Korugi Face Massage: Pijat Wajah untuk Mengurangi Double Chin!

Korugi massage

Ternyata ada juga teknik pijat yang bisa bantu mengurangi tampilan double chin, lho. Say hello to Korugi face massage!

Karena berat badan semakin bertambah akhir-akhir ini, saya benar-benar harus pintar cari angle kalau mau foto supaya double chin nggak terdeteksi. Walaupun bisa menyamarkannya dengan melakukan treatment HIFU, tapi rasanya pingin juga sih bisa mengatasinya dengan ritual sehari-hari yang lebih praktis dan rutin dilakukan.

Setelah baca-baca beberapa blog dan juga dengan dari teman-teman, ternyata ada yang namanya Korugi face massage, sebuah teknik mengurut wajah dari Jepang yang bisa membantu mengurangi tampilan double chin, lho!

Apa itu Korugi Face Massage?

Beberapa waktu lalu saya sempat ngobrol sama Winny Wijaya, Brand Manager Menard Indonesia, dan juga Yumi Uno, seorang Korugi Sensei dari Tokyo, Jepang. Waktu itu memang saya sudah berkali-kali jadi moderator untuk acara Menard Bihada Lesson dan bisa dibilang cukup khatam sih untuk melakukan praktik pijat wajahnya. Tapi, pas ngobrol sama Yumi, saya semakin excited buat tahu teknik pijat lainnya yang bisa membuat tampilan wajah kita jadi lebih baik lagi.

FD Menard Bihada - Instagram Story 2

Menurut Yumi, Korugi face massage ini adalah sebuah teknik mengurut wajah dari Jepang yang dilakukan untuk pembersihan limpa di area wajah dan juga tubuh. Teknik diharapkan bisa membantu mengurangi racun dari peredaran darah, sekaligus membantu mengembalikan bentuk wajah kita ke bentuk semula, mengencangkan kulit dan bantu merelaksasi otot di area wajah. Mulai dari mengurangi tampilan kantung mata, lift up area pipi, hingga hasil yang saya idamkan… mengurangi tampilan double chin!

Menard Korugi Massage 675

Untuk melakukan Korugi ini, Yumi menyarankan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu pakai cleanser, lalu kemudian dilanjutkan dengan massage cream yang tepat. Kalau buat saya, Menard Embellir Refresh Massage udah paling pas sih buat melakukan semua teknik pijat wajah. Selain bisa sebagai first cleanser yang lembut, bikin lembap, dan kulit jadi terasa lebih elastis, produk ini juga super duper enak banget buat dipakai sebagai massage cream! Kandungan red dan black Reishi Extract SX di dalamnya juga bisa bantu memperbarui sel-sel kulit, memperbaiki serta mengembalikan fungsi dan kemampuan produksi beauty genes kita secara bertahap. Belum lagi wangi Olibanum, Myrrh, Bulgarian rose dari produk-produk Embellir tuh bikin ritual skincare-an makin nyaman dan happy.

Efeknya Seperti Apa?

Nah, kalau self massage ala Menard yang bisa dibilang sudah saya ‘kuasai’ tuh lebih ke arah relaksasi dan membantu memperlancar peredaran darah, Yumi mengingatkan kalau Korugi ini justru akan memberikan sensasi yang kurang nyaman, atau kita akan merasa sakit saat mengurut wajah. Tapi, kalau dilakukan dengan rutin, kita lama-lama juga akan jadi terbiasa dan bisa mendapatkan manfaat yang optimal dari terapi ini.

Efeknya sendiri bahkan bisa kita lihat setelah satu kali terapi. Kita akan diminta untuk membandingkan sisi kiri dan kanan wajah, supaya bisa melihat perbedaannya yang cukup signifikan menurut Yumi. Hasil dari Korugi ini juga tergantung dari kelenturan kulit kita dan kemampuan otot untuk menopang struktur kulit. Kalau menurut pengalaman Yumi, pada usia 20an biasanya hasil Korugi ini bisa bertahan sekitar 2 mingguan. Tapi pastinya, kalau kita mau hasil jangka panjang yang bertahan lebih lama, terapi ini perlu dilakukan secara berkala dan rutin. Makanya pas Menard mau mengadakan workshop soal Korugi face therapy ini saya semangat banget pingin ikut, supaya bisa mempraktikkannya di rumah secara lebih rutin. Korugi ini juga nggak perlu dilakukan setiap hari kok, cukup 1-2 kali dalam sebulan, tapi kalau mau dilakukan 1 minggu sekali juga tetap diperbolehkan kok oleh Yumi, selama teknik yang digunakan itu sudah tepat.

Bisa Kita Lakukan Sendiri di Rumah!

femaledailynetwork-1602235617120

Makanya, untuk mengetahui teknik pijat yang tepat dari Korugi face therapy ini, kalian bisa langsung beli Menard Embellir Bundle di Beauty Studio untuk ikutan workshop Menard Bihada Lesson: Detox and Lift Up Korugi Face Massage at Home pada hari Minggu, 11 Oktober via Google Meet. Selain akan dipandu oleh Sensei Korugi, Yumi Ueno langsung dari Tokyo, kalian juga bakal dibekali oleh beragam skincare tips dari Kae Pratiwi!