pengganti toner atau sebagai campuran masker bubuk. Wangi mawarnya juga segar banget dan nggak mengganggu. Rose water ini nggak mengandung alkohol, lho!

Baca juga: 5 Skincare Mawar Terbaru 2020 yang Harganya Terjangkau!

2. Purivera Botanical Rose Water

Purivera Botanical Rose Water

Purivera Botanical Rose Water menggabungkan antara hasil penyulingan dari bunga mawar dengan fermentasi akar lobak. Fungsi dari fermentasi akar lobak sendiri bekerja sebagai antibakterial alami. Selain itu, rose water ini juga bisa digunakan sebagai setting spray setelah makeup. Karena rose water cruelty free ini terbuat dari bahan alami, jadi hanya bisa bertahan hingga 3 bulan saja ya! Kamu bisa memiliki Purivera Botanical Rose Water ini dengan harga Rp35.000.

Baca juga: 10 Skincare Pilihan dengan Kandungan Centella Asiatica

3. Haple 100% Pure Rose Water

haple rose water

Ini adalah rose water kecintaan saya. Sejak pertama kali mencobanya saya langsung jatuh cinta dengan rose water lokal ini. Rose water milik Haple mengandung 100% air mawar asli. Kelebihan dari produk ini adalah mampu menyeimbangkan pH kulit karena bisa digunakan sebagai toner, meredakan reaksi alergi dan kemerahan, dan tentunya dapat melembapkan kulit. Produk ini punya wangi bunga mawar yang soft. Dan yang saya suka lagi adalah spray-nya yang enak banget, nggak kasar di kulit pada saat disemprot. Harganya hanya Rp39.000 untuk ukuran 100 ml. Oh iya, Haple ini brand lokal yang vegan lho!

Baca juga: 3 Skincare Lokal dengan Kandungan Calendula yang Menenangkan

4. Everpure Rose Water

EVERPURE - SKINCARE YANG BIKIN KULIT REMAJA LEBIH GLOWING DAN SEHAT 6

Everpure Organic Rose Water ini terbuat dari 100% bahan alami. Rose water ini berfungsi untuk membantu meredakan iritasi, menyamarkan bekas jerawat, dan bisa juga dipakai untuk rambut supaya lebih segar dan wangi. Kamu bisa menggunakan produk ini setelah membersihkan wajah dan sebelum kamu memakai rangkaian skincare lainnya. Rose water ini juga bisa digunakan sebelum memakai face oil sehingga face oil dapat meresap lebih cepat dan membuat kulitmu tambah glowing. Produk ini bisa kamu beli di Beauty Studio By Female Daily dengan harga Rp41.000.

Baca juga: 5 Skincare dengan Kandungan Squalane yang Berasal dari Tumbuhan

Jadi itu dia rekomendasi rose water lokal di bawah 50 ribu! Dari rekomendasi di atas, mana yang ingin kamu coba atau sudah pernah kamu coba? Komen di bawah ya!

Foto: Instagram @herboristnaturalcare, @puriverabotanicals, @haple.id, Dok. Female Daily.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment