banner-detik

skin care

Review Trilogy Vitamin C Series, Skincare yang Bikin Kulit Saya Glowing!

seo-img-article

trilogy2-632

Antioxidants are a skin’s best friend. Terutama vitamin C yang bisa bikin kulit lebih cerah!

Vitamin C memang sudah jadi salah satu kandungan yang wajib banget masuk ke dalam skincare routine saya. They are the best source of antioxidants! Bantu melawan radikal bebas dan polusi, serta membantu kulit terlihat jadi jauh lebih cerah! Nah, tapi berhubung kulit saya sensitif, nggak jarang juga vitamin C yang bikin wajah saya iritasi ketika pemakaian. Beberapa memberikan sensasi panas dan nggak nyaman ketika pemakaian. Tapi, nggak dengan Trilogy Vitamin C series! Rangkaian terbaru dari brand skincare Australia ini berhasil menjadi rangkaian skincare favorit saya di bulan ini. Nah, kenapa saya bisa bilang produk ini bagus? Apa aja produk yang ada di Trilogy Vitamin C series ini? Yuk, kita breakdown terlebih dahulu satu per satu.

1. Trilogy Vitamin C Energising Mist Toner

Screen Shot 2020-10-06 at 15.46.37

Moisture mist toner dalam bentuk spray yang mampu melembapkan kulit serta mengatasi kulit kusam. Produk ini memiliki kandungan utama vitamin C, mandarin, tangerine, dan ylang-ylang. Vitamin C akan membantu untuk mencerahkan kulit dan mendorong produksi kolagen, mandarin dan tangerine untuk menyegarkan serta berfungsi sebagai antiseptik, yang terakhir ylang-ylang berfungsi untuk menjaga keseimbangan kulit dan mengontrol produksi sebum. Saya suka sama produk ini karena penggunaanya yang super praktis. Cukup spray 2-3x spray, wajah langsung terasa seger banget dan kulit jadi terasa supple! Aroma citrus-nya juga super calming dan soothing at the same time. Produk ini saya gunakan di pagi dan malam hari tepat setelah saya melakukan double cleansing pada wajah. Nah, buat kamu yang penasaran, here are the full ingredients of the product:

Aqua (Water), Aloe Barbadensis Leaf Juice, Caprylyl/Capryl Glucoside, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Oil, Sodium Ascorbyl Phosphate, Cananga Odorata Flower Oil, Citric Acid, Benzyl Alcohol**, Dehydroacetic Acid**, Limonene*, Benzyl Salicylate*, Linalool*, Farnesol*, Benzyl Benzoate*, *Components of Natural Essential Oils, **Preserved With Dehydroacetic Acid (and) Benzyl Alcohol

Baca juga: Alasan Saya Memilih Vitamin C Sebagai Bahan Aktif Skincare Andalan

2. Trilogy Vitamin C Booster Treatment

Screen Shot 2020-10-06 at 15.45.06

Kecil-kecil cabai rawit adalah panggilan yang saya berikan untuk produk serum yang satu ini. Beda dengan serum-serum lainnya, Vitamin C Booster Treatment adalah perawatan serum yang harus dilakukan selama 2 minggu untuk melihat hasil yang maksimal. Itu sebabnya, packaging dari produk ini hanya berukuran 12,5 ml. Kalau kamu menerima produknya, kamu akan melihat 2 jenis tutup yang berbeda. 1 tutup yang berbentuk pop cap, sedangkan satu lagi yang berbentuk pipet. Nah sebelum menggunakan, kamu perlu terlebih dahulu mengaktivasikan bubuk 6% vitamin C yang terletak di bagian tutup botol pop-cap, yang dilengkapi juga dengan konsentrat hyaluronic acid, daisy extract, serta rosehip oil. Setelah diaktivasikan, kocok secara perlahan, baru kemudian ubah tutup menjadi tutup pipet!

Produk ini efektif untuk bantu meregenerasi kulit, membantu mencerahkan, serta mengurangi hiperpigmentasi. Namanya juga intens, saya betul-betul merasakan perubahannya dalam waktu 2 minggu! Kulit bener-bener terasa supple di momen tepat setelah pemakaian. Nah, untuk produk ini, hasilnya akan sangat tergantung dengan freshness dari vitamin C nya. Itu sebabnya, produk ini lebih baik digunakan dalam waktu 2 minggu setelah diaktivasi, dan harus digunakan minimal 2x dalam sehari. Periode maksimal penggunaan produk ini adalah 4 minggu.  Produk ini cocok untuk segala jenis kulit, terutama buat kamu yang pengen kulit terlihat lebih radiant!

3. Vitamin C Moisturising Lotion

defd4b8b63247a33bbc4e126300b6cdb

Last but not least, the moisturizer! Produk moisturizer mengandung vitamin C, rosehip, dan daisy, yang bantu melembapkan kulit untuk sehari-hari. Sama seperti toner dan serumnya, moisturizer ini juga memiliki wangi citrus yang menyegarkan. Produk ini merupakan jenis pelembap yang light, jadi sangat cepat meresap ke dalam kulit dan nggak bikin kulit terasa lengket. Produk ini juga bantu melawan hiperpigmentasi, bikin kulit jadi lebih cerah, serta berfungsi sebagai primer baik yang digunakan sebelum makeup.

Baca juga: Vitamin C Lokal Terbaik Untuk Para Remaja! | Skincare 101

So, berikut adalah ketiga skincare dari Vitamin C series Trilogy yang saya lagi rutin pakai! Jujur, senang banget sama result-nya yang benar-benar terasa dalam rentang waktu 2 minggu. Bahkan, orang-orang terdekat saya menyadari perubahan yang terjadi! Wajah saya terlihat lebih fresh dan supple, walaupun tanpa makeup atau ketika saya hanya mengaplikasikan sedikit makeup. Cinta banget sama rangkaian produk ini! Untuk hasil yang maksimal, biasanya saya layer juga dengan skincare hydrating lainnya. Jangan lupa juga gunakan sunscreen di akhir skincare routine untuk menjaga kulit dari sinar UV! Lagipula, kalau kamu menggunakan skincare vitamin C tanpa sunscreen, your efforts will go down the drain!

Last note, jangan lupa letakkan produk-produk vitamin C ini jauh dari matahari supaya nggak oksidasi! Selebihnya, gunakan secara rutin, and enjoy the goodness on your skin!

Gimana menurut kamu? Jadi penasaran nggak nyobain Trilogy Vitamin C Series? Share di komen ya!

 

Foto: dok. trilogyproducts.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment