banner-detik

bb cc cream face

Review Joylab Skintone Moisture Tint

seo-img-article

Review Joylab Skintone Moisture Tint-2

Di bulan Juli lalu, Joylab Beauty rilis produk makeup pertama mereka, yaitu  Joylab Skintone Moisture Tint. Produk ini sangat mencuri perhatian saya, soalnya jarang atau bahkan nggak ada brand lokal yang menghadirkan base makeup model seperti ini. Buat yang belum familiar, moisture tint ini sebenarnya mirip dengan tinted moisturizer, atau istilahnya pelembap yang memiliki pigment warna. Jadi dari segi coverage, sebenarnya produk ini tergolong sheer, karena fungsinya lebih di melembapkan kulit, ketimbang menutupi imperfection di wajah.

Tapi begitu melihat foto promosi produk ini rasanya, Joylab Skintone Moisture Tint beda dengan tinted moisturizer pada umumnya. Soalnya dari foto-foto tersebut, produk ini memberikan coverage yang lumayan tinggi nih. Makanya saya excited banget waktu tim Joylab mengirimkan produk ini ke saya.

Nah, siapa tahu nih kalian juga lagi penasaran dengan  Joylab Skintone Moisture Tint, yuk simak review-nya.

Joylab Skintone Moisture Tint review female daily

Kemasan dan pilihan warna

Layaknya produk base makeup pada umumnya, Joylab Skintone Moisture Tint ini dikemas dalam botol tube dan didominasi oleh warna putih. Kemasannya sangat ramping dan botolnya pun terbuat dari plastik yang lentur, sehingga memudahkan kita untuk mengeluarkan produknya. Namun kalian perlu hati-hati saat memencetnya ya, jangan terlalu semangat, karena nozzle produk ini bisa copot, hehe.

Joylab Skintone Moisture Tint hadir dalam empat pilihan warna dengan dua undertone yang berbeda. Jolly menjadi warna paling terang dengan pink undertone, Happy dengan undertone yellow sehingga cocok dipakai di skintone medium. Cheer memiliki undertone yellow dan ini cocok dipakai di kulit sawo matang. Terakhir ada Glee dengan red undertone.

 

Ingredients

Ada 4 hero ingredients di dalam produk ini, yaitu vitamin E yang kaya akan anti-oksidan, caffeine untuk membantu meredakan kulit iritasi dan menyamarkan garis halus pada wajah, allatoin yang berfungsi untuk menstimulasi regenerasi kulit, dan terakhir ada titanium dioxide dan zinc Oxide, yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

 

full list :

Aqua, Titanium Dioxide, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Ethylhexyl Palmitate, Methyl Trimethicone, Zinc Oxide, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Cetyl Ethylhexanoate, Dicaprylyl Carbonate, Dimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Glycerin, Pentylene Glycol, CI 77492, Lauryl PEG-8 Dimethicone, Butylene Glycol, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Magnesium Sulfate, Synthetic Fluorphlogopite, Phenoxyethanol, Glyceryl Tribehenate/Isostearate/Eicosandioate, CI 77491, Nylon-12, Aluminum Hydroxide, Silica, Betaine, Stearic Acid, CI 77499, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexylglycerin,  Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, Tocopherol, Allantoin, Caffeine.

Review Joylab Skintone Moisture Tint

Teksture dan Coverage

Joylab Skintone Moisture Tint memiliki tekstur yang creamy sehinga mudah sekali untuk dibaurkan pada kulit. Untuk coverage-nya pun tergolong sheer, jadi kalau sekadar meratakan warna kulit saja sudah cukup. Tapi kalau kamu mau menutupi bekas jerawat, mungkin bisa ditambahkan layer ke-2 atau tiga sih, tapi tetap nggak akan menutup jerawat kamu 100%. Untuk hasil akhirnya sendiri dewy tapi nggak terlalu basah, jadi bisa tetap bisa dipakai di kulit yang berminyak.

Review Joylab Skintone Moisture Tint-4

Overall

Bisa saya bilang kalau ini adalah tinted moisturizer pertama yang saya suka. Walaupun coverage-nya tergolong tipis, Joylab Skintone Moisture Tint ini masih bisa meratakan warna kulit dengan sempurna dan memberikan efek healthy glow yang pas. Lalu ketika dipakai pun enak banget, super ringan, nggak greasy, nggak mudah pudar atau nempel di masker penutup mulut. Oh ya, saya juga notice kalau Joylab Skintone Moisture Tint ini sedikit menyamarkan pori-pori pada wajah.

Rate 

4/5!

Kamu bisa langsung beli Joylab Skintone Moisture Tint di website mereka, dan harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp140.000/30ml!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment