Review Garnier Micellar Rose Water, Membersihkan Sekaligus Bikin Kulit Glowing!

Review Garnier Micellar Rose Water, Membersihkan Sekaligus Bikin Kulit Glowing!

 REVIEW GARNIER MICELLAR ROSE WATER 2

Pernah nggak merasa kulitmu kering dan kusam sesaat setelah makeup dihapus? Jadinya nggak pede dan nggak nyaman dengan kondisi kulit asli diri sendiri!

 

Semestinya, makeup hanya berperan sebagai pendukung bagi kelebihan-kelebihan wajah dan membuat kita terlihat lebih fresh, bukan menjadi satu-satunya alat untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Jangan sampai ketika makeup dihapus, kita malah jadi nggak suka lihat wajah kita sendiri! Nah, gimana caranya biar kita lebih nyaman dengan kondisi kulit kita? Tentu saja dengan rutin merawatnya setiap hari. Cleanser adalah produk paling basic dan penting dalam skincare routine, dan pemilihan cleanser bisa sangat berpengaruh pada tampilan kulit secara keseluruhan. Cleanser yang bikin kulit kusam dan kering akan bikin hasil skincare lainnya jadi kurang maksimal, karena cleanser ada di urutan pertama dalam skincare routine.

Seiring dengan bertambahnya usia dan setelah mencoba berbagai macam produk skincare, saya semakin menyadari bahwa cleanser yang baik adalah yang nggak bikin kulit kering dan mampu mempertahankan cahaya alami wajah. Memangnya ada cleanser yang bikin kulit glowing? Kamu bakalan yakin itu ada, kalau sudah pakai Garnier Micellar Rose Water! Micellar water Garnier lainnya saja menurut saya sudah bagus. Ternyata, produk terbaru ini lebih bagus dan bikin saya makin suka dengan produk-produk Garnier! Simak yuk, review-nya!

Packaging

Bentuk botolnya masih sama dengan varian micellar water Garnier lainnya. Perbedannya, nuansanya berwarna baby pink dengan label berhiaskan gambar bunga mawar. Kegunaan, cara kerja, cara pakai, dan ingredients tertulis dengan jelas. Kemasan Garnier Micellar Rose Water ini juga mencantumkan barcode BPOM yang bisa di-scan, dan terbuat dari 20% plastik yang bisa di-recycle, untuk mengurangi pemakaian plastik murni tiap tahunnya.

Baca juga: 3 Rekomendasi Micellar Water Terbaru untuk Kulit Sensitif

Formula dan klaim

REVIEW GARNIER MICELLAR ROSE WATER 5

Perpaduan teknologi micellar dengan rose yang terkenal baik untuk menenangkan kulit, membuat Garnier Micellar Rose Water ini tepat untuk dipakai oleh kulit yang kusam dan sensitif. Pembersih ini sangat efektif dan effortless dalam menghapus makeup dan kotoran, tanpa meninggalkan residu. Kelembapannya bisa bertahan hingga 4 jam, mengandung 0% alkohol, sudah teruji secara dermatologis, dan memiliki kadar pH 7 yang seperti air. Produk ini juga vegan dan no-animal testing. Jadi, Garnier Micellar Rose Water nggak cuma aman, tapi produk yang bisa bikin wajah terlihat lebih bercahaya sehat dan nggak kehilangan kelembapan alaminya.

Ingredients

Aqua/water, Hexylene Glycol, Glycerin, Rosa Damascena Flower Water, PpG-26-Buteth-26, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Arginine, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Linalool, Limonene, Parfum/fragrance.

Baca juga: 10 Skincare Mengandung Mawar yang Layak Dicoba!

Pemakaian

REVIEW GARNIER MICELLAR ROSE WATER 1

Selama pandemi, saya jarang sekali pakai makeup berat, jadi saya juga jarang pakai oil-based cleanser sebagai first cleanser untuk sehari-hari. Pakai micellar water saja sudah sangat cukup buat menghapus sisa skincare atau makeup ringan sebelum mandi. Tapi terkadang, kulit saya terasa lebih kering daripada biasanya karena berbagai kondisi, misalnya karena sedang sering pakai skincare dengan kandungan AHA BHA atau retinol, kurang minum, atau terus-menerus berada di ruang AC seharian. Kalau lagi begini, memakai sebagian micellar water terasa bikin kulit saya makin kering. Kulit saya yang kering itu terlihat dull dan nggak lively.

Tapi, setelah coba Garnier Micellar Rose Water ini berbeda, kulit sama sekali nggak terasa “ketarik” setelah dibersihkan. Saya pakainya 2 kali sehari sebelum memakai rangkaian skincare lainnya seperti facial wash, toner, serum, dan moisturizer. Makeup dan kotoran terangkat secara cepat dan maksimal, sehingga biasanya saya nggak butuh banyak kapas, hanya butuh 2 helai saja untuk membersihkan wajah sekaligus leher. Kulit tetap terasa lembap dan nggak jadi kusam lho, malah terlihat lebih dewy! Happy banget rasanya menemukan micellar water yang bisa bikin kulit glowing! Garnier Micellar Rose Water ini juga terasa sejuk saat diaplikasikan, dan punya aroma mawar yang sangat lembut dan relaxing.

Final verdict

REVIEW GARNIER MICELLAR ROSE WATER 4

Banyak pemilik kulit kering dan sensitif khawatir kalau step membersihkan wajah bisa bikin kulit mereka iritasi dan kasih efek tight yang nggak nyaman. Padahal, nggak semua pembersih seperti itu, kok. Micellar water juga bisa menjaga kelembapan kulit dan bikin kulit glowing kalau diformulasikan dengan tepat. Nah, Garnier Micellar Rose Water ini punya teknologi dan formula yang menurut saya canggih, karena nggak cuma membersihkan tapi sekaligus merawat kulit dengan baik. Nyaman banget dipakai, dan selama beberapa minggu pemakaian, saya nggak menemukan keluhan sama sekali. Sesi membersihkan wajah jadi lebih menyenangkan, karena saat makeup terangkat, kulit malah kelihatan segar dan glowing. Jadi, Garnier Micellar Rose Water terbaru ini sangat saya rekomendasikan, terutama buat kamu yang kulitnya kering, sensitif, dan kusam. Kalau punya produk ini,nggak bakal ada alasan malas membersihkan wajah lagi deh! Harganya pun tetap terjangkau, ukuran 400 ml dibanderol Rp109.000, sementara 125 ml hanya Rp44.000 saja.

Baca juga: 5 Skincare Mawar Terbaru 2020 yang Harganya Terjangkau!

Kalau kamu sudah coba Garnier Micellar Rose Water ini, jangan lupa share ceritamu di kolom komentar dan tulis di FD Review ya!

 

 Foto: Dok.Female Daily/Poppy Septia