banner-detik

lifestyle

7 Drama Lee Min Ho yang Wajib Kamu Tonton!

seo-img-article

lee min ho

Kalau kamu mendengar nama Lee Min Ho, kira-kira apa sih yang ada di pikiranmu? Ganteng, bertubuh tinggi semampai, atau mungkin karakter di dalam dramanya? Nama Lee Min Ho memang sudah tidak asing di kalangan para penggemar drama Korea. Nggak hanya tampan, aktor berusia 33 tahun ini juga terkenal berkat kemampuan aktingnya. Mengawali kariernya di dunia peran sejak tahun kedua sekolah menengah dan di tahun ketiganya, Lee Min Ho kemudian ingin serius berakting dan bergabung dengan Starhaus Entertainment.

Dari situlah karier Lee Min Ho dimulai, berawal dengan mengikuti audisi dan mendapatkan peran kecil di beberapa drama televisi, sampai akhirnya menjadi Lee Min Ho yang sekarang. Nah, berikut ini beberapa drama Korea yang sukses diperankan oleh Lee Min Ho. Simak, yuk!

1. Boys Over Flowers

Boys over flower

Drama ini berlatar belakang sekolahan yang menceritakan tentang seorang siswa playboy kaya raya bernama Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) yang akhirnya jatuh cinta dengan perempuan sederhana bernama Geum Jan Di. Hubungan mereka berawal dari Geum Jan Di yang berani melawan F4 saat membela temannya yang di-bully. Karena keberanian Geum Jan Di, Goo Jun Pyo malah terus menerus mengganggu Jan Di, sampai akhirnya Jun Pyo jatuh cinta pada gadis itu.

Drama ini merupakan adaptasi dari Hana Yori Dango, yaitu serial komik yang berasal dari Jepang. Cerita dari drama ini ringan dan santai, makanya drama ini digemari oleh banyak orang. Bahkan saat ini soundtrack dari Boys Over Flower banyak digunakan di Tiktok, lho! Dari drama ini, nama Lee Min Ho semakin melambung dan dikenal banyak orang terutama di Asia Tenggara.

Baca juga: 3 Drama Tentang Kesehatan Mental yang Bisa Kamu Tonton di Netflix!

2. Personal Taste

personal teste

Dalam drama kali ini Lee Min Ho dipasangkan dengan aktris berbakat Son Ye Jin. Personal Taste bercerita tentang seorang perempuan ceroboh bernama Park Kae In (Son Ye Jin) yang baru saja patah hati, dan Jeon Ji Ho (Lee Min Ho), seorang pria yang terobsesi dengan kebersihan. Kisah mereka bermula dari Jeon Ji Ho, seorang arsitek muda yang memiliki perusahaan arsitektur kecil. Ia tertarik dengan rumah antik Korea yang ditinggali oleh Park Kae In.

Untuk bisa mempelajari lebih detail desain rumah itu, Jin Ho memutuskan untuk menyewa kamar di rumah tersebut dan berpura-pura menjadi gay. Setelah beberapa lama bersama
akhirnya Park Kae In menyukain Jin Ho karena sikapnya selama tinggal bersama. Sama seperti dalam drama Boys Over Flower, lagi-lagi Lee Min Ho sukses menampilkan peran sebagai pria romantis. Walaupun perbedaan umur yang cukup jauh di antara keduanya, tapi chemistry mereka mampu membuat para penonton histeris.

Baca juga: 5 Produk yang Dibintangi Hyun Bin! Kamu Sudah Coba yang Mana?

3. City Hunter

city hunter

Kalau sebelumnya Lee Min Ho selalu bermain dalam drama romantis, di sini Lee Min Ho berakting dalam sebuah drama ber-gendre action. Bercerita tentang Lee Yoon Sung (Lee Min Ho) yang bekerja dalam tim divisi jaringan komunikasi nasional di istana presiden, Blue House. Ia memiliki sebuah misi untuk memberantas korupsi. Namun, ia malah jatuh cinta pada Kim Na Na (Park Min Young) yang berprofesi sebagai bodyguard.

Kisah cinta mereka bersemi, bersamaan dengan konflik yang mengungkapkan para pejabat korupsi di Korea Selatan. Jalan ceritanya selalu membuat penasaran di setiap episodenya. Bahkan Lee Min Ho dan Park Min Young mengakhiri drama ini dengan menjalin relationship sungguhan alias cinta lokasi!

Baca juga: 5 Bintang Drama Korea yang Akrab dengan Brand High Fashion di Instagram!

4. Faith

faith

Faith merupakan drama Lee Min Ho yang memiliki latar waktu di era Kerajaan Goryeo. Di sini Lee Min Ho berperan sebagai Choi Young, pengawal kerajaan yang mendapat tugas untuk melewati portal mistik dan menemukan dokter surga. Akhirnya Choi Young bertemu dengan Yoo Eun Soo (Hee Seon Kim), dokter yang harus ia bawa ke Kerajaan Goryeo. Selama mengobati sang ratu, Eun Soo menyadari bahwa ia jatuh cinta pada Choi Young. Faith memiliki genre yang merupakan perpaduan antara fantasi, sejarah, medis, dan romantis. Yang saya suka dari drama ini adalah alurnya yang maju mundur tapi masih seru dinikmati dengan santai.

Baca juga: 7 Bintang Korea yang Jadi Brand Ambassador Produk Kecantikan

5. The Heirs

the heirs

Tidak berbeda jauh dari Boys Over Flower, disini Lee Min Ho berperan sebagai anak keturunan keluarga kaya dan menjadi ahli waris bernama Kim Tan. Yang jatuh cinta kepada perempuan biasa bernama Cha Eun-Sang (Park Shin Hye). Namun sayangnya Kim Tan (Lee Min Ho) tidak diakui sebagai anak kandung, melainkan anak simpanan.

Konflik yang terjadi tidak hanya menceritakan tentang kisah percintaan yang beda status sosialnya saja, tapi konflik keluarga Kim Tan pun diceritakan dengan jelas. Menariknya lagi, Lee Min Ho menyanyikan sendiri lagu untuk OST drama ini yang berjudul “Painful Love”. Lagu tersebut menggambarkan karakter Lee Min Ho dari emosi Kim Tan saat ia harus meninggalkan segalanya demi perempuan yang ia cintai.

Baca juga: 7 Iklan yang Pernah Dibintangi Park Seo Joon

6. Legend Of The Blue Sea

the legend of the blue sea

Drama ini menceritakan tentang kisah percintaan antara manusia dengan putri duyung. Memang kesan pertama sepertinya cheesy banget, tapi ternyata seru kok! Berawal ketika Dam Ryeong (Lee Min Ho) yang hampir tenggelam tetapi diselamatkan oleh putri duyung. Setelah kejadian tersebut mereka berdua menjadi teman dan akhirnya jatuh cinta. Dam Ryeong memberikan sebuah kenang-kenangan dan nama untuk putri duyung tersebut dengan sebutan Se Hwa (Jun Ji Hyun). Suatu hari keluarga Dam Ryeong mengetahui hubungan tersebut dan memaksa Dam Ryeong untuk menikahi perempuan lain. Se Hwa yang mendengar berita tersebut akhirnya memutuskan untuk pergi dan melupakan semua kenangan Dam Ryeong. Lalu bagaimana akhir dari kisah mereka? Akankah benar-benar berakhir atau berlanjut?

Setiap yang menonton drama ini pasti nggak akan merasa bosan. Karena, di setiap episodenya akan ada adegan-adegan lucu yang diberikan Jun Ji Hyun saat menjadi manusia! Alur yang maju-mundur dan latar tempatnya yang bagus, mampu memukau siapapun yang menontonnya.

Baca juga: 3 Brand yang Pernah Dibintangi Han So Hee, Pemeran Drama World of The Married

7. The King : Eternal Monarch

the king

The King: Eternal Monarch menjadi momen comeback Lee Min-Ho di industri hiburan Korea Selatan setelah absen cukup lama karena menjalani wajib militer. Drama ini bercerita tentang raja Lee Gon (Lee Min Ho) dari Kerajaan Corea, yang mencoba untuk menangkap saudara tiri ayahnya, Lee Lim (Lee Jung Jin) dan menutup pintu penghubung ke dunia pararel. Saat ia baru saja tiba di dunia pararel, ia bertemu dengan Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang merupakan seorang detektif.

Drama ini punya alur maju-mundur yang cukup signifikan, jadi kalo kamu nggak fokus nontonnya mungkin kamu akan bingung dengan jalan ceritanya. Dan menurut saya hal itu bagus, karena akhir dari ceritanya nggak mudah ditebak.

 Baca juga: Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda Son Ye Jin, Bintang Crash Landing on You

Itu dia beberapa rekomendasi drama Lee Min Ho yang wajib kamu tonton. Kira-kira drama Lee Min Ho mana sih yang paling kamu suka? Atau mungkin ada yang belum kamu tonton dan bikin kamu penasaran? Jangan lupa untuk komen di bawah ya!

Foto: mydreamlist.com, instagram/myment_official.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment