Rekomendasi Hand Sanitizer yang Nggak Bikin Kulit Kering

HAND SANITIZER - TERHINDAR DARI VIRUS

Masuk PSBB ke-2 dan melihat jumlah korban COVID-19 semakin banyak, penggunaan hand sanitizer pun jadi lebih sering. Bukannya parno sih, tapi saya mulai merasa memang harus lebih extra dalam menjaga kesehatan sekarang ini. Jadi kadang, walaupun di rumah saja, saya tetap akan menggunakan hand sanitizer. Nah, karena saya memiliki permasalahan kulit atopic dermatitis, saya nggak bisa sembarangan menggunakan hand sanitizer. Harus cari hand sanitizer yang gentle di kulit, tapi efektif untuk membunuh kuman dan bakteri.

Siapa tahu nih, kalian lagi mencari rekomendasi hand sanitizer yang nggak bikin kulit kering, berikut list-nya, and Ochell Approve :D.

Produk Disinfectant dengan Wangi Enak, yang Wajib Punya!

Dewi Kauw Hand Sanitizer

Secara kemasan dan bentuk, memang Dewi Kauw handsanitizer ini unik dan beda banget dari yang lain, haha. Yes, hand sanitizer ini dikemas dalam bentuk botol tetes mata, sehingga bentuknya kecil dan mudah banget untuk diselipkan di mana pun. Walaupun bentuknya aneh, hand sanitizer ini tetap mudah kok digunakan, paling hanya harus lebih hati-hati saat menaruh tutup botolnya, saja. Hand sanitizer ini terasa sangat melembapkan ditangan, nggak bikin kering ataupun lengket bila digunakan sering-sering. Formulanya memang dibuat se-gantle mungkin, mengingat Dewi Kauw, owner Skin Dewi, memang expertnya dalam membuat skincare yang gentle untuk kulit sensitif.

 

Rekomendasi Hand Sanitizer yang Nggak Bikin Kulit Kering

 

Dr.Bronner’s Organic Hand Sanitizer

Sebenarnya saya punya hand sanitizer ini sudah lama sekali, mungkin sudah satu tahun lalu deh punyanya. Ini oleh-oleh waktu liputan Dr.Bronner’s tahun lalu. Kenapa bisa awet banget setahun nggak habis-habis? Basically memang saya bukan pengguna hand sanitizer dan menghindar menggunakan produk seperti ini. Namun karena COVID-19, sekarang saya mulai mencari stash hand sanitizer yang saya miliki. Nah, yang saya suka banget dari Dr.Bronner’s Hand Sanitizer adalah wanginya yang bermacam-macam dan enak banget. Wanginya ini diambil dari essential oils, sehingga selain membersihkan tangan, hand sanitizer ini juga memberikan rasa relaks. Dan tentunya hand sanitzer ini juga nggak terasa lengket atau bikin tangan kering. Wangi yang saya suka adalah lavender dan almond!

Rekomendasi Hand Sanitizer yang Nggak Bikin Kulit Kering-2

Careso Eucalyptus Sanitizer Spray

First impression saya terhadap hand sanitizer ini adalah wanginya yang super enak. Wangi eucalyptus yang fresh tapi nggak terlalu menyengat. Rasanya ketika dipakai juga enak banget, nggak lengket dan kulit nggak jadi terasa kering atau ketarik samasekali. Secara ukuran, memang Careso ini sedikit lebih besar dibandingkan yang lain, karena selain bisa digunakan untuk membersihkan tangan, produk ini juga bisa digunakan untuk membersihkan benda-benda lain, seperti meja, pintu, dan juga smartphone!

Itu tiga hand sanitizer yang menjadi andalan saya sekarang. Kalau kalian sendiri gimana? Punya rekomendasi lainnya? Kalau ada, yuk share di bawah!

Image source : instagram.com/careso.official/, instagram.com/drbronner.id