banner-detik

sponsored post

Ceramide Hydra Lock Moisturizer dan G-Alpine Hydra Lock Moisturizer dari Bhumi, Apa Bedanya?

seo-img-article

bhumi1

Pencobaan 2 jenis moisturizer yang berbeda di 2 jenis kulit yang berbeda, gimana hasilnya?

Super in love with local products yang selalu berinovasi dan menyesuaikan diri dengan banyak keperluan kulit masyarakat Indonesia yang berbagai macam. Salah satunya adalah salah satu brand lokal favorit saya: Bhumi. Ada banyak banget produk yang bisa kamu coba dari Bhumi, tapi salah satu yang rutin saya pakai adalah G-Alpine Hydra Lock Moisturizer. Tapi, ada jenis moisturizer lain yang bisa kamu dapatkan dari Bhumi yaitu Ceramide Hydra Lock Moisturizer. Well, sebetulnya apa sih perbedaan dari keduanya? Yuk, bahas tentang kedua produk ini secara lebih dalam!

Ingredients

First of all, perbedaan antara Ceramide Hydra Lock Moisturizer dan G-Alpine Hydra Lock Moisturizer tentu terletak pada ingredients yang terkandung. Ceramide Hydra Lock Moisturizer punya kandungan utama Linoleic Acid yang berfungsi untuk melindungi barrier permukaan kulit, serta membuat kulit jadi jauh lebih cerah. Kandungan Ceramide-nya juga bisa membuat efek soothing ke kulit. Sedangkan G-Alpine Hydra Lock Moisturizer bekerja dengan cara mengunci moisture serta kandungan air yang ada pada kulit, sehingga kulit tetap terasa lembap dan cerah.

Supaya lebih detail, here are the full ingredients for each product:

Ceramide Hydra Lock Moisturizer

bhumi 2

Hyaluronic Acid (1%)

Pada Ceramide Hydra Lock Moisturizer terdapat kandungan molekul terkecil dari Hyaluronic Acid yang mampu mengikat air serta mengunci kandungan kelembapan yang ada di dalam kulit. So, moisturizer ini juga bekerja sebagai occlusive pada kulit.
Ceramide (0,2%)

Bekerja dengan cara membangun blocks of lipid untuk melindungi barrier kulit dari radikal bebas serta mencegah terjadinya jerawat atau breakout. Ceramide juga mampu menghidrasi kulit dan serta menyembuhkan bekas jerawat.

Zinc PCA (1%)

Mengandung  Natural Moisturizing Factors (NMF) yang bisa menghidrasi, serta memampukan kulit menyerap minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, zat ini juga berfungsi sebagi anti-aging untuk meremajakan serta memperbaiki kondisi kulit.

Baca juga: Kenal Lebih Dekat dengan Skincare Lokal: BHUMI

Borage Oil

Kandungan 3% dari Gamma Linolenic Acid (GLA) berfungsi sebagai anti-inflammatory untuk mengatasi inflamasi dan iritasi kulit, menguatkan, serta memperbaiki sel kulit.

Grapeseed Oil

Kaya akan Linoleic Acid yang berfungsi untuk menyerap dan mencegah penyumbatan minyak pada pori-pori, sehingga nggak tumbuh jerawat serta mengontrol produksi sebum. Grapeseed oil juga berfungsi sebagai vitamin E untuk mencegah kulit kulit supaya nggak gampang breakout!

G-Alpine Hydra Lock Moisturizer

bhumi 3

Gigawhite Extracts

Produk ini mengandung campuran dari 7 ekstrak tanaman Alpine yang merupakan campuran dari Mallow Extract, Lady’s Mantle Extract, Primula Veris Extract, Speedwell Extract, Lemon Balm Extract, Peppermint Leaf Extract, dan Yarrow Extract. Campuran dari ketujuh ektrak ini mampu menahan produksi melanin sehingga mencegah pertumbuhan dark spots, aging spots, uneven skintone, melasma, serta permasalahan kulit

Centella Asiatica

Salah satu ingredients yang terkenal dengan berbagai healing properties-nya. Mampu meningkatkan kerja skin barrier, berfungsi sebagai anti-inflammatory untuk mengurangi inflamasi serta kemerahan pada kulit.

Niacinamide (4%)

Mampu mencerahkan kulit serta boost produksi ceramide sehingga lapisan barrier kulit jadi lebih kuat

Hyaluronic Acid (1%)

Ada kandungan molekul terkecil dari Hyaluronic Acid yang mampu mengikat air serta mengunci kandungan kelembapan yang ada di dalam kulit.

Formula

bhumi 4

Tektur dari kedua produk baik Ceramide Hydra Lock Moisturizer maupun G-Alpine Hydra Lock Moisturizer keduanya berbentuk gel yang lightweight, sehingga nggak kerasa lengket di kulit. Tunggu selama beberapa detik, kedua produk akan menyerap secara mudah. Perbedaannya terletak pada warna dan konsistensi gel-nya. Ceramide Hydra Lock Moisturizer memiliki warna putih dengan tekstur gel yang lebih kental. Sedangkan G-Alpine Hydra Lock Moisturizer memiliki warna agak kecoklatan dengan tekstur gel lebih ringan. Keduanya memiliki aroma yang soothing dan refreshing dan sama sekali nggak bikin kulit iritasi!

bhumi 5

Who’s This For?

Nah, berhubung saya sudah membahas ingredients masing-masing produk dan kegunaannya, bisa disimpulkan bahwa kedua moisturizer ini cocok digunakan oleh 2 jenis kulit yang berbeda. Ceramide Hydra Lock Moisturizer cocok buat kamu yang memiliki jenis kulit oily dan acne prone skin, sedangkan G-Alpine Hydra Lock Moisturizer cocok buat kamu yang memiliki jenis kulit normal to dry skin.

Tried & Tested

Untuk menguji hasilnya, saya telah mencoba kedua jenis moisturizer ke 2 jenis kulit yang berbeda. Saya yang punya jenis kulit normal to dry skin akan mencoba G-Alpine Hydra Lock Moisturizer, sedangkan Andien yang punya jenis kulit oily and acne prone skin akan mencoba Ceramide Hydra Lock Moisturizer. Kedua produk telah kami coba selama 2 minggu and here are the results:

Ceramide Hydra Lock Moisturizer

bhumi 6

Andien – Oily & Acne Prone Skin

“Teksturnya lightweight banget dan nggak lengket. Di kulit saya yang acne prone juga nggak muncul side effects negatif. Selain itu dia juga nggak bikin kulit jadi berminyak, tapi tetep terasa lembap banget. Bekas-bekas jerawat yang ada juga mulai memudar dan jerawatku jadi lebih berkurang.”

G-Alpine Hydra Lock Moisturizer

bhumi 7

Baca juga: 5 Moisturizer Multifungsi untuk Wajah dan Tubuh yang Bikin Kulit Nggak Kering Lagi!

Regina – Normal to Dry Skin

Saya betul-betul kaget sama hasilnya yang bikin kulit saya hydrated, lebih mulus, bekas-bekas jerawat juga jadi hilang. Keliatan juga wajah saya jadi jauh lebih cerah dan fresh dari sebelumnya. Teskturnya juga enak banget di pakai di wajah, kerasa nge-lock skincare lainnya dan bikin kulit tetap lembap walau terpapar AC di dalam kamar seharian. Best part adalah wanginya juga yang super soothing dan calming!

Final Verdict

Overall, setelah 2 minggu mencoba, saya dan Andien suka sama hasilnya karena betul-betul sesuai dengan klaim. Kulit jadi lebih cerah, bekas jerawat memudar, dan yang penting tetap hydrated tanpa bikin kulit terasa lengket ataupun oily berlebihan. Ceramide Hydra Lock Moisturizer bisa kamu dapatkan seharga Rp 227.000 per jar, sedangkan G-Alpine Hydra Lock Moisturizer bisa kamu dapatkan seharga Rp 225.000 per jar. Which is super affordable melihat hasilnya!

So, berikut adalah perbedaan antara Ceramide Hydra Lock Moisturizer dengan G-Alpine Hydra Lock Moisturizer. Jadi, kamu nggak perlu bingung lagi memilih moisturizer yang mana! Gimana menurut kamu? Produk dari Bhumi mana lagi yang bikin kalian penasaran? Share di komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment