Review Ertos Dark Spot Treatment Concentrate

Butuh serum untuk mengatasi dark spot? Kalau gitu kamu harus coba Ertos Dark Spot Treatment Concentrate! Ingredients-nya super powerfull, tapi harganya terjangkau! Nggak sampai 200 ribu!

Siapa di sini yang telat menggunakan sunscreen, dan mulai punya banyak dark spot di umur yang relatif masih muda? Banyak? Nah, jangan keburu stress dulu, soalnya dark spot ini masih bisa ditangani dengan menggunakan produk skincare kok. Apa saja skincare-nya? Supaya dark spot nggak semakin parah dan nambah, kalian harus mulai menggunakan sunscreen setiap hari! Iya setiap hari walau kalian hanya di rumah saja. Soalnya matahari memiliki dua sinar, yaitu UVA dan UVB. UVA inilah yang menyebabkan terjadinya penuaan dini pada kulit dan salah satu penyebab terbentuknya dark spot di wajah.

Tahap selanjutnya untuk memperbaiki dan menyamarkan dark spot, kalian bisa menggunakan rangkaian skincare yang dapat membantu menyamarkan dark spot ini. Produknya apa saja? Bisa dengan menggunakan essence, serum, dan juga pelembap. Cuma kalau mau hasilnya lebih terlihat, saya sarankan kalian menggunakan serum. Soalnya serum memiliki kandungan yang lebih potent, sehingga cara kerjanya lebih cepat dan lebih terlihat.

Review Ertos Dark Spot Treatment Concentrate-6

Nah, salah satu serum yang mau saya rekomendasikan dan review, datang dari brand Ertos. Nama produknya adalah Ertos Dark Spot Treatment Concentrate. Kenapa produk ini saya rekomendasikan? Soalnya ingredients yang digunakan bagus-bagus banget. Selain bisa mengatasi permasalahan dark spot karena sinar matahari, serum ini juga bisa mengatasi noda bekas jerawat dan juga kulit kusam. Penasaran? Yuk kita bedah produk ini.

Review Ertos Dark Spot Treatment Concentrate-2

Kemasan

Kalau serum pada umumnya dikemas dengan botol kaca dan menggunakan pipet, Ertos Dark Spot Treatment Concentrate  ini dikemas dalam botol plastik dan dilengkapi dengan pump dispenser. Saya suka banget serum atau produk skincare dengan kemasan seperti ini, soalnya mudah sekali untuk ditakar seberapa banyak produk yang ingin digunakan, dan lebih higienis.

Ingredients

Ingredients dalam serum ini super lengkap untuk membantu memperbaiki tone kulit kalian. Kita langsung bahas satu-satu, yuk?

  • Alpha Arbutin, sebenarnya kandungan ini adalah turunan dari Hydroquinone. Eits jangan takut dulu, Alpha Arbutin ini kerjanya berbeda dari Hydroquinone, dan kalau dipakai dalam jangka waktu panjang nggak akan membahayakan kulit. Alpha Arbutin ini bekerja dengan menghambat pembentukan melanin pada kulit. Sehingga darkspot nggak semakin menggelap, atau semakin membesar. Selain menghambat, Alpha Arbutin juga dapat membantu untuk mencerahkan kulit kusam dan menyamarkan dark spot di wajah. Biasanya sih, Alpha Arbutin sering digunaka  pada rangkaian skincare Jepang.
  • Citric Acid, selain dapat mencerahkan kulit, Citric Acid juga dapat membantu menyamarkan garis halus, membantu pelepasan sel-sel kulit mati, dan mempercepat proses regenerasi kulit. Dengan kandungan ini, kulit akan terlihat lebih sehat dan cerah secara menyeluruh.
  • Glutathione, sama seperti Alpha Arbutin, kandungan ini juga membantu untuk mengurangi dan menghambat proses terbentuknya melanin. Namun kelebihan lain dari glutathione,  dapat memberikan kelembapan pada kulit, kaya akan anti-oksidan dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Niacinamide, salah satu hot ingredients belakangan ini. Seperti yang kita tahu Niacinamide memang kandungan yang dapat membantu mencerahkan bekas jerawat ataupun dark spot. Namun selain itu, Niacinamide memiliki sifat anti-inflammatory, sehingga dapat membantu meredakan jerawat yang sedang meradang. Nggak hanya itu saja, kandungan ini juga dapat membantu untuk mengontrol produksi minyak berlebih dan menjaga kelembapan kulit.
  • Lecithin, kandungan ini bekerja untuk membantu proses regenerasi kulit, sehingga memperlambap proses penuaan dini pada wajah. Yang akan terasa dari kandungan ini adalah kulit jadi lebih kenyal, lembap dan juga kencang.

Full ingredients :

Aqua, Propylene Glycol. Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Glycerine, Niacinamide, PEG-400, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexlglycerin, Aminoethylphosphinic Acid, Sodium Methylparaben, Xanthan Gum, Carbomer, Aminomethyl Prospanol, Methylparaben, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.

Review Ertos Dark Spot Treatment Concentrate-5

Overall

Saya menggunakan serum ini setelah hydrating toner, dengan takaran dua pump dan langsung di pat-pat ke kulit. Tekstur serum ini sangat ringan dan cair, sehingga mudah banget menyerap ke kulit, tanpa perlu menuggu waktu yang lama. Efek yang langsung terasa adalah tekstur kulit jadi lebih halus dan juga lembap. Serum ini juga nggak ada aromanya nih, jadi aman untuk kalian yang kulitnya sensitif dengan wewangian. Lalu gimana dengan hasilnya? Saya baru satu minggu menggunakan serum ini, dan efek yang paling terlihat adalah beberapa bekas jerawat yang kemerahan di wajah saya mulai menipis warnanya. Nggak hanya itu, secara overall tone wajah saya juga terlihat lebih cerah dan bersih banget.

Rating :

4.5/5

Serum ini menjadi serum favorit saya sekarang! Kalau kalian punya permasalahan kulit kusam, saya sangat sarankan untuk mencoba serum ini sih. Dijamin kulit kalian akan langsung terlihat glowing maksimal! Gimana, keracunan juga? Kamu bisa langsung beli serum ini di official store Erto di Shopee dengan harga Rp120.000!