banner-detik

entertainment 2

Rekomendasi Film Thriller Wajib Tonton Selama PSBB!

seo-img-article

friends-watching-horror-movie_74855-5250

Lagi pandemi, kamu kehabisan film untuk ditonton? Nah, buat kamu yang suka film yang menegangkan, berikut adalah beberapa film thriller yang bisa kamu coba tonton!

Berhubung kita sedang mulai lagi PSBB, kamu bisa mengisi hari-harimu dengan binge watching berbagai film di Netflix maupun platform streaming lainnya. Salah satu genre film yang saya suka adalah thriller! So, kalau kamu juga pecinta film berbau horror thriller seperti saya, berikut adalah beberapa film yang bisa kamu coba tonton!

 1. Alive

Movie yang satu ini baru banget keluar di Netflix di bulan September, dan dimainkan oleh salah satu aktor terkenal favorit saya, yaitu Yoo Ah In. Alive menceritakan tentang sebuah wabah misterius yang menyebar secara cepat dan tak terkendali di kota Seoul. Wabah tersebut dapat mengubah manusia menjadi zombie yang buas dan agresif, sehingga banyak manusia yang mati. Film ini menceritakan tentang bagaimana Oh Un Ju (tokoh yang dimainkan oleh Yoo Ah In), bertahan hidup dalam serangan zombie tanpa akses seluler dan jaringan internet. Kalau kamu suka sama film zombie Korea berjudul Train to Busan, i think you’re gonna love this one!

2. Us

Sejak rilisnya di tahun 2019, Us telah menjadi salah satu film thriller favorit saya. Film yang disutradai oleh Jordan Peele, berhasil menembus nominasi Oscar dengan film physchological horror thriller-nya ini. Menceritakan tentang sebuah keluarga yang sedang berlibur ke sebuah rumah di pesisir pantai. Semua seolah berjalan baik-baik saja hingga suatu malam mereka menemukan sebuah keluarga yang memiliki ciri-ciri fisik sama persis seperti mereka, seolah-olah mereka kloningannya. Film ini penuh dengan plot twist, dramatical scenes, dan juga beberapa adegan theatrical lainnya yang bikin kita engaged sepanjang film! Cocok banget buat menemani hari-hari PSBB!

Baca juga: Bahas Tentang Film Disney Mulan, Kenapa Banyak Menimbulkan Kontroversi?

3. The Orphan

Nggak kerasa film ini udah rilis sejak tahun 2009 yang lalu. Walaupun begitu, saya bisa menominasikan film ini sebagai salah satu film horror-thriller terbaik yang pernah saya tonton. The Orphan menceritakan tentang seorang anak bernama Esther yang diadopsi oleh keluarga Coleman. Awalnya nampak seperti anak perempuan biasa, tapi perlahan-lahan Esther menunjukkan berbagai kejanggalan yang akhirnya menguak identitas aslinya. Jalan ceritanya benar-benar bikin bulu kuduk saya merinding, dan mind-blown akibat plot twist-nya yang menegangkan!

 4. Searching

This one is one to watch! Konsep film mystery thriller yang satu ini menarik banget, karena nggak ada satupun adegan di film ini yang menunjukkan adegan di kehidupan nyata. Maksudnya apa? Jadi, keseluruhan film ini dari awal hingga akhir menunjukkan sebuah cerita yang ditunjukkan pada sebuah layar komputer. Mulai dari searching internet, Facetime call, chatting, dan lain-lain. Film ini menceritakan tentang seorang ayah bernama David Kim, mencari keberadaan anaknya Margot yang menghilang secara tiba-tiba. Film ini juga menyiratkan kekuatan teknologi dalam mencari dan menyerap informasi yang super canggih, betapa segala hal dan informasi saat ini bisa kita dapatkan lewat jaringan internet. Menurut saya, film ini super tegang dan bikin super penasaran!

Baca juga: Rekomendasi Seri Disney+ Tahun 2000an yang Wajib Kamu Tonton selama PSBB!

 5. Parasite

Well, mungkin udah banyak yang tahu movie yang satu ini berhubung movie ini adalah satu-satunya film yang memenangkan 4 piala Oscar sekaligus. Disutradarai oleh Bong Joon Ho, film ini menceritakan tentang keluarga Ki Taek yang menipu sebuah keluarga Park yang kaya. Mereka berpura-pura menjadi sekumpulan orang yang terpelajar dan berada, agar bisa menipu para anggota keluarga Park. Film ini menggambarkan tentang perbedaan kasta orang kaya dan miskin yang seringkali terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Penggambarannya dikemas dengan indah oleh Bong Joon Ho melalui sinematografi dan ciri setiap karakter. Banyak pesan moral tersembunyi yang bisa kamu dapatkan dari film ini. Nggak heran film ini berhasil memenangkan Oscar!

Berikut adalah beberapa film thriller yang bisa kamu tonton untuk menemani kamu selama PSBB! Masih banyak sih film thriller lainnya, tapi menurut saya kelima film ini adalah yang wajib kamu tonton! Dijamin nggak bakalan nyesel?

Gimana menurut kamu? Film apa yang menemani keseharianmu selama PSBB? Share di komen ya!

 

Video: Dok. Youtube.com Eontalk, Universal Pictures, Warner Bros. Pictures, IGN, Sony Pictures Entertainment.

Foto: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment