banner-detik

makeup

Tutorial Makeup New Normal dengan Brand of The Month : Looké!

seo-img-article

looke

Berhubung lagi new normal, saatnya saya bereksperimen dengan makeup! Kali ini, saya ingin membuat graphic liner makeup look dengan menggunakan brand of the month: Looké!

Selama new normal, ada banyak makeup look yang ingin saya coba. Salah satunya adalah graphic liner! Berhubung wajah kita sebagian besar akan tertutup dengan masker, nggak masalah dong kalau mau tampil lebih ekstra di bagian eye makeup? Buat kamu yang masih newbie dan belum familiar dengan art makeup, bisa juga coba graphic liner yang super simple! Spesial banget, look kali ini saya buat dengan menggunakan produk-produk dari Looké Cosmetics – brand yang berhasil jadi brand of the month di bulan September!  S0, gimana cara saya membuat makeup untuk new normal yang satu ini? Yuk, ikutin step-by-stepnya!

Step 1: Cushion

DSCF7543

Berhubung new normal kita akan sering pakai masker, kamu harus memastikan untuk menggunakan complexion makeup yang stay in place. Cushion yang saya gunakan adalah Looké Holy Flawless BB Cushion shade Iris. Hands down, ini salah satu cushion favorit saya saat ini. Hasilnya velvety matte, tapi sekali nggak kering di kulit saya yang cenderung combination-to-dry. Selain itu, pori-pori juga jadi tersamarkan tapi sama sekali nggak clog pores karena formulanya yang breathable. Ada 2 shade warna lainnya yang available dari Looke Holy Flawless BB Cushion yaitu Diana dan Clio untuk warna tone kulit yang lebih medium. Packagingnya yang berbentuk persegi dan tipis juga bikin produk ini gampang di bawa kemana-mana! Coba aplikasikan cushion ke seluruh wajah, kemudian set dengan menggunakan setting spray. Tunggu hingga 2 menit, and try doing a transfer test on your mask! Sama sekali nggak transfer! Cushion ini bisa bertahan seharian hingga 8 jam, dan mampu menahan minyak wajah dengan baik sehingga complexion nggak jadi bertambah oily. One of my holy grail product! Psst… produk ini juga favoritnya our FD Senior Editor Poppy lho!

Step 2 : Loose Powder

DSCF7524

On normal days, step complexion saya akan berhenti hingga cushion saja, berhubung formula dari  Looké Holy Flawless BB Cushion udah cukup ‘set’. Tapi, saya mau memastikan hasil makeup saya lebih flawless dan tahan lama walau pakai masker. Oleh karena itu, saya aplikasikan Holy Smooth & Blur Loose Powder. Sesuai dengan klaimnya, produk ini memiliki efek blurring  yang bikin kulit terasa lebih mulus dan glowing. Supaya makeup lebih tahan lama, saya gunakan baking technique dengan menggunakan powder puff yang telah disediakan di bagian bawah mata, T-zone, atas bibir, hingga dagu. Diamkan selama kurang lebih 2 menit, kemudian blend dengan menggunakan powder brush dan tap-tap powder ke seluruh wajah. Yang saya suka dari produk ini adalah partikel loose powder-nya yang sangat halus, nggak bikin wajah jadi kerasa cakey. Ada 2 warna yang tersedia dari Holy Smooth & Blur Loose Powder yaitu Freya untuk skintone yang lebih light, dan Terra untuk kamu yang punya skintone lebih medium. Try using this loose powder, makeup kamu bakalan jadi flawless and it’s going to last all day!

Step 3 : Compact Powder

DSCF7546

Nah, buat kamu yang ingin lebih menutupi blemishes pada kulit, try covering it up with Holy Perfecting Pressed Powder! Powder ini memiliki medium to high coverage serta finish yang satin matte, tanpa bikin look jadi cakey. Compact powder ini saya aplikasikan hanya di daerah sekitar bibir dan hidung dengan menggunakan brush, supaya makeup saya nggak geser walau menggunakan masker. Tapi kalau kamu punya complexion yang oily, kamu boleh aplikasikan powder ini juga ke bagian T-zone, hidung, serta bagian-bagian yang rentan berminyak. Formulanya ampuh banget menahan minyak dan bikin makeup nggak geser seharian! Di dalamnya juga mengandung infused squalane oil yang bikin kulit kamu tetap terhidrasi dan kenyal. So it’s makeup and skincare all in one! Holy Perfecting Pressed Powder bisa kamu temukan dalam 3 shades yang berbeda yaitu Maia, Aurora, dan Febe. Finish all the look by spraying setting spray one last time!

Baca juga: Brand of The Month: Looké, Brand Makeup Lokal yang Cushionnya Bagus Banget!

Nah, kalau kamu sudah selesai sampai step ketiga, you’ve finished your complexion makeup. Sekarang adalah saatnya untuk kita masuk ke decorative makeup yaitu eye makeup, blush, dan lipstik. Sebenernya, ribet nggak sih bikin art makeup graphic liner kayak gini? Sama sekali enggak! Untuk look ini, saya hanya gunakan 3 macam produk yaitu eyeliner putih, Looké Holy Lip Cream, dan Looké Holy Lash Elixir. Simple kan? Here’s the trick!

Step 4: Eye Makeup

IMG_6743

Grab a white eyeliner dan Looké Holy Lip Cream shade Gaia, aplikasikan di atas kelopak mata dengan menggunakan eyeliner brush. Kunci makeup ini adalah di bagian eyeliner dan bulu mata yang on point. Tapi sebelum mengaplikasikan eyeliner dan bulu mata, saya terlebih dahulu mengaplikasikan Holy Lash Elixir sebagai maskara. Maskara yang super waterproof dan bikin mulu mata terlihat lebih lentik. Formulanya super ringan dan nggak smudge hingga 8 jam pemakaian. Dengan menggunakan maskara ini, akan membantu eyelashes kamu terlihat lebih full dan mink! Aplikatornya juga super convenient dan bisa reach out hingga ke bagian akar bulu mata sekalipun.

DSCF7552

Pssst.. di look ini, saya juga menggunakan Holy Lash Elixir untuk bagian decorative makeup lho! Caranya gampang, pegang aplikator maskara secara vertikal, kemudian totol di bagian bawah mata hingga ke pelipis untuk memberi efek splatter pada wajah. Aplikasikan eyeliner, bulu mata miink, dan eyeliner putih di bagian waterline bawah mata. Jadi deh!

IMG_6864

Step 5 : Lipstick

DSCF7556

Baca juga: Tips Makeup Flawless untuk Kulit Berminyak!

Last step but not the least step, lipstick! Supaya lipstik kamu nggak transfer ke masker, pastikan untuk menggunakan matte lipstick. My holy grail lipstick akhir-akhir ini adalah Holy Lip Creme shade Gaia dan Hebe. Tipe lipstik yang langsung set di bibir, tahan seharian, tapi nggak bikin bibir kerasa kering. Suka banget sama kedua warna ini karena warnanya natural banget! Teknik penggunaan lipstik yang saya gunakan adalah teknik ombre lips. Pertama aplikasikan Hebe ke seluruh bibir, kemudian aplikasikan Gaia ke bagian dalam bibir, kemudian tap-tap secara perlahan dengan menggunakan jari. Voila! There you go! Your own full and plumped lips! Ada 6 warna berbeda yang bisa kamu pilih dari Looké  Holy Lip Creme yaitu Thalia, Irene, Gaia, Hebe, Hera, dan Artemis!  Psst.. kamu juga bisa gunakan lipstik ini sebagai blush lho! Contohnya di look ini, saya menggunakan Gaia sebagai cream blush. Kalau kamu pakai lipstik ini, jamin nggak akan transfer ke masker!

IMG_6856

So, that’s how you make a new normal makeup look! Tinggal pakai masker, cobain sendiri deh makeupnya bakalan transfer atau nggak! Kuncinya adalah di complexion yang bisa stay seharian, serta eye makeup yang on point! By the way, semua produk-produk Looké yang ada bisa kamu dapatkan di Beauty Studio by FD!

Yuk, siapa yang udah penasaran cobain look ini? Jangan lupa share di komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment