banner-detik

foundation

Rekomendasi Foundation dan Cushion untuk Kulit Sawo Matang

seo-img-article

Buat kalian yang mencari rekomendasi warna foundation atau cushion untuk kulit sawo matang, yuk simak artikel ini. Saya bakalan kasih rekomendasi shade dan brand yang bisa kalian coba.

“Ah, mana ada sih cushion atau foundation lokal yang warnanya cocok untuk kulit sawo matang? Susah banget kali mencarinya. Soalnya kebanyakan brand cosmetics, khususnya lokal cuma punya 4-6 warna saja.”

Pasti banyak ya, yang beranggapan seperti ini? Contohnya, waktu BLP Beauty baru rilis foundation terbarunya, banyak banget yang komplain soal warna foundation yang kurang luas. Menurut netizen, warna-warna foundation BLP atau brand lokal pada umumnya, masih terlalu light dan kurang mengakomodir untuk teman-teman yang kulitnya sawo matang atau dark.

Baca juga: Produk Complexion Lokal Yang Mengeluarkan Shade Baru

Saya akui, memang jumlah warna foundation yang dikeluarkan brand lokal itu masih sedikit banget. Kebanyakan juga hanya rilis 3-6 warna saja. Tapi saya ngerti juga nih, kenapa banyak brand lokal hanya mengeluarkan 3-6 warna saja. Cuma kita bahas di artikel lain, ya. Nah, sebenarnya nih, kalau kalian nggak nge-judge dari jumlah warna yang dikeluarkan, banyak lho, brand lokal yang pilihan warnanya cukup mewakili kulit sawo matang dan gelap.

Complexion Lokal yang Pas untuk Kulit Sawo Matang  (Ochell)-3-side

Ok, saya bisa mengeluarkan ungkapan ini bukan sakadar ngomong saja kok. Saya bisa bilang gini, karena banyak teman-teman di Female Daily yang kulitnya sawo matang/gelap, bisa menemukan foundation dan cushion favoritnya dari brand lokal. Siapa saja sih orang-orang yang saya omongin? Siapa lagi kalau bukan Dori, Carol dan Amal. Ketiga FD Babes ini memiliki kulit sawo matang yang berbeda-beda, di mana Carol memiliki kulit gelap dengan red undertone, Amal yellow/olive, dan Dori netral.

Nah, siapa tahu kalian juga lagi mencari foundation atau cushion lokal yang warnanya pas di kulti sawo matang, berikut rekomendasinya.

cushion make over refill

Make Over PowerStay Cushion

Make Over menjadi satu-satunya brand lokal yang memiliki pilihan warna foundation atau cushion terbanyak. Make Over sendiri memiliki beberapa pilihan warna gelap kok, cuma untuk Amal dan Dori biasanya menggunakan warna warm sand, sedangkan Carol menggunakan warna tan.

Rosé All Day The Realest  Lightweight Foundation-6

Rose All Day The Realest Lightweight Foundation – Caramel

Di tahun 2018 foundation ini sempat menjadi foundation terbaik dari brand lokal. Maklum, pada tahun itu belum banyak pilihan foundation dari brand lokal. Foundation ini juga menjadi foundation favorit saya, soalnya ringan banget dipakai, terlihat sangat natural, tapi coverage-nya nggak main-main. Sayangnya saat launching Rose All Day hanya menghadirkan 4 warna, dan semuanya terang banget. Namun setelah mendengarkan request para customer, akhirnya Rose All Day menambahkan warna baru yang lebih gelap, yaitu caramel dan warm honey. Kedua warna ini jauh lebih gelap, sehingga cocok banget untuk kulit sawo matang. Untuk kamu yang memiliki tone kulit yang mirip dengan Amal, kamu bisa coba warna caramel dan bisa langsung beli di Beauty Studio, deh!

LOOKE COSMETICS - CUSHION 2

Looke Holly Flawless BB Cushion

Walaupun hanya 3 warna, tapi ternyata cushion ini memiliki lompatan warna yang cukup jauh. Kalau kulit kalian seperti Dori, yang tergolong medium, kamu bisa menggunakan shade Clio. Sedangkan kalau kamu memiliki warna kulit yang gelap, bisa menggunakan warna Diana. Kalau mau gampang mendapatkan cushion seharga Rp225.000 ini, tinggal beli di sini saja!

Review Somethinc Copy Paste Breathable Cushion-6

Somethinc Copy Paste Breathable Cushion

Yang awalnya hanya rilis 3 warna cushion, sekarang Somethinc sudah menambahkan 5 warna cushion yang lebih luas. Ada penambahan 2 warna terang, 2 medium dan 2 gelap. Sebenarnya 3 warna cushion awal yang dikeluarkan Somethinc pertamakali, sudah sangat mewakili untuk teman-teman kulit sawo matang dan gelap. Yang kurang malah di warna-warna light seperti saya. Namun dengan penambahan 6 warna ini, semakin banyak nih teman-teman kulit sawo matang yang bisa mencobanya. Apalagi Somethinc menghadirkan cushion dengan dua undertone berbeda, yaitu warm dan cool tone. Kalau kamu kulitnya seperti Dori, coba deh warna serene atau charlotte. Kalau warna kulit kalian seperti Amal, coba pilih warna charlotte atau coco. Dan kalau warna kulit kalian seperti Carol, coba pilih warna Coco dan Goddess! Semua shades nya juga lengkap ada di Beauty Studio.

Rekomendasi Foundation dan Cushion untuk Kulit Sawo Matang

Rabbit Habit Moon Glow Cushion

Yes, Rabbit Habit hanya punya 4 warna cushion saja, tapi jangan skeptis dulu ya, soalnya pilihan warnanya lebih condong ke warna sawo matang. Warna yang paling terang itu adalah Ecru yang pas banget dengan warna kulit saya. Sedangkan warna ke-2 masuknya ke light to medium, nah sedangkan untuk kategori sawo matang, kalian bisa mencoba warna sand atau honey. Kalau kulit kalian seperti Dori dan Amal, silahkan pilih warna sand. Tapi kalau lebih gelap dari itu, kalian lebih cocok pilih warna honey saja. Nggak perlu repot juga buat nyari produk seharga Rp289.000,- ini, karena tinggal klik di sini dan pilih warna yang paling pas buat kulit kamu!

Itu baru beberapa rekomendasi warna dan pilihan brand-nya. Masih banyak lagi brand lokal yang punya warna base makeup gelap, contohnya seperti Purbasari, BLP Beauty, Wardah dan juga Emina. Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment